×
×

Search in Mata Mata Musik

Getaran Kencang Loudness Di Hardrock Cafe Jakarta

Posted on: 11/14/19 at 1:58 pm

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East sangat berhasil memuaskan ratusan para penggemar setia band tersebut yang sudah berkumpul dari sore hari untuk menghadiri acara meet and greet.

Loudness Jakarta

Lantai Hard Rock Cafe pun bergetar tepat pada jam 21:00 WIB ketika Loudness membuka penampilan mereka dengan lagu “Soul on Fire” yang terus disambung dengan lagu-lagu cadas dari album baru maupun album-album mereka dari era ’80-an, seperti “Crazy Night,” “I’m Still Alive,” “Go For Broke,” “So Lonely,” dan “Like Hell.”

Baca juga: Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Meski sudah memasuki usia 59 tahun, vokalis Minoru Niihara berkali-kali menyapa fans mereka dengan penuh semangat dan stamina yang masih sangat terjaga, serta didukung dengan sound yang maksimal.

Loudness Jakarta

Suasana pun semakin memanas saat Loudness membawakan lagu “Until I See Light.” Penonton kemudian dihibur oleh penampilan spesial dari gitaris Akira Takasaki dan drummer Ryuichi Nishida yang bergantian menampilkan aksi solo drum.

Loudness Jakarta
Loudness Jakarta

Tak lama kemudian Loudness kembali memanaskan suasana dengan lagu-lagu seperti “This Lonely Heart” dan “Crazy Doctor.” Sekitar 14 lagu sukses dimainkan Loudness sebelum mereka akhirnya memberikan dua lagu bonus di sesi encore, “In the Mirror” dan “S.D.I.”

Loudness Jakarta

Stamina yang terjaga—terlepas dari usia para personil yang sudah tidak muda lagi—dan sound system yang maksimal menjadi nilai plus pada konser Thunder in the East yang berdurasi sekitar dua jam tersebut.

Baca juga: Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Teriakan meriah terdengar jelas dari barisan penonton di akhir acara ketika Loudness memberikan gitar yang telah ditandatangani oleh semua personil kepada pemenang door prize.

Maksimal! Itulah kata yang tempat untuk menggambarkan pertunjukan band legendaris dari Jepang tersebut di konser kali ini di Hard Rock Cafe Jakarta.

Foto: Yusak Anugerah untuk Mata Mata Musik, liputan oleh Irsya Wahyudi.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musisi Alih Profesi

10 Musisi Rock Yang Meninggalkan Musik Demi Mengejar Karier Lain

Ki-ka: Dave Rowntree (Blur), Greg Graffin (Bad Religion), Dan Spitz (eks-Anthrax)/insert foto, Terry Chimes (eks-The Clash). Mengejar atau meniti karier mus

on Jan 17, 2021
Konser

Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

on Jan 12, 2021
Marco Hietala

Jengah Dengan Industri Musik, Marko Hietala Hengkang Dari Nightwish

Nightwish circa 2020. (Foto: dok. Nuclear Blast). Bassis yang sudah lama berpetualang dalam dunia heavy metal bersama Nightwish, Marko Hietala telah resmi m

on Jan 12, 2021
Phil Labonte dan John Cooper

Phil Labonte & John Cooper Kritik Keras Pemblokiran Akun Media Sosial ...

Phil Labonte (All That Remains) dan Skillet's John Cooper (Skillet). Vokalis All That Remains Phil Labonte dan vokalis Skillet John Cooper kompak mengutuk p

on Jan 12, 2021