×
×

Search in Mata Mata Musik

Lorde Kirim Email Ke Penggemar Tentang Betapa Keren Album Barunya Nanti

Posted on: 05/21/20 at 8:30 am

Lorde.
Lorde. (Foto: via Fox News).

Superstar kesayangan Selandia Baru, Lorde, akhirnya kabarkan fans tentang materi musik mendatangnya.

Penyanyi alternative pop itu mengirim email kepada fans-nya pada hari Rabu (19 Mei) untuk mengabarkan mereka tentang hidupnya beberapa bulan terakhir ini. “Aku menyadari tempo hari bahwa sudah lama ya sejak kita terakhir mengobrol, dan aku merindukanmu. Apakah gaya rambut kamu sekarang sudah panjang atau pendek? Apakah kamu sekarang sudah mencopot tindikanmu? Kamu mungkin akan senang untuk mengetahui bahwa rambutku sekarang sudah besar dan panjang lagi,” tulis Lorde dengan senang hati pada pembukaan surat itu, sebelum memperhatikan bahwa dia “tidak pernah merasa lebih kaya secara spiritual, dan semakin terhubung dengan suara-suara yang membimbingnya. (Ya aku orang yang sangat culun. Tuntut aku!!!)”.

Setelah beberapa pembaruan tentang hidupnya di Selandia Baru dan bagaimana pandemi ini telah mempengaruhi negara asalnya, Lorde mengungkapkan bahwa proses pembuatan musiknya terasa sangat menderita setelah kematian anjing kesayangannya, Pearl. “Saat itu musim panas, waktu dalam setahun yang biasanya sangat mengklarifikasi dan istimewa bagiku, tetapi aku sangat berduka untuk Pearl, membawanya ke mana-mana bersamaku,” tulis pelantun lagu hit ‘Royals’ itu. “Aku menemukan catatan di HP-ku dari bulan November yang berbunyi: Aku memakan roti kesedihan / aku mengenakan mantel kesedihan / aku melihat film kesedihan”.

Baca juga: Lorde Bersiap Kerjakan Album Ketiga

“Aku mulai kembali ke studio pada bulan Desember, hanya untuk melakukan sesuatu, dan yang mengejutkanku, hasilnya adalah hal-hal yang bagus,” lanjut Lorde. “Hal-hal ceria yang menyenangkan. Aku merasakan otot-otot melodiku melentur dan menguat”.

Lorde kemudian menjelaskan bahwa dia dan produser musik langganan hampir semua popstar besar (Taylor Swift, Lana Del Rey, dll), Jack Antonoff, biasa saling bertemu di Selandia Baru dan di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) untuk menggarap musik. “Sesuatu mulai terbentuk. Dan kemudian, tentu saja, dunia tiba-tiba shutdown. Kita tetap masih bekerja – Jack dan aku videocall FaceTime bareng selama lebih dari satu jam pagi ini untuk membahas semuanya. Tapi itu akan memakan waktu lebih lama”.

“Sekarang aku tahu betapa senang rasanya bagiku untuk kembali ke sana,” tulis Lorde. “Aku ingin makan makanan musim panas di negara-negara yang indah — es krim, tomat, dan ikan teri. Aku ingin menggunakan bakatku, dan melihatnya tumbuh. Siapa yang tahu kapan itu akan aman untuk melakukan hal-hal itu, tetapi aku menginginkannya, dan aku ingin kamu mengetahuinya”.

Mengenai album mendatangnya, lanjutan dari album Melodrama dari 2017, Lorde menjelaskan: “Menunggu adalah hal yang terasa sangat tidak berguna dan menyebalkan ketika aku masih muda, sekarang kegiatan semacam ini terasa sangat lezat. Menurutku, suguhan terbesar yang bisa aku berikan kepadamu adalah sebuah karya yang akan bertahan hingga sepuluh, dua puluh, tiga puluh tahun. Dan karya semacam itu membutuhkan waktu. Jadi jika kamu berkenan, aku ingin kamu untuk mencoba merasakan waktu yang kamu habiskan untuk menunggu sesuatu tiba dengan kualitas yang terbaik”.

“Nikmati saat sensasinya sedang membangun. Ketika saatnya tiba, gelombang kita akan memuncak tinggi sekali. Aku kasih tahu ya, hal baru ini, dia memiliki warna sendirinya sekarang. Jika kamu tahu sesuatu, apa saja tentang karyaku, kamu akan mengerti apa artinya itu”.

“Karya ini sangat bagus, kawanku,” ringkas Lorde. “Aku benar-benar tidak sabar menunggu kamu mendengarnya”.

Lihat email lengkap Lorde melalui akun Instagram penggemarnya di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021