×
×

Search in Mata Mata Musik

Machine Head Sudah Mulai Audisi Personil Baru

Posted on: 03/26/19 at 10:00 am

Pasca ditinggal gitaris Phil Demmel dan drumer Dave McClain, Machine Head kini mulai mengadakan audisi untuk personil baru.

Oleh: Staf Kerrang!

Setelah diumumkan bahwa dua personil lama Machine Head—gitaris Phil Demmel dan drumer Dave McClain—hengkang dari Machine Head, banyak penggemar bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya untuk band ini.

Sekarang, sepertinya Machine Head mengambil langkah pertama menuju awal yang baru, seiring vokalis Robb Flynn mengumumkan mereka akan mulai mengadakan audisi untuk gitaris dan pemain drum baru minggu ini.

Machine Head Sudah Mulai Audisi Personil Baru
Robb Flynn umumkan audisi untuk pemain gitar dan drum untuk Machine Head

Dalam sesi live di Instagram, Robb mengungkapkan, audisi tersebut akan diadakan di Sharkbite Studios di Oakland, California. Bersama dengan band ini ada Zack Ohren, yang memproduseri rilisan terbaru mereka, Catharsis, tahun lalu.

Robb Flynn menilai proses audisi tersebut “luar biasa, sangat bagus; bahkan, benar-benar membingungkan,” dan menyebutkan bahwa beberapa orang “yang sangat berbakat” sudah ikut audisi. Meskipun dia tidak menyebutkan nama siapa pun, Robb mengatakan, “Anda mungkin tidak kenal dengan beberapa orang ini…beberapa mungkin Anda kenal.”

“[Saya] tidak tahu arah mana yang akan kami tuju,” imbuh Robb. “Kami harus memikirkan beberapa hal.”

Hal ini masuk akal, mengingat dalam postingan video emosional yang mengumumkan kepergian Phil dan Dave, Robb tampak tidak yakin dengan masa depan Machine Head, dan menyalahkan dirinya sendiri atas masalah yang menimpa band ini, dengan mengatakan, “Saya terlalu ketat memegang kendali band ini. Dan saya sampai mencekik mereka. Saya memiliki sifat yang keras, saya semacam teritip, dan Anda tahu, sifat keras itu telah memberi kami kesuksesan yang kami miliki, tetapi itu juga melukai orang-orang di sekitar saya.

“Saya punya banyak dorongan,” lanjut Robb, “tetapi saya juga punya banyak amarah dan keinginan besar, dan dorongan saya itu mengasingkan orang-orang dan band ini. Saya mohon kalian menghormati keputusan Phil dan Dave, sebagaimana saya menghormati keputusan mereka.”

Phil Demmel juga mengatakan dirinya tidak begitu suka dengan Catharsis: “Saya tidak suka album terakhir… Ada momen-momen dari apa yang saya tulis yang saya suka. Saya menulis sebagian besar musik di ‘California Bleeding’, tetapi kemudian [Robb] menulis lirik di atasnya yang saya harap… Saya dan Dave membicarakan hal itu, seperti, ‘Brengsek! Saya harap saya bisa ambil kembali riff saya! Tidak, kami tidak ingin riff-nya digunakan seperti itu.’”

Terlepas dari itu, bulan lalu Flynn mengumumkan, Machine Head sedang menyiapkan “musik heavy baru”, jadi semoga saja proses audisinya berjalan selancar mungkin.

Keterangan Foto Utama: Robb Flynn. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Band yang Diboikot Disney

15 Band Cadas Yang Diboikot Oleh Walt Disney Karena Alasan Yang Ironis

Bagaikan molekul kimiawi yang berbeda, raksasa korporat Disney dan musik cadas bisa dibilang nggak diciptakan untuk saling bertemu dan bersatu, karena sela

on Sep 3, 2020
The Wheelblocks

Nita Strauss, Chris Jericho, Johnny Christ, Phil Demmel Bikin Band Met...

Chris Jericho, Nita Strauss, Johnny Christ. Sederet musisi cadas telah berkumpul dan bersepakat untuk membentuk sebuah "supergrup" bernama The Wheelblocks.

on Aug 5, 2020
Tony Costanza

Mantan Dramer Machine Head dan Crowbar, Tony Costanza, Tutup Usia

Tony Costanza. (Foto: via Facebook). Tony Costanza, dramer formasi awal Machine Head yang juga pernah memperkuat formasi Crowbar, dilaporkan telah meninggal

on Aug 5, 2020
Robb Flynn

Robb Flynn (Machine Head) Katakan “Fuck No!” Kepada Konser Musik D...

Robb Flynn (Machine Head). (Foto: Grizzlee Martin). Robb Flynn telah menyuarakan pendapatnya mengenai kemungkinan dia bersama Machine Head bermain konser dr

on Jun 25, 2020