×
×

Search in Mata Mata Musik

Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

Posted on: 08/6/21 at 9:00 pm

Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin Covid-19
Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood).

Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran hardcore New York, Amerika Serikat (AS) ini telah mengatakan bahwa mereka tidak akan tampil di venue mana pun yang mengharuskan penonton untuk divaksin Covid-19.

Baca juga: Konser Madball Dipadati 2.000 Orang Dikecam, Promotor: Omong Kosong!

Pernyataan Sikap Tegas Madball

Band ini menyentuh isu panas saat memperbarui informasi kepada penggemar tentang status konser Madball yang diumumkan sebelumnya pada 14 Agustus di Irving Plaza di New York.

Sebelumnya Madball menulis melalui Instagram-nya:

Perhatian NYC: Kami telah ditanya banyak orang apakah Irving masih terjadi… jawabannya adalah YA! Yang mengatakan, mengingat aturan baru yang akan diterapkan di kota ini, ini kemungkinan akan menjadi konser terakhir yang kami mainkan di sini untuk waktu yang sangat lama.

Kami benar-benar menghormati keputusan apa pun yang dibuat orang dengan tubuh mereka, tetapi kami tidak dapat dengan hati nurani memainkan konser yang memerlukan informasi medis pribadi/pribadi (seperti status vaksinasi) untuk masuk.

Kami memiliki daftar set spesial yang sedang kami kerjakan. Konser ini akan pahit.. mari kita buat ini berkesan! Masih ada beberapa tiket yang tersedia.. ambil tiket-tiket tersebut selagi bisa! #weloveyounyc #fight #tryanny #hclives.

FYI – konser ini TIDAK memerlukan bukti vaksinasi karena ada yang bertanya! Aturannya akan berlaku segera setelahnya.

Sertifikat Vaksin

Awal pekan ini, Walikota Bill de Blasio mengumumkan bahwa New York akan menjadi kota pertama di AS yang mewajibkan vaksinasi Covid-19 untuk penonton konser. Meskipun kota ini tidak akan memberlakukan mandat tersebut hingga pertengahan September. Bukti setidaknya vaksinasi secara parsial akan diperlukan.

Paspor vaksin adalah dokumen fisik atau digital yang menunjukkan apakah seseorang telah divaksinasi penuh terhadap Covid-19. Para kritikus mengatakan bahwa paspor semacam itu merupakan pelanggaran privasi dan contoh dari penjangkauan pemerintah. Sementara itu, para pendukung menunjukkan bahwa undang-undang imigrasi federal telah mewajibkan imigran memberikan bukti status vaksinasi untuk beberapa penyakit.

Ada banyak preseden karena harus menunjukkan bukti vaksinasi baik untuk bekerja atau bepergian. Selama satu abad, hampir setiap sekolah di AS mewajibkan bukti vaksinasi bagi siswa untuk mendaftar. Lusinan negara di seluruh dunia membutuhkan “Kartu Demam Kuning (Yellow Fever Card)” untuk memasuki perbatasan wilayah mereka.

Baca juga: Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

Pendukung paspor vaksin, termasuk beberapa musisi heavy metal beken seperti Alex Skolnick (gitaris Testament) dan Dee Snider (vokalis Twisted Sister). Mereka memuji vaksin sebagai salah satu cara paling efektif untuk membuka kembali perekonomian negara dengan cara yang aman.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza, Festival Musik Terbesar Euforia Pasca Pandemi Covid-19

    Kerumunan padat penonton Lollapalooza 2021 diprotret dari udara menggunakan drone. Lollapalooza merupakan festival musik tahunan yang ikonik di Chicago, Ill

    on Aug 4, 2021