×
×

Search in Mata Mata Musik

Madonna Beberkan Detail Film Biopik Mendatangnya Bersama Diablo Cody

Posted on: 09/14/20 at 7:00 am

Madonna Beberkan Detail Film Biopik Mendatangnya Bersama Diablo Cody
Madonna dalam video musik ‘Vogue’.

Film biopik Madonna sudah masuk ke alur penulisan skenario bersama produser dan penulis Diablo Cody. Bulan lalu, kedua artis alias seniman tersebut mengumumkan bahwa mereka sedang berkolaborasi dalam penggarapan sebuah skenario, namun berhenti membocorkannya secara spesifik. Kini, Madonna telah mengonfirmasi bahwa proyek kolaboratif mereka sebenarnya adalah sebuah film biopik tentang karier Diva sensasional legendaris itu dan “perjuangannya sebagai artis wanita yang mencoba bertahan di dunia yang didominasi pria”.

Baca juga: Madonna Didenda Rp 14 Miliar Oleh Pemerintah Rusia Karena Dukung LGBTQ+

Duo pasangan penulis skenario film itu mengungkapkan berita tersebut dalam video Instagram Live selama satu jam, serta membagikan beberapa poin plot utama yang akan disorot dalam film mendatang ini. Salah satunya melibatkan tahun-tahun awal karier Madonna yang dihabiskan waktunya di New York City, Amerika Serikat. Ratu Pop itu pertama kali pindah ke kota “Big Apple” itu pada tahun 1978 dengan cuma berbekal US$ 35 (kurs sekarang sekitar Rp 522 ribu) di sakunya, dan dengan cepat membuktikan dirinya sebagai seorang dancer dan popstar yang sedang berkembang. Doi juga memanfaatkan kultur ballroom di kota itu, yaitu subkultur LGBTQ+ komunitas Afrika-Amerika dan Latin-Amerika, yang kemudian menginspirasi lagu hit ‘Vogue’ di era tahun 1990-nya.

“Sejujurnya, ini adalah salah satu masa terbaik dalam hidup gue, dan juga salah satu masa terburuk,” tutur Madonna mengenang. “Gue harap gue bisa menggambarkan atau mengungkapkan betapa mendebarkannya waktu itu bagi gue dalam segala hal”.

Film Madonna juga akan mencakup penampilannya yang memenangkan Golden Globe award dalam film Evita yang diproduseri Tim Rice dan Andrew Lloyd Webber. Penyanyi pemenang Grammy itu mengatakan bahwa saat syuting film tersebut, doi mengalami “beberapa gangguan saraf yang mengkhawatirkan bahwa gue akan dipecat setiap hari”. Doi mengatakan bahwa Andrew Lloyd Webber “nggak ramah ke gue. Gue bahkan nggak yakin doi ingin gue ada di film itu”. Seorang juru bicara Andrew Lloyd Webber meremehkan komentar tersebut, mengatakan kepada Entertainment Weekly bahwa “Andrew dan Madonna memiliki hubungan kerja yang sangat lancar dan produktif di film Evita“.

Selain itu, Madonna mencatat bahwa film biopik itu akan “berbicara tentang Andy (Warhol), dan Keith (Haring), serta Jean-Michel Basquiat dan Martin Burgoyne dan semuanya akan tampil sebagai artis di Manhattan, pusat kota, Lower East Side”.

Baca juga: Kisah Hubungan Ozzy dan Sharon Osbourne Akan Dibuatkan Film Biopiknya

Belum ada tanggal rilis yang dijadwalkan untuk film biopik baru ini, tetapi Diablo Cody dan Madonna mengatakan bahwa mereka telah menulis 107 halaman naskah skenario film tersebut. Sedangkan untuk casting, bintang film Ozark pemenang Emmy award, Julia Garner rumornya akan berperan sebagai Madonna, atau mungkin bisa saja artis lain yang lebih cocok. Selengkapnya lo bisa menonton video IG Live Diablo Cody dan Madonna di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021