×
×

Search in Mata Mata Musik

Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Posted on: 11/11/19 at 5:25 pm

Loudness akan menyapa para penggemarnya di Indonesia selama dua hari minggu ini. Band heavy metal legendaris asal Negeri Sakura ini akan menggelar konser di Jakarta dan Bali.

Beranggotakan Akira Takasaki, Masayoshi Yamashita, Minoru Nihara dan Masayuki Suzuki, Loudness akan mengadakan dua pertunjukkan pada 12 November di Hard Rock Cafe Jakarta dan 13 November di Hard Rock Cafe Bali.

Tiket untuk pertunjukan di Hard Rock Cafe Jakarta dibanderol sebesar Rp475.000 untuk reguler dan Rp750.000 untuk VIP.

Loudness Jakarta
Poster konser Loudness di Hard Rock Cafe Jakarta.

Sedangkan untuk konser di Hard Rock Cafe Bali, harga tiket dijual sebesar Rp300.000 untuk presale, dan Rp400.000 untuk tiket on the spot.

Konser ini merupakan bagian dari tur bertajuk Thunder in the East, nama yang sama dengan judul album hit mereka dari tahun 1985 yang juga menandai rilisan pertama mereka dengan label Amerika.

Dibentuk pada tahun 1981 oleh gitaris Akira Takasaki dan drummer Muneta Higuchi, Loudness (ラウドネス Raudonesu) merupakan band metal asal Jepang pertama yang digaet oleh label rekaman besar di Amerika Serikat, Atco Records.

Sampai tahun 2014, band ini telah merilis 26 album studio (lima di Amerika) dan sembilan album live, serta menembus Billboard Top 100 pada puncak popularitas internasional mereka di akhir era ’80-an.

Baca juga: Loudness Manggung di Singapura Bulan Juni 2019!

Terlepas dari banyaknya perubahan dalam komposisi band, dengan Takasaki sebagai satu-satunya personil tetap di band ini sejak awal, Loudness terus melanjutkan aktivitas mereka sepanjang tahun ’90-an, hingga akhirnya mengadakan reuni dengan line-up awal di tahun 2001.

Setelah menyambangi Bali, band ini akan kembali ke Tokyo untuk mengadakan dua pertunjukan pada 27-28 Desember sebelum istirahat hingga bulan April untuk kemudian membawa tur mereka ke Eropa.

Sebelum datang ke konser mereka besok, streaming dulu beberapa lagu terbaik Loudness di bawah ini!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musisi Alih Profesi

10 Musisi Rock Yang Meninggalkan Musik Demi Mengejar Karier Lain

Ki-ka: Dave Rowntree (Blur), Greg Graffin (Bad Religion), Dan Spitz (eks-Anthrax)/insert foto, Terry Chimes (eks-The Clash). Mengejar atau meniti karier mus

on Jan 17, 2021
Konser

Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

on Jan 12, 2021
Marco Hietala

Jengah Dengan Industri Musik, Marko Hietala Hengkang Dari Nightwish

Nightwish circa 2020. (Foto: dok. Nuclear Blast). Bassis yang sudah lama berpetualang dalam dunia heavy metal bersama Nightwish, Marko Hietala telah resmi m

on Jan 12, 2021
Phil Labonte dan John Cooper

Phil Labonte & John Cooper Kritik Keras Pemblokiran Akun Media Sosial ...

Phil Labonte (All That Remains) dan Skillet's John Cooper (Skillet). Vokalis All That Remains Phil Labonte dan vokalis Skillet John Cooper kompak mengutuk p

on Jan 12, 2021