×
×

Search in Mata Mata Musik

Getaran Kencang Loudness Di Hardrock Cafe Jakarta

Posted on: 11/14/19 at 1:58 pm

Selasa malam (12/11), Hard Rock Cafe Jakarta dibanjiri oleh para diehard fans band metal kawakan dari Jepang, Loudness. Konser bertajuk Thunder in the East sangat berhasil memuaskan ratusan para penggemar setia band tersebut yang sudah berkumpul dari sore hari untuk menghadiri acara meet and greet.

Loudness Jakarta

Lantai Hard Rock Cafe pun bergetar tepat pada jam 21:00 WIB ketika Loudness membuka penampilan mereka dengan lagu “Soul on Fire” yang terus disambung dengan lagu-lagu cadas dari album baru maupun album-album mereka dari era ’80-an, seperti “Crazy Night,” “I’m Still Alive,” “Go For Broke,” “So Lonely,” dan “Like Hell.”

Baca juga: Eksklusif: Mata Mata Musik Ngobrol Bareng dengan Loudness

Meski sudah memasuki usia 59 tahun, vokalis Minoru Niihara berkali-kali menyapa fans mereka dengan penuh semangat dan stamina yang masih sangat terjaga, serta didukung dengan sound yang maksimal.

Loudness Jakarta

Suasana pun semakin memanas saat Loudness membawakan lagu “Until I See Light.” Penonton kemudian dihibur oleh penampilan spesial dari gitaris Akira Takasaki dan drummer Ryuichi Nishida yang bergantian menampilkan aksi solo drum.

Loudness Jakarta
Loudness Jakarta

Tak lama kemudian Loudness kembali memanaskan suasana dengan lagu-lagu seperti “This Lonely Heart” dan “Crazy Doctor.” Sekitar 14 lagu sukses dimainkan Loudness sebelum mereka akhirnya memberikan dua lagu bonus di sesi encore, “In the Mirror” dan “S.D.I.”

Loudness Jakarta

Stamina yang terjaga—terlepas dari usia para personil yang sudah tidak muda lagi—dan sound system yang maksimal menjadi nilai plus pada konser Thunder in the East yang berdurasi sekitar dua jam tersebut.

Baca juga: Loudness Bakal Guncang Jakarta & Bali Minggu Ini

Teriakan meriah terdengar jelas dari barisan penonton di akhir acara ketika Loudness memberikan gitar yang telah ditandatangani oleh semua personil kepada pemenang door prize.

Maksimal! Itulah kata yang tempat untuk menggambarkan pertunjukan band legendaris dari Jepang tersebut di konser kali ini di Hard Rock Cafe Jakarta.

Foto: Yusak Anugerah untuk Mata Mata Musik, liputan oleh Irsya Wahyudi.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Mike & Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    David Draiman & Nita Strauss

    Nita Strauss Lepas Single Solonya Fitur David Draiman Jelang Tur AS

    David Draiman and Nita Strauss (courtesy of Cosa Nostra PR). Nita Strauss, gitaris cewek yang tersohor di kancah hard rock/heavy metal telah berkolaborasi d

    on Oct 15, 2021