×
×

Search in Mata Mata Musik

Lzzy Hale (Halestorm) Khawatir Mayoritas Band Bakal Punah Karena Pandemi

Posted on: 05/20/20 at 7:00 am

Lzzy Hale (Halestorm).
Lzzy Hale (Halestorm). (Foto: Jeremy Ryan).

Lzzy Hale telah melukiskan situasi masa kini dan masa depan yang suram untuk berbagai musisi di tengah pandemi virus Corona, dengan mengatakan bahwa “sebagian besar band yang kalian kenal dan cintai tidak akan berhasil melewati situasi ini”. Penyanyi-gitaris band hard rock Halestorm itu membuat komentarnya di Instagram sambil juga memperingatkan para pendukungnya bahwa berbagai negara bagian Amerika Serikat (AS) telah dibuka kembali secara prematur.

Meskipun Halestorm memiliki pengikut yang kuat dan beberapa lagu hit rock di bawah bendera mereka, dampak finansial dan emosional dari pandemi ini telah sangat merugikan band dan krunya, sama halnya dengan sebagian besar artis lainnya. Dalam pernyataannya di Instagram, Lzzy Hale menunjukkan “keberanian beberapa orang untuk berasumsi bahwa hanya karena aku seseorang yang diperhatikan, maka aku tidak menderita karena semua ini”.

Ketika mayoritas AS mulai membuka kembali aktifitas mereka dalam berbagai fase, Lzzy Hale menyatakan, “Tanpa vaksin, ini seperti membuka bagian khusus dari sebuah kolam renang publik karena ada yang kencing”. Dalam postingan lengkapnya, Lzzy Hale berkata sebagai berikut:

“Hai semua kawan anehku! Aku mengerti mengapa semua orang bersemangat tentang beberapa negara bagian yang dibuka kembali saat ini. Menurut pendapatku, tanpa vaksin, ini seperti membuka bagian khusus dari sebuah kolam renang publik karena ada yang kencing. Tapi ya… terserah kalian saja deh. Aku terus melakukan masa karantina sendiri, menulis album, dan melakukan pekerjaanku. Tetapi yang perlu aku bahas malam ini adalah keberanian beberapa orang untuk berasumsi bahwa hanya karena aku seseorang yang diperhatikan, maka aku tidak menderita karena semua ini. Aku menghabiskan sebagian besar waktuku, 90% dari itu, dengan tur, yang BUKAN kenyataannya sekarang. Kru aku sedang menderita, masa depannya tidak diketahui, dan sebagian besar band yang kalian kenal dan cintai tidak akan berhasil melewati situasi ini. Jadi, jika kalian mampu, tolong bertindak pintar. Jangan keluar kecuali itu sangat penting, dan jika kalian memang harus keluar, pakai masker, cuci/bersihkan tangan kalian. Dan mari kita bersatu untuk mengakhiri omong kosong ini! Klik tautan di bio aku untuk membantu semua kru touring yang jika tanpa mereka, konser rock tidak akan bisa berlanjut!”.

Belum jelas jika yang dimaksud Lzzy Hale saat mengatakan “sebagian besar band” adalah bahwa tidak akan adanya lagi beberapa band setelah pandemi ini, atau bahwa mereka tidak akan melewati ini tanpa kemunduran yang signifikan. Apa pun itu, tidak diragukan lagi bahwa pandemi laknat ini telah sangat mempengaruhi para musisi dan pekerja industri musik.

Selain komentar Lzzy Hale yang patut direnungkan adalah fakta bahwa Halestorm sedang menulis album baru. Album full-length yang akan datang mereka akan menjadi lanjutan dari album tahun 2008 Halestorm, Vicious, yang menghasilkan nominasi Grammy bagi band ini berkat single ‘Uncomfortable’.

Vaksin dari Bill Gates/WHO? No way!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Joey Jordison 15 momentum terbaik

    Joey Jordison: 15 Momentum Terbaik Selama Di Slipknot & Band Lainnya

    JJ (Foto: via Facebook). Joey Jordison meninggalkan dunia ini secara mendadak. Tanpa ada indikasi atau peringatan sebelumnya. Berpulang dirinya untuk mengha

    on Jul 28, 2021
    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison, Mantan Dramer dan Pendiri Slipknot Tutup Usia

    Joey Jordison (Foto: Chelsea Lauren/Wireimage, Mick Hutson/Redferns). Joey Jordison. Oh No! Not again. Damn. Satu per satu musisi metal dipanggil oleh Yang

    on Jul 28, 2021
    Mike Howe

    Mike Howe, Vokalis Metal Church, Meninggal Di Usia 55 Tahun

    Mike Howe (Foto: Gonzales Photo/Terje Dokken/PYMCA/Avalon/Universal Images Group via Getty Images). Mike Howe, vokalis band veteran heavy metal Metal Church

    on Jul 27, 2021