×
×

Search in Mata Mata Musik

Lorde Comeback Via Single ‘Solar Power’ Fitur Phoebe Bridgers & Clairo

Posted on: 06/11/21 at 10:00 am

Lorde Comeback Via Single 'Solar Power' Fitur Phoebe Bridgers & Clairo
Lorder dalam MV ‘Solar Power’. (Foto: via YouTube).

Lorde akhirnya kembali! Bintang pop Selandia Baru ini secara resmi meluncurkan comeback single-nya yang telah lama ditunggu-tunggu. Judulnya ‘Solar Power’, silakan tonton MV (Video Music)-nya di ujung artikel ini.

Baca juga: Sinead O’Connor Pamit Dari Dunia Musik, Album 2022 Jadi Finalnya

Ritme lagu dan visual video musik lagu ini bernuansa musim panas. Yang memperlihatkan Lorde telah siap untuk bersenang-senang di bawah sinar matahari. “My cheeks in high color/ Override beaches/ No shirt, no shoes, only my feet/ Just my boy behind me/ He’s taking pictures/ Make the boys and girls onto the beaches/ Come one, come all, tell you my secrets/ I’m kinda like a prettier Jesus,” lantun Lorde di bagian chorus dengan iringan gitar akustik. Sesama penyanyi alternative pop Phoebe Bridgers dan Clairo turut terlibat dalam pengisian vokal latarnya. Kolaborator lawas Lorde, Jack Antonoff, di lagu ini tidak hanya memproduseri. Tetapi doi juga ikut menulis lagu dan memainkan banyak instrumen. Sementara Matt Chamberlin (mantan dramer Pearl Jam) memainkan perannya sebagai penggebuk dram.

Album Mendatangnya Juga Berjudul Solar Power

Dalam email yang dikirim ke penggemar, Lorde mengungkapkan bahwa album mendatangnya juga akan diberi judul Solar Power. “Album ini adalah perayaan alam, upaya untuk mengabadikan perasaan mendalam dan transenden yang aku miliki ketika aku berada di luar ruangan,” tulisnya. “Pada saat sakit hati, kesedihan, cinta yang mendalam, atau kebingungan, aku mencari jawaban dari alam. Aku telah belajar untuk bernapas, dan mendengarkan. Inilah yang terjadi”.

Dalam suatu wawancara dengan radio triple J, Lorde menggambarkan album tersebut sebagai “tentang keajaiban matahari dan alam”. Doi juga mengungkapkan bahwa doi “membuat banyak video untuk album ini… Video pertama menampilkan aku yang sedang memperkenalkan kalian ke dunia album ini. Aku seperti berperan sebagai pemandu wisata yang keren”.

Lorder - solar power
Duh Lorde… kamu pakai celana dalam atau enggak sih? Btw, kok di MV ‘Solar Power’ enggak ada adegan kamu yang begini? Hehe.

Comeback-nya Lorde

Baik lagu maupun album ini menandakan kembalinya Lorde ke kancah musik setelah vakum selama bertahun-tahun. Album studio terakhirnya adalah Melodrama (2017), yang mencakup single hit ‘Green Light’, ‘Perfect Places’, dan ‘Homemade Dynamite’. Melodrama berhasil membantu penyanyi itu mendapatkan gelar sebagai Artist of the Year di beberapa media musik terkemuka di Amerika Serikat dan Eropa.

Pada Mei 2020, Lorde pertama kali mengumumkan tentang pengerjaan album barunya ini melalui email yang panjang kepada penggemar di milisnya. Album studio ketiganya ini sempat doi tunda karena kematian anjing kesayangannya, Pearl.

April lalu, penyanyi cantik ini memberikan penampilan publik pertamanya dalam hampir dua tahun. Yaitu saat doi bergabung dengan Marlon Williams di atas panggung pertunjukan terakhir Marlon di Auckland, Hollywood Bowl, Selandia Baru. Mereka meng-cover lagu ‘Tougher Than the Rest”‘ milik Bruce Springsteen. Tetapi anehnya, penampilan publik terakhir Lorde sebelum itu juga merupakan duet dengan Marlon Williams. Ketika duo itu meng-cover lagu ‘The Sound of Silence’ milik Simon and Garfunkel di konser amal Christchurch 2019. Meski kebetulan, mungkin sudah jodohnya.

Baca juga: Doja Cat Umumkan Album Baru “Planet Her” & Single ‘Need To Know’

Penyanyi berusia 24 tahun itu juga baru-baru ini diumumkan sebagai headliner di Primavera Sound Barcelona. Sebuah festival akbar yang turut menampilkan Massive Attack, Gorillaz, The Strokes, dan Tame Impala. Masih lama, Juni 2022.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Grammy Awards 2021

    Grammy Awards 2021: Bocoran Siapa Yang Akan & Seharusnya Menang

    Beyoncé, Fiona Apple, Taylor Swift, Phoebe Bridgers (Foto: Getty Images). Perhelatan tahunan Grammy Awards yang ke-63 digelar pada 15 Maret 2021. Ditunda d

    on Mar 13, 2021
    SOS Fest

    Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

    SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

    on Dec 30, 2020
    Phoebe Bridgers

    Phoebe Bridgers Anggap Karya Musik Ciptaan Eric Clapton Sangat Medioke...

    Phoebe Bridgers / Eric Clapton. (Foto: Getty Images). Seperti yang dilansir dari NME, Phoebe Bridgers telah menjelaskan alasan kenapa dia membenci Eric Clap

    on Aug 16, 2020
    Mainkan Lagu Tanpa Izin

    50 Musisi Lebih Bersatu Minta Politisi AS Untuk Berhenti Mainkan Lagu ...

    Mick Jagger (Foto: Jaime Fernandez), Lorde (Foto: Ben Kaye), Eddie Vedder (Foto: Lior Phillips). Lebih dari 50 musisi, termasuk Mick Jagger dan Keith Richar

    on Jul 30, 2020