×
×

Search in Mata Mata Musik

Lover Milik Taylor Swift Raih Sukses Besar!

Posted on: 09/2/19 at 1:00 pm

Sehari setelah peluncurannya pada 23 Agustus lalu, Lover langsung berada di posisi puncak penjualan album tertinggi di Amerika Serikat.

Baca Juga: Taylor Swift Daratkan “Lover”

Secara global, Lover sudah dikonsumsi lebih dari tiga juga kali, bertengger di posisi pertama album chart di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Irlandia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Swedia dan Britania Raya. Selain itu, album studio ketujuh dari Taylor Swift ini berhasil mengukir prestasi baru di Cina untuk album studio yang paling banyak didengarkan tahun ini.

Taylor Swift menjadi musisi internasional dengan penjualan album studio tertinggi di minggu pertamanya, bahkan dengan jumlah consumption dua kali lipat dibandingkan beberapa album sebelumnya. 1989 dan Reputation juga mendapatkan sertifikasi lebih dari satu juta consumption di Cina, tapi dalam periode waktu yang lebih panjang dari Lover.

Lover, album ketujuh dari Taylor Swift getarkan industri musik dunia.

Di Amerika Serikat sendiri, Lover sudah mengantongi lebih dari satu juta consumption sampai kabar ini ditayangkan, dan mendekati 700.000 penjualan album murni selama seminggu kemarin. “Karya Taylor Swift ini berhasil menggetarkan metrik industri musik seluruh dunia. Lover berhasil menjadi albumnya yang paling sukses hingga saat ini. Kejujuran dan kerentanan yang mengalir mampu menjadikan album ini mahakarya,” ujar Monte Lipman, Founder dan CEO Republic Records.

Baca Juga: Taylor Swift Akhirnya Singgung Soal Musik Baru

Lover menjadi album studio pertama Taylor Swift yang langsung diunggah ke platform pemutar musik digital di minggu perilisannya. Ketika Taylor Swift meluncurkan Reputation di tahun 2017, Taytay sempat menunggu beberapa waktu dulu sebelum album tersebut diunggah ke segala platform digital untuk monetisasi dan penjualan download.

“You Need to Calm Down, “Lover,” dan “Me!” berhasil menempati posisi teratas di Billboard Hot 100 Songwriters. Menurut Billboard, Lover menjadi album tersukses Taylor Swift di minggu pertama perilisannya sejak Reputation.

Keterangan Foto Utama: Taylor Swift raih sukses besar lewat Lover. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images untuk MTV)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish - Lizzo - Taylor Swift - Lil Nas X

Silakan Intip Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2020

Dua minggu sebelumnya, iHeartMedia telah mengumumkan bahwa pemenang iHeartRadio Music Awards 2020 akan diumumkan untuk pertama kalinya pada siaran akhir pe

on Sep 7, 2020
Taylor Swift

Bantu Bisnis Toko Indie, Taylor Swift Sebarkan CD 'Folklore' Bertanda ...

Taylor Swift dalam sesi foto album Folklore. (Foto: Beth Garrabrant). Taylor Swift memang harus diakui memiliki kepekaan atau berjiwa sosial tinggi. Belakan

on Aug 22, 2020
Taylor Swift 40 Lagu Hits Terbesar Billboard Hot 100.

40 Lagu Hits Terbesar Taylor Swift Dalam Chart Billboard Hot 100

Taylor Swift, queen of pop era 2000-an. Tak terasa, kiprah popstar yang satu ini telah memasuki usia ke-14 tahun, tepatnya dimulai pada saat Taylor Swift me

on Aug 2, 2020
MTV Video Music Awards 2020

Inilah Daftar Nominasi Lengkap MTV Video Music Awards 2020!

MTV Video Music Awards 2020 sudah bisa dipastikan akan digelar di Barclays Center Brooklyn pada 30 Agustus mendatang. Sejak 30 Juli lalu, daftar lengkap no

on Jul 31, 2020