×
×

Search in Mata Mata Musik

Lzzy Hale Mengerjakan Album Baru HALESTORM Selama Isolasi Wabah Virus Corona

Posted on: 04/7/20 at 6:30 am

Lzzy Hale, seorang female rocker yang 'bad-ass'.
Lzzy Hale, seorang female rocker yang ‘bad-ass’ (Foto: Axeliron).

Selama penampilannya di acara radio SiriusXM Trunk Nation pada 2 April, sang vokalis dari band hard rock HALESTORM Lzzy Hale berbicara tentang proses kemajuan dari sesi penulisan lagu untuk album lanjutan dari album Vicious mereka pada tahun 2018.

“Kami seharusnya kerja bersama dengan Nick Raskulinecz (produser -Ed.) dan memulai beberapa pra-produksi ketika krisis virus Corona dimulai,” ujar Lzzy Hale. “Jadi itu belum tentu akan terjadi dalam waktu dekat. Tapi saya kurang lebih menggunakan waktu ini untuk keuntungan saya. Karena sekarang yang harus saya lakukan adalah melampaui apa pun yang pernah saya tulis dan memastikan saya memiliki cukup konten untuk saat ini semua (wabah Covid-19) selesai sehingga kami dapat menaikkan standar (seperti yang kami lakukan) dengan album Vicious“.

Menurut Lzzy Hale, pandemi virus Corona berdampak pada tema lirik yang akan muncul dalam lagu-lagu baru HALESTORM.

“Yang paling aneh adalah bagaimana sekarang topik utamanya telah sedikit agak berubah,” ujar Lzzy Hale. “Dengan penulisan liriknya, ada banyak hal berbeda yang saya pikir saya sangat menyukainya beberapa minggu yang lalu, dan sekarang, saya tidak tahu – liriknya berarti sesuatu yang berbeda sekarang. Bahkan untuk lagu yang sudah kami rekam. Seperti waktu kami melakukan semacam konser Twitch ini kemarin untuk mengumpulkan uang untuk para korban virus dan untuk orang-orang medis dan juga berusaha mengumpulkan uang untuk mungkin akhirnya mendapatkan vaksin…”.

“Kami membawakan dua lagu – salah satu lagu kami adalah ‘The Silence’ dari Vicious dan yang lainnya adalah ‘Here To Us’. Dan itu menakjubkan bagaimana ketika saya menyanyikan lirik ini, tiba-tiba, itu berarti sesuatu yang sama sekali berbeda dari apa yang terjadi beberapa minggu yang lalu”.

“Jadi saya mengerjakan proses ini sekarang dengan rasa semangat, ya, tetapi saya juga merasa seperti saya mengamati dunia dengan cara yang berbeda. Jadi saya mungkin benar-benar akan seperti itu, bahkan lagu-lagu yang saya pikir layak untuk direkam beberapa minggu yang lalu, saya mungkin terpaksa harus menghapusnya untuk saat ini dan mulai dari awal lagi”.

“Itu aneh sekali karena Anda tidak memiliki bentuk fisik yang seperti ‘Hei, aku sedang nongkrong di pesta bersama teman-teman dan minum wine,’ subyek itu tidak benar-benar ada saat ini,” tambah Lzzy Hale. “Anda berpikir lebih ke dalam dan juga lebih ke arah, ya saya kira, seperti masalah populasi dan dunia. Jadi saya pikir dalam banyak cara, apa pun yang terjadi dalam lagu-lagu baru ini, hanya akan ada dua kategori – antara itu sangat pribadi atau benar-benar bernuansa ‘satu untuk dunia’. Jadi itu agak gila… hahaha”.

Ketika ditanya apakah ada lagu HALESTORM baru yang telah direkam, Lzzy Hale mengatakan: “Ini hanya mode demo, sepenuhnya. Dan hal baik tentang beberapa alat musik yang saya kumpulkan (di rumah di Nashville) selama beberapa tahun terakhir, kecuali untuk dram, apa pun yang saya rekam di rumah melalui gitar, piano, vokal, jika itu benar-benar cocok, kami bisa menggunakannya. Itu sebenarnya banyak terjadi pada album Vicious, ketika kami membuatnya”.

“Waktu itu saya sedang membuat demo ini di rumah, lalu kami akan masuk studio beberapa minggu kemudian, setelah kegembiraan dari lagu itu mati, dan kemudian Nick (Raskulinecz -Ed.), sebagai pria yang seleranya tajam, dia seperti, ‘Hei, bro, kamu memiliki berbagai infleksi di dalam demo-demo ini yang hanya kurang cocok sekarang. Kamu terlalu banyak berpikir.’ Jadi antara kami harus mundur dan meminta saya mempelajari demo saya sendiri atau dia akan, seperti, ‘Hei, kita akan menggunakan itu di sana. Kita akan menggunakan versi demonya'”.

Kembali pada bulan Januari, Lzzy Hale mengatakan kepada Bionic Buzz bahwa HALESTORM telah “menulis” dan “mendemokan” materi baru. Dia juga mengungkapkan bahwa band ini memiliki “dua EP yang akan keluar,” meskipun dia tidak memberi informasi tentang apakah mereka akan berisi musik baru yang segar atau versi remix dari lagu-lagu milik artis lain. “Apakah dua EP tersebut sepenuhnya berisi lagu cover atau tidak, atau bahkan lebih konyol, saya tidak bisa mengatakannya,” katanya.

Desember lalu, sang gitaris HALESTORM Joe Hottinger mengatakan kepada Guitar Bonedo bahwa band ini telah selesai merekam EP baru mereka, meskipun ia tidak ingin membocorkan detail tentang proyek tersebut.

Joe Hottinger menjelaskan: “Akan ada lebih banyak informasi tentang itu yang akan datang. Itu sedang di-mixing sekarang, dan itu terdengar luar biasa. Ini adalah sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Semua orang mengharapkan EP berisi lagu cover, tapi… kami akan mengacaknya sedikit. Secara teknis, ini adalah EP berisi cover. Hahaha, Anda akan mengetahuinya nanti. Ini sangat keren”.

Dua EP baru HALESTORM ini akan menambah panjang daftar diskografi EP mereka, sejauh ini mereka sudah mengantongi 8 judul EP. Terakhir, mereka merilis EP cover songs berjudul ReAniMate 3.0: The CoVeRs eP pada 6 Januari 2017. Ditunggu lah pokoknya, Mbak Lzzy and the gank!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Bob Kulick

Bob Kulick, Gitaris Rock Penulis Lagu KISS dan Kartun Spongebob, Tutup...

Bob Kulick. (Foto: Julie Bergonz). Gitaris Bob Kulick, yang sering merekam lagu dan melakukan tur dengan artis-artis besar seperti KISS, Meat Loaf dan Lou R

on May 30, 2020
Led Zeppelin

Tonton Konser Reuni Led Zeppelin ‘Celebration Day’ di YouTube Resm...

Led Zeppelin konser reuni, 2007. (Foto: Kevin-Westenberg-cMythgem-Ltd). Celebration Day, film konser yang menangkap momen reuni satu-satunya dari salah satu

on May 28, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Thin Lizzy

Tonton Aksi Virtual Halestorm, Judas Priest dan Lainnya Geber Lagu Thi...

Thin Lizzy All-Star Jam. (Foto: via YouTube). Sekelompok musisi all-star telah berkumpul untuk membawakan lagu klasik Thin Lizzy, ‘Bad Reputation’ denga

on May 26, 2020