×
×

Search in Mata Mata Musik

Lzzy Hale (Halestorm) Khawatir Mayoritas Band Bakal Punah Karena Pandemi

Posted on: 05/20/20 at 7:00 am

Lzzy Hale (Halestorm).
Lzzy Hale (Halestorm). (Foto: Jeremy Ryan).

Lzzy Hale telah melukiskan situasi masa kini dan masa depan yang suram untuk berbagai musisi di tengah pandemi virus Corona, dengan mengatakan bahwa “sebagian besar band yang kalian kenal dan cintai tidak akan berhasil melewati situasi ini”. Penyanyi-gitaris band hard rock Halestorm itu membuat komentarnya di Instagram sambil juga memperingatkan para pendukungnya bahwa berbagai negara bagian Amerika Serikat (AS) telah dibuka kembali secara prematur.

Meskipun Halestorm memiliki pengikut yang kuat dan beberapa lagu hit rock di bawah bendera mereka, dampak finansial dan emosional dari pandemi ini telah sangat merugikan band dan krunya, sama halnya dengan sebagian besar artis lainnya. Dalam pernyataannya di Instagram, Lzzy Hale menunjukkan “keberanian beberapa orang untuk berasumsi bahwa hanya karena aku seseorang yang diperhatikan, maka aku tidak menderita karena semua ini”.

Ketika mayoritas AS mulai membuka kembali aktifitas mereka dalam berbagai fase, Lzzy Hale menyatakan, “Tanpa vaksin, ini seperti membuka bagian khusus dari sebuah kolam renang publik karena ada yang kencing”. Dalam postingan lengkapnya, Lzzy Hale berkata sebagai berikut:

“Hai semua kawan anehku! Aku mengerti mengapa semua orang bersemangat tentang beberapa negara bagian yang dibuka kembali saat ini. Menurut pendapatku, tanpa vaksin, ini seperti membuka bagian khusus dari sebuah kolam renang publik karena ada yang kencing. Tapi ya… terserah kalian saja deh. Aku terus melakukan masa karantina sendiri, menulis album, dan melakukan pekerjaanku. Tetapi yang perlu aku bahas malam ini adalah keberanian beberapa orang untuk berasumsi bahwa hanya karena aku seseorang yang diperhatikan, maka aku tidak menderita karena semua ini. Aku menghabiskan sebagian besar waktuku, 90% dari itu, dengan tur, yang BUKAN kenyataannya sekarang. Kru aku sedang menderita, masa depannya tidak diketahui, dan sebagian besar band yang kalian kenal dan cintai tidak akan berhasil melewati situasi ini. Jadi, jika kalian mampu, tolong bertindak pintar. Jangan keluar kecuali itu sangat penting, dan jika kalian memang harus keluar, pakai masker, cuci/bersihkan tangan kalian. Dan mari kita bersatu untuk mengakhiri omong kosong ini! Klik tautan di bio aku untuk membantu semua kru touring yang jika tanpa mereka, konser rock tidak akan bisa berlanjut!”.

Belum jelas jika yang dimaksud Lzzy Hale saat mengatakan “sebagian besar band” adalah bahwa tidak akan adanya lagi beberapa band setelah pandemi ini, atau bahwa mereka tidak akan melewati ini tanpa kemunduran yang signifikan. Apa pun itu, tidak diragukan lagi bahwa pandemi laknat ini telah sangat mempengaruhi para musisi dan pekerja industri musik.

Selain komentar Lzzy Hale yang patut direnungkan adalah fakta bahwa Halestorm sedang menulis album baru. Album full-length yang akan datang mereka akan menjadi lanjutan dari album tahun 2008 Halestorm, Vicious, yang menghasilkan nominasi Grammy bagi band ini berkat single ‘Uncomfortable’.

Vaksin dari Bill Gates/WHO? No way!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Metallica

    35 Tahun Metallica "Master Of Puppets", Album Terbaik Sepanjang Masa

    Metallica circa 1986. (Foto: Ross Halfin via Metallica.com). Bagi sebagian besar kritikus dan penggemar, Master of Puppets adalah album terbaik Metallica. S

    on Mar 4, 2021