×
×

Search in Mata Mata Musik

LOONA Bagikan Opini Mereka Setelah Meraih Piala Acara Musik Pertamanya

Posted on: 03/17/20 at 7:30 am

LOONA.
LOONA (Foto: Allkpop).

Pada siaran M Countdown, girlband K-pop LOONA akhirnya memenangkan sebuah piala acara musik untuk pertama kalinya.

Dalam sebuah wawancara setelah kemenangan mereka, Kim Lip berkata, “Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Orbit (nama fandom mereka). Sangat disayangkan bahwa kami memenangkan piala pertama ini tanpa HaSeul (yang sedang absen karena alasan kesehatan). Saya harap kita bisa menangis bahagia bersama saat kita memenangkan piala ini. Saat kami menang pada posisi pertama dan menangis, saya pikir semua anggota merasakan hal yang sama. Secara khusus, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada HeeJin, yang merupakan orang pertama yang mulai mempromosikan ini. Kami akan mempertahankan gaya berpikir pemula kami dan menjadi grup LOONA yang dapat Anda banggakan”.

Baca juga: Album Terbaru Loona Yang Berjudul ‘#’ Puncaki Chart iTunes Di 56 Negara

Olivia Hye menambahkan, “Saya tidak percaya saya diberi tepuk tangan di tempat di mana saya biasanya hanya memberi selamat kepada orang lain. Saya pikir pesan album kami sudah tersampaikan dengan baik. Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu kami memenangkan penghargaan ini”.

Yves berkata, “Saya terkejut mendengar bahwa kami dinominasikan untuk posisi pertama karena saya tidak menyangka bahwa inilah saatnya untuk memenangkan penghargaan pertama kami di sebuah acara musik. Saya sangat terkejut ketika mereka mengumumkan pemenangnya sehingga saya sempat bingung selama beberapa saat. Saya menahan air mata saya untuk menyatakan rasa terima kasih saya kepada banyak orang, tetapi setelah saya selesai, air mata saya langsung keluar”.

Ketika ditanya tentang dampak dari kemenangan ini terhadap aktifitas dan visi LOONA di masa depan, Choerry berkata, “Ini adalah piala acara musik pertama yang kami terima sejak debut kami. Kami telah bekerja sama untuk waktu yang lama, jadi saya pikir kami akan menjadi lebih kuat. Saya percaya kita harus bekerja keras dengan keinginan yang lebih besar untuk mencapai posisi yang lebih tinggi. Memenangkan penghargaan ini tampaknya memiliki dampak yang besar pada pola pikir saya”.

JinSoul menambahkan, “Kemenangan pertama kami adalah hadiah yang sangat berharga bagi kami. Itu telah memberi kami harapan bahwa kami bisa melangkah lebih tinggi di masa depan. Kami ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana kami akan tumbuh lebih besar lagi dimulai dengan kemenangan pertama kami. Kami akan berusaha lebih keras untuk memastikan bahwa ini bukan kemenangan pertama dan terakhir kami”.

LOONA juga ditanyai tentang alasan dibalik kesuksesan lagu utama mereka ‘So What’ pada chart lagu, dan Heejin menjawab, “Saya pikir itu semua berkat para penggemar yang mendukung kami sampai akhir. Sayangnya, untuk promosi kami kali ini, penggemar kami tidak bisa bersama kami, dan meskipun periode promosinya tidak sebentar, mereka terus mempercayai, mendukung, dan mencintai kami, jadi saya pikir itu telah memperkuat kami sampai akhir”. Acara musik ini dilakukan tanpa penonton karena wabah virus Corona.

Olivia Hye juga berkata bahwa “Saya pikir salah satu kekuatan pendorongnya adalah persona unik dari masing-masing anggota yang telah diekspresikan dengan baik di atas panggung”. YeoJin menambahkan, “Saya pikir fakta bahwa kami sering berkumpul setiap hari dan berlatih bersama adalah faktor penting yang terus meningkatkan kemampuan kami. Para anggota LOONA dan saya tahu betapa pentingnya kata ‘upaya’. Kami akan terus bekerja keras untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik”.

Baca juga: Loona Merilis Singel Dan Video Baru, Sebuah ‘Ode’ Untuk Fansnya

Terakhir, masing-masing anggota berbagi tujuan mereka untuk tahun 2020. Heejin berkata, “Terima kasih kepada Orbit, saya pikir kami dapat menyelesaikan agenda ‘So What’ kami dengan baik. Dengan kemenangan ini, kami akan melihat kembali ke visi yang telah diambil LOONA dan menunjukkan lebih banyak perkembangan, jadi saya harap kita semua bisa bahagia bersama di masa depan”.

HyunJin berkomentar, “Tujuan saya di masa depan adalah untuk bertemu penggemar dengan lebih banyak perubahan dan perkembangan. Saya akan mencoba menyampaikan pesan yang lebih baik dari pandangan dunia kita”. YeoJin berjanji untuk bekerja keras tanpa henti untuk mencapai puncak kariernya, dan ViVi berharap agar lebih banyak orang bisa mengtahui tentang LOONA.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Kelabui ARMY Dengan Kembali Rilis Video Koreografi Lagu ‘Dionysu...

BTS di video rehearsal 'Dyonisus'. (Foto: YouTube). Boyband K-pop nomor satu di dunia, BTS saat ini sedang dalam mode FESTA karena mereka akan merayakan ula

on Jun 4, 2020
TWICE

TWICE Dituduh Plagiat Properti Latar Belakang Video ‘MORE & MORE’

Video klip TWICE dan karya Davis McCarty. Video musik terbaru girlband K-pop TWICE lagu ‘MORE & MORE’ dituduh plagiat alias menjiplak karya seni cip

on Jun 4, 2020
OnlyOneOf

OnlyOneOf Rilis EP Baru, 'Produced by [ ] Part 1' Hadirkan 3 Produser ...

Setelah berminggu-minggu menggoda fans mereka melulu, boyband K-pop OnlyOneOf kembali dengan mini-album alias EP baru mereka yang berjudul Produced by [ ]

on Jun 3, 2020
Baekhyun EXO

Baekhyun (EXO) Bahas Kesuksesan EP Barunya, ‘Delight’ dan Cintanya...

Baekhyun (EXO) dan seorang penggemarnya. (Foto: Soompi). Baekhyun dari boyband K-pop EXO muncul di acara Kim Shin Young's Hope Song at Noon dari stasiun rad

on Jun 3, 2020