×
×

Search in Mata Mata Musik

Madison Beer Tampil Emosional dan Gagah Dalam Video Lagu Barunya ‘Selfish’

Posted on: 02/18/20 at 10:15 am

Madison Beer
Madison Beer. (Foto: Instagram.com/Madisonbeer).

Berlawanan dengan kesalahpahaman yang sangat umum, musik pop tidak memaksa artis untuk berkompromi dengan sekitarnya. Mereka dapat melepaskan diri secara vokal, mencurahkan isi hati serta tetap membuat musik yang menarik dan komersial. Ini semua tentu saja dengan eksekusi yang tepat.

Madison Beer, penyanyi berumur 20 tahun asal Amerika Serikat (AS), memvalidasi gagasan ini dalam rilisan terbarunya yang menakjubkan, berjudul ‘Selfish’. Madison Beer menuangkan gagasan ini pada album yang akan datang bertajuk Life Support. Lagu yang emosional ini terdengar sangat pribadi, sangat kuat dalam segi aransemennya, dan tidak dapat disangkal lagi lagu ini sangat mudah untuk didengar, dengan nuansa pop yang sangat khas.

Dalam penampilan vokal yang mengesankan ini, Madison Beer jelas terlihat sedang menjelajahi keluasan jangkauan vokalnya. Bagaimanapun, ini sama sekali tidak terlihat seperti sebuah upaya untuk hanya pamer saja. Keindahan sesungguhnya dari lagu ‘Selfish’ adalah tekstur emosional yang sangat terasa dari nyanyian Madison Beer. Setiap nada dan pilihan vokalnya sangat penting, mengarah ke pengalaman yang sangat mendalam. Bahkan sebelum mencerna liriknya, dalam sekilas Anda akan dapat merasakan konflik batin yang dialami Madison Beer saat curhat mengenai hubungan cinta yang hancur.

Madison Beer merangkai lirik dengan kata-kata yang efektif jujur, murni, dan apa adanya sehingga memberi sedikit konteks mengenai apa yang para penggemar dapat harapkan dalam album terbarunya. Lirik Madison Beer mencerminkan seorang artis yang sangat berhubungan dengan perasaannya dan sangat mahir dalam mengkomunikasikan emosi itu kepada audiens yang lebih luas.

Namun, kekuatan komposisi lagu itu tidak terbatas pada liriknya saja. Lagu ini juga berkembang dalam segi melodinya, menghasilkan komposisi yang unik, menarik dan kaya dengan unsur-unsur pop. Bagian chorus-nya sangat catchy dan menarik dibanding dengan apa pun yang saat ini sedang booming di radio pop.

Dengan sedikit nuansa instrumental yang sama dengan Billie Eilish dan FINNEAS yang telah menghasilkan duo muda tersebut berbagai penghargaan bergengsi, produksi lagu ini mengambil upayanya ke tingkat berikutnya. Ini menandakan bahwa ‘Selfish’ bisa dibilang sebagai lagu terbaik dari Madison Beer sampai saat ini dan mungkin lagu “mainstream pop” terkuat yang pernah dirilis sejauh ini pada tahun 2020.

‘Selfish’ bukanlah singel satu-satunya bagi Madison Beer, sebelumnya dia mendapat kehormatan saat merilis ‘Good In Goodbye’, tetapi masih menarik minat di Spotify. Pada hari kedua perilisannya, ‘Selfish’ telah mengumpulkan lebih dari 1 juta streams di Spotify.

Lihat dan dengarkan lagu terbaru Madison Beer ‘Selfish’ di bawah ini!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter