×
×

Search in Mata Mata Musik

Mac DeMarco Hadirkan “All of Our Yesterdays”

Posted on: 04/4/19 at 11:45 am

Upaya DeMarco untuk menciptakan “lagu hit rock n roll besar” bergaya Oasis.

Here Comes the Cowboy adalah album studio keempat dari Mac DeMarco, yang dijadwalkan rilis bulan depan. Cuplikan pertama dari lanjutan album This Old Dog (2017) ini diterbitkan bulan lalu lewat single “Nobody.”

Here Comes The Cowboy milik Mac Demarco akan hadir pada 10 Mei 2019.
Here Comes The Cowboy milik Mac Demarco akan hadir pada Mei 2019.

Dan 2 April kemarin, single baru dari Here Comes The Cowboy, “All of Our Yesterdays,” diputar perdana di Beats 1. Single ini merupakan materi pertama yang ditulis DeMarco untuk album barunya. “Sebagian besar lagu lainnya ditulis di bulan November tepat sebelum kami berangkat tur di Eropa, tetapi lagu ini mungkin ditulis sekitar tujuh atau delapan bulan sebelumnya,” jelas DeMarco dalam sebuah pernyataan. “Saya meninggalkan lagu ini hanya dengan satu verse untuk waktu yang lama, kemudian saya menyelesaikan lagu ini saat sedang menulis lagu-lagu lainnya.”

Baca Juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Oktober 2019

Mac Demarco jadi co-host di Beats 1
Mac Demarco jadi co-host di Beats 1

DeMarco menyatakan, frasa judul lagu ini bisa ditemukan di Macbeth, dan juga merupakan judul episode Star Trek. Terlepas dari mana sumber inspirasi judulnya, DeMarco sebenarnya mencoba menyalurkan nuansa salah satu band rock ikonik asal Inggris: Oasis. Dia menjelaskan:

“Saya baru saja menonton film dokumenter tentang Oasis sebelum menulis lagu ini, dan saya mencoba menulis lagu hit rock n roll besar dengan rasa cinta baru saya untuk band itu. Hasilnya sama sekali tidak seperti itu, tetapi saya senang dengan lagu yang keluar hahahahaha.”

Apakah DeMarco berhasil meniru Gallagher bersaudara? Dengarkan lagunya di bawah ini.

Here Comes the Cowboy, yang ternyata dibuat DeMarco tanpa menyadari album Mitski Be the Cowboy, akan terbit pada 10 Mei melalui label DeMarco, Record Label. Dapatkan album-album lama DeMarco dalam format vinyl di sini.

Untuk mempromosikan LP barunya, DeMarco akan menggelar tur mulai bulan April sampai November. Tiket konsernya bisa dibeli di sini.

Keterangan Foto Utama: Mac DeMarco, indie rocker asal Kanada. (Foto: Christina Lai)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Drake Muncul di “Won’t Be Late”, Salah Satu Single Baru Swae Lee

Mundur dari aktivitasnya sebagai bagian duo Rae Sremmurd, Swae Lee baru-baru ini meluncurkan “Sextasy” dan “Won’t Be Late” (ft. Drake) menjelang peri

on Aug 18, 2019
Taylor Swift Daratkan “Lover”

Taylor Swift Daratkan “Lover”

Semingu sebelum Lover meluncur, Taylor Swift hadirkan single utama dari album tersebut. Seminggu lagi, tepatnya tanggal 23 Agustus 2019, Taylor Swift akan

on Aug 18, 2019
Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Miley Cyrus Singgung Soal Perceraiannya di “Slide Away”

Setelah kabar perpisahan dengn Liam Hemsworth, Miley Cyrus langsung menghadirkan "Slide Away" Miley Cyrus kembali dengan single kejutan baru berjudul

on Aug 18, 2019
NIKI

NIKI Rilis Single Baru, "Indigo"

Akan menjadi materi di album Head In the Clouds II dari 88rising. Baca Juga: Ben&Ben, NIKI, Charlie Lim, Phum Viphurit Masuk Best of 2018: Editor’s Pic

on Aug 14, 2019