×
×

Search in Mata Mata Musik

Madonna Klaim Bahwa Dia Memiliki Antibodi Covid-19 Dalam Tubuhnya

Posted on: 05/3/20 at 9:00 am

Madonna memiliki antibodi Covid-19.
Madonna memiliki antibodi Covid-19. (Foto: Instagram).

Madonna memang tidak pernah menghindar dari kontroversi, dan hidup dalam masa karantina ternyata merubah itu. Kembali pada bulan Maret lalu, sang ratu pop itu menyebut bahwa Covid-19 atau virus Corona adalah “penyeimbang yang hebat”, dan sekarang dia kembali dengan wawasan yang semakin patut dipertanyakan. Dalam episode terbaru dari seri video Quarantine Diary-nya, Madonna mengatakan bahwa dia dites positif antibodi virus Corona.

Baca juga: Madonna Siap Donasikan 100,000 Masker Untuk Berbagai Penjara

“Aku melakukan tes kemarin, dan menemukan bahwa aku memiliki antibodi,” ujar Madonna di belakang sebuah mesin ketik, sebuah motif berjalan dari kepribadian Madame X-nya. “Jadi besok, aku hanya akan pergi melakukan perjalanan panjang di dalam mobil, dan aku akan menurunkan jendela, dan aku akan bernafas… Aku akan menghirup udara Covid-19 . Ya. Aku harap mataharinya sedang bersinar”.

Selain rencana Madonna yang nekat itu – lagipula, masih belum ada konfirmasi apakah antibodi dapat menawarkan kekebalan secara absolut – penyataan itu juga terkesan agak sombong dan salah kaprah. Namun, dengan nada ironis, Madonna kemudian berkata, “Orang-orang tidak mengerti betapa pentingnya kata-kata, kekuatan dari kata-kata, bahwa kata-kata itu sama dengan bertindak, dan kita tidak bisa mengambilnya kembali”.

Untuk mengakhirinya, Madonna menambahkan, “Ini kabar baiknya. Besok adalah hari baru dan aku akan bangun dan merasa berbeda. Mulai dari awal lagi”.

Mungkin Tante Madonna mengetahui lebih banyak tentang fenomena pandemi ini. Mungkin saja vaksi antibodi itu sudah ada. Mungkin. Semoga tabir segera terungkap untuk mengakhiri masa suram ini.

Baca juga: Madonna Donasikan US$ 1 Juta Untuk Dana Penelitian Vaksin Covid-19

Sebelumnya, Madonna sangat berempati dalam menghadapi pandemi ini beberapa minggu terakhir. Dia menyumbangkan jutaan dolar melalui kampanye ALL-IN, dan membantu mengirim 100.000 masker bedah ke berbagai penjara dan fasilitas penahanan dengan REFORM Alliance.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021