×
×

Search in Mata Mata Musik

‘Love Yourself: Answer’ Milik BTS Jadi Album Korea Peraih Gold Pertama di Inggris

Posted on: 05/17/20 at 8:00 am

BTS - Love Yourself: Answer.
BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

Album Love Yourself: Answer milik boyband K-pop sejuta umat BTS kini telah menerima sertifikasi Gold di Inggris!

Pada 15 Mei lalu, telah diumumkan bahwa album tahun 2018 milik BTS tersebut telah meraih sertifikasi Gold dari BRIT. Album ini juga sempat menjadi perolehan sertifikasi Silver pertama bagi BTS di Inggris pada Mei 2019.

Penghargaan Sertifikasi BRIT secara administrasi diurus oleh British Phonographic Industry, asosiasi perdagangan industri musik rekaman seantero Britania Raya. Penghargaan Gold diberikan untuk album yang telah mencapai angka 100.000 unit dalam penjualannya.

Baca Juga: BTS Umumkan Detail Baru Untuk Konser Live Online ‘BANG BANG CON’!

Sebelumnya, tiga album BTS lainnya juga telah mencapai sertifikasi Silver (untuk perolehan 60.000 unit penjualan) di Inggris: Map of the Soul: Persona, Love Yourself: Tears, dan album terbaru BTS, Map of the Soul: 7. Lagu hit ‘Boy With Luv’ oleh BTS yang menampilkan sang popstar kontemporer Halsey juga telah bersertifikat Silver.

Selamat ya untuk BTS! Terutama bagi para ARMY di Inggris!

Love Yourself: Answer adalah album kompilasi berbahasa Korea ketiga dari BTS. Album ini dirilis pada 24 Agustus 2018 oleh Big Hit Entertainment dan tersedia dalam versi yang berbeda, yakni S, E, L, dan F. Album ini berisi dua puluh lima lagu (dua puluh enam untuk versi digital), termasuk tujuh lagu baru, dengan lagu ‘Idol’ yang berfungsi sebagai single utama.

Sebagian besar lagu berasal dari Love Yourself: Her, dan Love Yourself: Tear, termasuk beberapa remix. Album ini memulai debutnya di nomor satu di Korea Selatan, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat, menjadi album top-chart kedua BTS di pasar Amerika Serikat (AS).

Pada 9 November 2018, Love Yourself: Answer menjadi album Korea pertama yang mendapat sertifikasi emas di AS.

Pada 7 November 2019, dilaporkan bahwa Love Yourself: Answer masuk kembali Billboard 200 pada 4 November (No. 165). Album ini tetap di tangga lagu tersebut selama 52 minggu, menjadikan album K-pop pertama yang tetap berada di tangga album utama Billboard selama setahun penuh.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 27, 2021
    Musisi Terkaya Tahun 2020

    40 Urutan Peringkat Musisi Terkaya Tahun 2020 Versi Billboard AS

    Billboard kembali dengan daftar tahunan Money Makers alias "Pencetak Uang" yang terdiri dari 40 artis musisi terkaya tahun 2020. Uang yang diraih dari berb

    on Jul 21, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021