×
×

Search in Mata Mata Musik

Loudness Sukses Getarkan Hard Rock Cafe Jakarta

Posted on: 11/14/19 at 1:58 pm

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East sangat berhasil memuaskan ratusan para penggemar setia band tersebut yang sudah berkumpul dari sore hari untuk menghadiri acara meet and greet.

Loudness Jakarta

Lantai Hard Rock Cafe pun bergetar tepat pada jam 21:00 WIB ketika Loudness membuka penampilan mereka dengan lagu “Soul on Fire” yang terus disambung dengan lagu-lagu cadas dari album baru maupun album-album mereka dari era ’80-an, seperti “Crazy Night,” “I’m Still Alive,” “Go For Broke,” “So Lonely,” dan “Like Hell.”

Baca juga: Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Meski sudah memasuki usia 59 tahun, vokalis Minoru Niihara berkali-kali menyapa fans mereka dengan penuh semangat dan stamina yang masih sangat terjaga, serta didukung dengan sound yang maksimal.

Loudness Jakarta

Suasana pun semakin memanas saat Loudness membawakan lagu “Until I See Light.” Penonton kemudian dihibur oleh penampilan spesial dari gitaris Akira Takasaki dan drummer Ryuichi Nishida yang bergantian menampilkan aksi solo drum.

Loudness Jakarta
Loudness Jakarta

Tak lama kemudian Loudness kembali memanaskan suasana dengan lagu-lagu seperti “This Lonely Heart” dan “Crazy Doctor.” Sekitar 14 lagu sukses dimainkan Loudness sebelum mereka akhirnya memberikan dua lagu bonus di sesi encore, “In the Mirror” dan “S.D.I.”

Loudness Jakarta

Stamina yang terjaga—terlepas dari usia para personil yang sudah tidak muda lagi—dan sound system yang maksimal menjadi nilai plus pada konser Thunder in the East yang berdurasi sekitar dua jam tersebut.

Baca juga: Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Teriakan meriah terdengar jelas dari barisan penonton di akhir acara ketika Loudness memberikan gitar yang telah ditandatangani oleh semua personil kepada pemenang door prize.

Maksimal! Itulah kata yang tempat untuk menggambarkan pertunjukan band legendaris dari Jepang tersebut di konser kali ini di Hard Rock Cafe Jakarta.

Foto: Yusak Anugerah untuk Mata Mata Musik, liputan oleh Irsya Wahyudi.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social ...

Jimi (The Upstairs), Randy (Lamb Of God), Gaahl (Gorgoroth). (Foto: Kolase). Selama masa pandemi Covid-19 alias virus Corona dengan mengkarantina diri #diru

on Apr 2, 2020
Playlist Hammersonic 2020 Hari Kedua.

Playlist Hammersonic 2020 Hari Kedua Yang Seharusnya Kita Tonton!

Yup, inilah playlist lanjutan dari playlist hari pertama Hammersonic Festival 2020 yang gagal terselenggarakan gara-gara "Vid-Covad-Covid-Paman-Dolid-Pakai

on Mar 28, 2020
Playlist Hammersonic 2020

Playlist Hammersonic 2020 Hari Pertama Yang Seharusnya Kita Tonton!

Tidak sedikit orang yang mengatakan (mengeluh lebih tepatnya), mungkin termasuk kamu, bahwa twenty-twenty alias 2020 adalah tahun yang SUCKS! alias menyeba

on Mar 27, 2020
Burgerkill.

Burgerkill Telah Sah Menjadi Kultus Metal Internasional Menurut Metal ...

Vicky dan Ebenz dari Burgerkill ketika mereka hadir untuk menerima penghargaan Golden Globe dari majalah Metal Hammer kategori "Metal As Fuck" pada 2013 (Foto:

on Mar 23, 2020