×
×

Search in Mata Mata Musik

Getaran Kencang Loudness Di Hardrock Cafe Jakarta

Posted on: 11/14/19 at 1:58 pm

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East sangat berhasil memuaskan ratusan para penggemar setia band tersebut yang sudah berkumpul dari sore hari untuk menghadiri acara meet and greet.

Loudness Jakarta

Lantai Hard Rock Cafe pun bergetar tepat pada jam 21:00 WIB ketika Loudness membuka penampilan mereka dengan lagu “Soul on Fire” yang terus disambung dengan lagu-lagu cadas dari album baru maupun album-album mereka dari era ’80-an, seperti “Crazy Night,” “I’m Still Alive,” “Go For Broke,” “So Lonely,” dan “Like Hell.”

Baca juga: Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Meski sudah memasuki usia 59 tahun, vokalis Minoru Niihara berkali-kali menyapa fans mereka dengan penuh semangat dan stamina yang masih sangat terjaga, serta didukung dengan sound yang maksimal.

Loudness Jakarta

Suasana pun semakin memanas saat Loudness membawakan lagu “Until I See Light.” Penonton kemudian dihibur oleh penampilan spesial dari gitaris Akira Takasaki dan drummer Ryuichi Nishida yang bergantian menampilkan aksi solo drum.

Loudness Jakarta
Loudness Jakarta

Tak lama kemudian Loudness kembali memanaskan suasana dengan lagu-lagu seperti “This Lonely Heart” dan “Crazy Doctor.” Sekitar 14 lagu sukses dimainkan Loudness sebelum mereka akhirnya memberikan dua lagu bonus di sesi encore, “In the Mirror” dan “S.D.I.”

Loudness Jakarta

Stamina yang terjaga—terlepas dari usia para personil yang sudah tidak muda lagi—dan sound system yang maksimal menjadi nilai plus pada konser Thunder in the East yang berdurasi sekitar dua jam tersebut.

Baca juga: Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Teriakan meriah terdengar jelas dari barisan penonton di akhir acara ketika Loudness memberikan gitar yang telah ditandatangani oleh semua personil kepada pemenang door prize.

Maksimal! Itulah kata yang tempat untuk menggambarkan pertunjukan band legendaris dari Jepang tersebut di konser kali ini di Hard Rock Cafe Jakarta.

Foto: Yusak Anugerah untuk Mata Mata Musik, liputan oleh Irsya Wahyudi.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Lee Kerslake

Lee Kerslake, Dramer Klasik Ozzy Osbourne dan Uriah Heep, Tutup Usia

Lee Kerslake. (Foto: via LeeKerslake.com). Lee Kerslake, dramer yang tampil di album-album solo klasik Ozzy Osbourne dan anggota lawas Uriah Heep, telah men

on Sep 21, 2020
Hellium

Hellium Debutkan 'Many Faced God', Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge...

Hellium. Sempat terhambat karena pandemi yang nggak kunjung berakhir, akhirnya Hellium resmi menunjukkan taringnya, dengan meluncurkan single perdana yang b

on Sep 21, 2020
Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020