×
×

Search in Mata Mata Musik

Lover Milik Taylor Swift Raih Sukses Besar!

Posted on: 09/2/19 at 1:00 pm

Sehari setelah peluncurannya pada 23 Agustus lalu, Lover langsung berada di posisi puncak penjualan album tertinggi di Amerika Serikat.

Baca Juga: Taylor Swift Daratkan “Lover”

Secara global, Lover sudah dikonsumsi lebih dari tiga juga kali, bertengger di posisi pertama album chart di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Irlandia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Swedia dan Britania Raya. Selain itu, album studio ketujuh dari Taylor Swift ini berhasil mengukir prestasi baru di Cina untuk album studio yang paling banyak didengarkan tahun ini.

Taylor Swift menjadi musisi internasional dengan penjualan album studio tertinggi di minggu pertamanya, bahkan dengan jumlah consumption dua kali lipat dibandingkan beberapa album sebelumnya. 1989 dan Reputation juga mendapatkan sertifikasi lebih dari satu juta consumption di Cina, tapi dalam periode waktu yang lebih panjang dari Lover.

Lover, album ketujuh dari Taylor Swift getarkan industri musik dunia.

Di Amerika Serikat sendiri, Lover sudah mengantongi lebih dari satu juta consumption sampai kabar ini ditayangkan, dan mendekati 700.000 penjualan album murni selama seminggu kemarin. “Karya Taylor Swift ini berhasil menggetarkan metrik industri musik seluruh dunia. Lover berhasil menjadi albumnya yang paling sukses hingga saat ini. Kejujuran dan kerentanan yang mengalir mampu menjadikan album ini mahakarya,” ujar Monte Lipman, Founder dan CEO Republic Records.

Baca Juga: Taylor Swift Akhirnya Singgung Soal Musik Baru

Lover menjadi album studio pertama Taylor Swift yang langsung diunggah ke platform pemutar musik digital di minggu perilisannya. Ketika Taylor Swift meluncurkan Reputation di tahun 2017, Taytay sempat menunggu beberapa waktu dulu sebelum album tersebut diunggah ke segala platform digital untuk monetisasi dan penjualan download.

“You Need to Calm Down, “Lover,” dan “Me!” berhasil menempati posisi teratas di Billboard Hot 100 Songwriters. Menurut Billboard, Lover menjadi album tersukses Taylor Swift di minggu pertama perilisannya sejak Reputation.

Keterangan Foto Utama: Taylor Swift raih sukses besar lewat Lover. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images untuk MTV)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Katy Perry & Taylor Swift

Katy Perry Akui Dia dan Taylor Swift Biasa Bertengkar Seperti Saudara

Taylor Swith dan Katy Perry. (Foto: Lester Cohen/AMA 2011/Getty Images). Ketika Katy Perry menelepon ke Capital FM dari Inggris pada hari Jum’at lalu, san

on Jul 14, 2020
Taylor Swift.

Taylor Swift Minta Penghancuran Permanen Berbagai Monumen Bersejarah R...

Taylor Swift saat menghadiri pemutaran perdana film "Cats" di Alice Tully Hall, New York, AS pada 16 Desember 2019. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP/Shuttersto

on Jun 15, 2020
Republic Records.

Republic Records Tidak Akan Lagi Pakai Kata “Urban” Untuk Genre Mu...

Anak perusahaan rekaman atau sub-label dari Universal Music Group, Republic Records mengumumkan ke publik akan berhenti menggunakan istilah "urban" sebagai

on Jun 7, 2020
George Floyd

Cardi B, Ice T, Snoop Dogg Dan Lainnya Tuntut Keadlian Atas Kematian G...

Aksi demonstrasi tuntut keadilan untuk George Floyd. Tragedi selama tahun 2020 sejauh ini semakin terasa tidak berujung. Kemarahan warga Amerika Serikat (AS

on May 29, 2020