×
×

Search in Mata Mata Musik

Lover Milik Taylor Swift Raih Sukses Besar!

Posted on: 09/2/19 at 1:00 pm

Sehari setelah peluncurannya pada 23 Agustus lalu, Lover langsung berada di posisi puncak penjualan album tertinggi di Amerika Serikat.

Baca Juga: Taylor Swift Daratkan “Lover”

Secara global, Lover sudah dikonsumsi lebih dari tiga juga kali, bertengger di posisi pertama album chart di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Irlandia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Swedia dan Britania Raya. Selain itu, album studio ketujuh dari Taylor Swift ini berhasil mengukir prestasi baru di Cina untuk album studio yang paling banyak didengarkan tahun ini.

Taylor Swift menjadi musisi internasional dengan penjualan album studio tertinggi di minggu pertamanya, bahkan dengan jumlah consumption dua kali lipat dibandingkan beberapa album sebelumnya. 1989 dan Reputation juga mendapatkan sertifikasi lebih dari satu juta consumption di Cina, tapi dalam periode waktu yang lebih panjang dari Lover.

Lover, album ketujuh dari Taylor Swift getarkan industri musik dunia.

Di Amerika Serikat sendiri, Lover sudah mengantongi lebih dari satu juta consumption sampai kabar ini ditayangkan, dan mendekati 700.000 penjualan album murni selama seminggu kemarin. “Karya Taylor Swift ini berhasil menggetarkan metrik industri musik seluruh dunia. Lover berhasil menjadi albumnya yang paling sukses hingga saat ini. Kejujuran dan kerentanan yang mengalir mampu menjadikan album ini mahakarya,” ujar Monte Lipman, Founder dan CEO Republic Records.

Baca Juga: Taylor Swift Akhirnya Singgung Soal Musik Baru

Lover menjadi album studio pertama Taylor Swift yang langsung diunggah ke platform pemutar musik digital di minggu perilisannya. Ketika Taylor Swift meluncurkan Reputation di tahun 2017, Taytay sempat menunggu beberapa waktu dulu sebelum album tersebut diunggah ke segala platform digital untuk monetisasi dan penjualan download.

“You Need to Calm Down, “Lover,” dan “Me!” berhasil menempati posisi teratas di Billboard Hot 100 Songwriters. Menurut Billboard, Lover menjadi album tersukses Taylor Swift di minggu pertama perilisannya sejak Reputation.

Keterangan Foto Utama: Taylor Swift raih sukses besar lewat Lover. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images untuk MTV)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Taylor Swift

    Taylor Swift Siap Rilis Versi Rekaman Ulang Album "Red", Taylor's Vers...

    Sampul album Taylor Swift Red (Foto: dok. Taylor Swift). Taylor Swift telah mengungkapkan bahwa Red adalah album berikutnya yang akan dirilis sebagai bagian

    on Jun 21, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Main Film Bareng Christian Bale, Rami Malek, Robert De Ni...

    Taylor Swift akan membintangi film terbaru dari Sutradara David O Russell. Nama Taylor Swift memperpanjang daftar mega bintang teratas yang terlibat dal

    on Jun 2, 2021
    MMM Playslit 20 Lagu Internasional April #3

    MMM Playlist April 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist April 2021 #3. MMM Playlist edisi bulan April 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang

    on Apr 23, 2021
    Taylor Swift

    Taylor Swift Lepas 6 Lagu Era "Fearless" Yang Belum Pernah Dirilis

    Taylor Swift era album Fearless, 2008. (Foto: Scott Gries/Getty Images). Taylor Swift telah menemukan dan melepas 'Mr. Perfectly Fine', salah satu lagu yang

    on Apr 7, 2021