×
×

Search in Mata Mata Musik

Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Posted on: 11/11/19 at 5:25 pm

Loudness akan menyapa para penggemarnya di Indonesia selama dua hari minggu ini. Band heavy metal legendaris asal Negeri Sakura ini akan menggelar konser di Jakarta dan Bali.

Beranggotakan Akira Takasaki, Masayoshi Yamashita, Minoru Nihara dan Masayuki Suzuki, Loudness akan mengadakan dua pertunjukkan pada 12 November di Hard Rock Cafe Jakarta dan 13 November di Hard Rock Cafe Bali.

Tiket untuk pertunjukan di Hard Rock Cafe Jakarta dibanderol sebesar Rp475.000 untuk reguler dan Rp750.000 untuk VIP.

Loudness Jakarta
Poster konser Loudness di Hard Rock Cafe Jakarta.

Sedangkan untuk konser di Hard Rock Cafe Bali, harga tiket dijual sebesar Rp300.000 untuk presale, dan Rp400.000 untuk tiket on the spot.

Konser ini merupakan bagian dari tur bertajuk Thunder in the East, nama yang sama dengan judul album hit mereka dari tahun 1985 yang juga menandai rilisan pertama mereka dengan label Amerika.

Dibentuk pada tahun 1981 oleh gitaris Akira Takasaki dan drummer Muneta Higuchi, Loudness (ラウドネス Raudonesu) merupakan band metal asal Jepang pertama yang digaet oleh label rekaman besar di Amerika Serikat, Atco Records.

Sampai tahun 2014, band ini telah merilis 26 album studio (lima di Amerika) dan sembilan album live, serta menembus Billboard Top 100 pada puncak popularitas internasional mereka di akhir era ’80-an.

Baca juga: Loudness Manggung di Singapura Bulan Juni 2019!

Terlepas dari banyaknya perubahan dalam komposisi band, dengan Takasaki sebagai satu-satunya personil tetap di band ini sejak awal, Loudness terus melanjutkan aktivitas mereka sepanjang tahun ’90-an, hingga akhirnya mengadakan reuni dengan line-up awal di tahun 2001.

Setelah menyambangi Bali, band ini akan kembali ke Tokyo untuk mengadakan dua pertunjukan pada 27-28 Desember sebelum istirahat hingga bulan April untuk kemudian membawa tur mereka ke Eropa.

Sebelum datang ke konser mereka besok, streaming dulu beberapa lagu terbaik Loudness di bawah ini!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021