×
×

Search in Mata Mata Musik

M.I.A Rilis Lagu Baru Berjudul ‘OHMNI20209’ Di Patreon

Posted on: 03/23/20 at 6:10 am

Maya Arulpragasam aka M.I.A. berpose di ‘Matangi/Maya/M.I.A.’ saat acara 68th Berlinale International Film Festival Berlin di Grand Hyatt Hotel pada February 17, 2018 di Berlin, Jerman (Foto: Dominique Charriau/WireImage)

M.I.A., seorang penyanyi revolusioner berwarga negara Inggris & Sri Lanka, telah merilis lagu baru berjudul ‘OHMNI20209’ di akun Patreon miliknya bertepatan pada tanggal ulang tahun ke 15 dari album debutnya, Arular.

“Musik gratis untuk mengeluarkanmu dari tempat tidur! Inilah awalnya,” ujar M.I.A. di akun Twitter-nya pada Minggu (22 Maret) lalu saat mengumumkan lagu baru tersebut.

Baca Juga: Donald Glover Resmi Rilis Album Baru Childish Gambino Berjudul ‘3.15.20’

Awal tahun ini, M.I.A. meluncurkan akun Patreon seharga US$5 (Rp 83 ribu) atau US$10 (Rp 16 ribu) per bulan, dengan menjanjikan berbagai “film pendek, cuplikan dan video buku harian”, rekaman yang belum pernah dirilis dari film dokumenter MATANGI/MAYA/M.I.A, livestreams, sesi Q&A dan musik baru, yang ia telah hadirkan hari Minggu lalu.

“Saya membuat akun Patreon, karena saya membuat begitu banyak materi dan merekam begitu banyak hal yang selain musik dan itu tidak dimuat di platform lain,” tulis M.I.A. pada bulan Januari. “Saya masih membuat musik, dalam proses mengeluarkan album ke-6 yang hampir selesai, melalui label musik normal, sama seperti yang lainnya”.

Namun, ‘OHMNI20209’, musik baru pertama M.I.A. sejak merilis album AIM pada tahun 2017, diposting di depan halaman paywall Patreon, yang memungkinkan lagu itu untuk diakses secara umum tanpa harus berlangganan. M.I.A. juga membagikan lirik lagu barunya itu di Instagram.

Seperti yang tercatat sebelumnya pada hari Minggu, tanggal 22 Maret 2020 menandai ulang tahun ke 15 album debut M.I.A., Arular, yang dirilis pada 22 Maret 2005.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    M.I.A. Rilis Klip Musik “Reload”!

    M.I.A. Rilis Klip Musik “Reload”!

    “Reload” merupakan lagu yang ditulis M.I.A. di tahun 2004 bersama dengan Justine Frischmann, vokalis dari band Elastica.  Oleh: wlbrt.  Mat

    on Dec 15, 2018
    MATANGI / MAYA / M.I.A. Sudah Bisa Ditonton Secara Online!

    MATANGI / MAYA / M.I.A. Sudah Bisa Ditonton Secara Online!

    Film dokumenter yang menginspirasi ini pernah ditayangkan di Sundance Film Festival awal tahun ini. Oleh: Farrell Sweeney. (Dancing Astronaut) Mathangi A

    on Dec 15, 2018
    Dokumenter M.I.A. Akan Rilis di Amerika Serikat & Inggris

    Dokumenter M.I.A. Akan Rilis di Amerika Serikat & Inggris

    Film berjudul "MATANGI / MAYA / M.I.A." ini tampil perdana di Festival Film Sundance awal tahun ini. Oleh: Cameron Holbrook. (Mixmag) Poster film dokumen

    on Jun 22, 2018