×
×

Search in Mata Mata Musik

Lyodra Rilis MV Single ‘Kalau Bosan’ Bareng Album Perdananya!

Posted on: 07/15/21 at 5:00 pm

Lyodra Rilis MV Single 'Kalau Bosan' Bareng Album Perdananya!
Foto: dok. Universal Music Indonesia.

Lyodra kembali menyapa penggemarnya dengan membawa kabar gembira! Penyanyi cantik bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting ini merilis single yang berjudul ‘Kalau Bosan’. Buat lo yang suka nge-ghosting pasangan lo, single terbaru dari Lyodra ini elo banget!

Baca juga: Silver Bells, Reinkarnasi Girlgroup Juara The Next Boy/Girl Band Season 2

Single yang mengusung corak musik pop ballad ini menceritakan tentang kondisi percintaan yang sedang menjadi pembicaraan hangat di kalangan anak muda saat ini: GHOSTING! Kita intip kamus dulu yah. Kurang lebih pengertian ghosting adalah mengakhiri suatu hubungan secara mendadak dan memutuskan komunikasi tanpa memberikan penjelasan apapun. Istilah viral ini mengacu pada seseorang yang menghindar dan menghilang begitu saja, enggak terlihat seperti hantu (ghost). Wuss… wuss… disappeared.

Sebenarnya, istilah ghosting ini bukan hanya buat pasangan tetapi juga yang masih dalam proses pendekatan kadang sering di-ghosting. Namun di single ‘Kalau Bosan’ ini titik beratnya pada situasi jalinan percintaan yang sedang berlangsung, yang mungkin sedang mengalami titik jenuh.

Intinya sih, kalau sedang pacaran terus mengalami rasa bosan, jenuh atau ingin sendiri dulu, ya dibicarakan, diobrolin, bukan malah dijadikan peluang untuk menghilang begitu saja. Karena dalam hal ini salah satu pihak jadi merasa digantung, walau memang masih sayang. Kurang lebih seperti itu.

Pemilihan diksi untuk liriknya juga cukup jelas, enggak berusaha untuk menjadi puitis atau semacamnya. Jadinya sederhana dan pesan yang ingin disampaikan akan mudah diterima buat kalian yang mendengarnya.

Gandeng Ade Govinda

Di single ‘Kalau Bosan’ ini Lyodra menggandeng Ade Govinda sebagai pencipta lagunya. Sesuai dengan warna musiknya yang pop ballad, aransemen suaranya dibuat minimalis dengan lebih menekankan pada kualitas suara Lyodra yang semakin mumpuni tiap waktunya.

Kekuatan teknik vokal Lyodra ditambah dengan kelembutan aransemen musik yang enggak ribet, menjadikan lagu ‘Kalau Bosan’ sangat nyaman untuk didengar dalam kondisi apapun.

‘Kalau Bosan’ menjadi salah satu single jagoan yang dikeluarkan bersamaan dengan dirilisnya album perdana Lyodra yang diberi judul sama dengan namanya, Lyodra alias self-titled. Baik single dan albumnya dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Album Perdana Lyodra

Lyodra album

Album yang diberi judul Lyodra ini menjadi perdana bagi cewek kelahiran 21 Juni 2003 ini sejak menginjakkan kaki di industri musik Tanah Air. Ada delapan lagu dalam album di mana empat lagu sebelumnya sudah dirilis dalam bentuk single. Sebut saja ‘Gemintang Hatiku’, ‘Mengapa Kita #TerlanjurMencinta’, ‘Tentang Kamu’, dan ‘Sabda Rindu’. Sedangkan yang lainnya ada ‘Kalau Bosan’ ditambah tiga lagu terbaru; ‘Oee… Oee… Oee’, ‘Dibanding Dia’, dan ‘Pesan Terakhir’.

Di album ini Lyodra juga bekerja sama dengan beberapa musisi andal yang telah banyak menciptakan hits. Mereka adalah Yovie Widianto, Laleilmannino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus, dan Mario G Klau.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

Single ‘Kalau Bosan’ dan album Lyodra dirilis pada tengah malam ini, pukul 12 teng! Detik pertama hari Jum’at, 16 Juli 2021. Silakan Pre-Save dan Pre-Add sekarang di tautan ini! Berikut MV (Music Video) ‘Kalau Bosan’. Enjoy!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    New Kids On The Block

    New Kids On The Block Umumkan Tur 2022 Bareng 3 Sesama Ikon '80-'90

    Foto: dok. NKOTB. New Kids On The Block (NKOTB) akan kembali menggelar tur temu kangen masif bertajuk "The MixTape Tour 2022". Boyband legendaris ini telah

    on Oct 6, 2021
    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Gandeng Jevin Julian Rilis Remix 'Leave and Goodbye...

    Titi Radjo Padmaja, yang sebelumnya dikenal dengan Titi Rajo Bintang, adalah seorang musisi, komposer musik, pengisi latar musik (film scorer). Dan sekalig

    on Oct 4, 2021
    Good Morning Everyone

    Good Morning Everyone Bagikan Kisah Menarik Di Balik EP Debut "LUSI"

    Good Morning Everyone! Sebuah kalimat sapaan yang ramah untuk memulai hari dengan ceria. Demikian pula kuintet pop bernama Good Morning Everyone menyapa in

    on Oct 3, 2021
    Tiara Andini

    Tiara Andini Gandeng Vidi Aldiano Rilis Versi Remake Single ‘Buktika...

    Tiara Andini tidak perlu menunggu lama untuk kembali melahirkan karya. Kali ini penyanti cantik penuh talenta ini membawakan lagu lama berjudul 'Buktikan'

    on Oct 1, 2021