×
×

Search in Mata Mata Musik

‘Love Yourself: Answer’ Milik BTS Jadi Album Korea Peraih Gold Pertama di Inggris

Posted on: 05/17/20 at 8:00 am

BTS - Love Yourself: Answer.
BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

Album Love Yourself: Answer milik boyband K-pop sejuta umat BTS kini telah menerima sertifikasi Gold di Inggris!

Pada 15 Mei lalu, telah diumumkan bahwa album tahun 2018 milik BTS tersebut telah meraih sertifikasi Gold dari BRIT. Album ini juga sempat menjadi perolehan sertifikasi Silver pertama bagi BTS di Inggris pada Mei 2019.

Penghargaan Sertifikasi BRIT secara administrasi diurus oleh British Phonographic Industry, asosiasi perdagangan industri musik rekaman seantero Britania Raya. Penghargaan Gold diberikan untuk album yang telah mencapai angka 100.000 unit dalam penjualannya.

Baca Juga: BTS Umumkan Detail Baru Untuk Konser Live Online ‘BANG BANG CON’!

Sebelumnya, tiga album BTS lainnya juga telah mencapai sertifikasi Silver (untuk perolehan 60.000 unit penjualan) di Inggris: Map of the Soul: Persona, Love Yourself: Tears, dan album terbaru BTS, Map of the Soul: 7. Lagu hit ‘Boy With Luv’ oleh BTS yang menampilkan sang popstar kontemporer Halsey juga telah bersertifikat Silver.

Selamat ya untuk BTS! Terutama bagi para ARMY di Inggris!

Love Yourself: Answer adalah album kompilasi berbahasa Korea ketiga dari BTS. Album ini dirilis pada 24 Agustus 2018 oleh Big Hit Entertainment dan tersedia dalam versi yang berbeda, yakni S, E, L, dan F. Album ini berisi dua puluh lima lagu (dua puluh enam untuk versi digital), termasuk tujuh lagu baru, dengan lagu ‘Idol’ yang berfungsi sebagai single utama.

Sebagian besar lagu berasal dari Love Yourself: Her, dan Love Yourself: Tear, termasuk beberapa remix. Album ini memulai debutnya di nomor satu di Korea Selatan, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat, menjadi album top-chart kedua BTS di pasar Amerika Serikat (AS).

Pada 9 November 2018, Love Yourself: Answer menjadi album Korea pertama yang mendapat sertifikasi emas di AS.

Pada 7 November 2019, dilaporkan bahwa Love Yourself: Answer masuk kembali Billboard 200 pada 4 November (No. 165). Album ini tetap di tangga lagu tersebut selama 52 minggu, menjadikan album K-pop pertama yang tetap berada di tangga album utama Billboard selama setahun penuh.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    GOT7 group

    GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

    GOT7. (Foto: JYP Entertainment). Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa memb

    on Mar 27, 2021