×
×

Search in Mata Mata Musik

Madonna Dituntut Oleh Penggemarnya Setelah Telat Muncul Saat Konser Di New York

Posted on: 02/4/20 at 3:36 pm

MADONNA AT BILLBOARD MUSIC AWARDS 2019
Madonna tampil di panggung Billboard Music Awards 2019 di MGM Grand Garden Arena, 1 Mei 2019 di Las Vegas (Foto: Ethan Miller)

Ini bukan pertama kalinya Madonna membuat para penggemar kecewa dengan keterlambatannya atau dengan aksi pembatalan konsernya.

Ikon pop legendaris, Madonna, terlambat muncul selama beberapa jam untuk jadwal dua konsernya di kota New York, AS dan ternyata, itu dianggap waktu yang terlalu lama untuk ditunggu bagi sepasang penggemar kecewa yang memutuskan untuk menuntut Madonna, menurut sebuah laporan.

Baca juga: Madonna Membatalkan Konser ‘Madame X’ Di Lisbon, Portugal Karena Alasan Medis

Kedua penggemar Madonna tersebut yang bernama Andrew Panos dan Antonio Velotta, mengatakan bahwa mereka telah menunggu selama antara dua dan tiga jam sampai akhirnya Madonna tiba di konser ‘Madame X Tour’ miliknya yang dijadwalkan tampil di Akademi Musik Brooklyn New York pada 21 September dan 1 Oktober 2020, menurut dokumen pengadilan yang diperoleh oleh TMZ Show. Jadwal waktu dimulainya konser Madonna untuk kedua tanggal tersebut adalah pada pukul 8:30 malam, tetapi konser tidak dimulai hingga sekitar pukul 11:30 malam pada 21 September dan pada pukul 10:40 malam pada 1 Oktober.

Andrew Panos dan Antonio Velotta mengklaim bahwa tiket konser Madonna mereka, yang berkisar antara $100 (Rp. 1,3 juta) dan $300 (Rp. 4,1 juta) pada StubHub tahun lalu, nilainya berkurang sebagai akibat dari penundaan tanpa pemberitahuan tersebut dan bahwa mereka dibiarkan terdampar setelah pertunjukan Madonna itu karena mereka telah melewatkan jadwal perjalanan pulang mereka.

Andrew Panos dan Antonio Velotta juga mengklaim bahwa promotor konser Live Nation telah menolak untuk memberikan uang mereka kembali. Penanggung jawab dari venue tersebut tidak segera menanggapi permintaan komentar dari media FOX.

Baca juga: Sakit, Madonna Batalkan 3 Jadwal Manggung Mendatang

Kedua penggemar Madonna tersebut telah menuntut dengan alasan pelanggaran kontrak, kehilangan nilai akibat iklan yang tidak akurat, dan representasi yang keliru (sesuai dokumennya). Dan mereka juga meminta biaya ganti rugi dan biaya pengacara.

Ini bukan pertama kalinya Madonna membuat para penggemar kecewa dalam tur terbarunya yang kelihatannya benar-benar penuh kendala dan isu. Bulan lalu, para pengunjung konser mengeluh karena mereka telah kehilangan tiket penerbangan dan kehilangan uang untuk biaya hotel ketika Madonna membatalkan pertunjukannya yang dijadwalkan di Teater Coliseu di Portugal.

Meskipun Madonna tidak menawarkan alasan spesifik atas berbagai pembatalan yang terjadi, Madonna dilaporkan pernah mengatakan kepada audiens saat tampil di San Francisco pada bulan November lalu bahwa dia menderita cedera ligamen yang sobek pada lututnya. Ngilu, bray...

Konser San Francisco itu adalah konser yang kedelapan pada perjalanan ‘Madame X Tour’ Madonna yang telah dimulai sejak bulan September 2019 lalu dan memiliki 56 jadwal konser yang direncanakan di Amerika Utara dengan 37 jadwal lainnya di sekeliling Eropa.

Baca juga: Madonna Rilis Single Penyemangat “I Rise”

Madonna membatalkan satu pertunjukan di Miami Beach, dua di New York, satu di Los Angeles dan tiga di Boston, di mana Madonna mengatakan bahwa “perintah dokter” dan rasa sakit yang luar biasa adalah alasan mengapa ia harus membatalkan konser-konser tersebut.

Ingat, Madonna sudah tidak muda lagi. Kini penyanyi senior ini berusia 61 tahun dengan aktivitas padat yang hampir sama ketika zaman ia muda, terutama tur yang begitu ekstensif di mana hampir tiap malam tampil sekitar 2 jam dengan performa yang sangat menguras energi. Kesehatan memang prioritas nomor satu. Dan atas seringnya kejadian keterlambatan dan pembatalan konser tersebut sudah sepatutnya menjadi isu serius yang mesti dibenahi dalam manajemen artis, booking agent, promotor dan lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Madonna vogue

Madonna Beberkan Detail Film Biopik Mendatangnya Bersama Diablo Cody

Madonna dalam video musik 'Vogue'. Film biopik Madonna sudah masuk ke alur penulisan skenario bersama produser dan penulis Diablo Cody. Bulan lalu, kedua ar

on Sep 14, 2020
Dua Lipa

Dua Lipa Gandeng Madonna dan Missy Elliott di Lagu ‘Levitating’ Ve...

Madonna (Foto: Kevin Mazur/Getty Images), Dua Lipa (Foto: Trae Patton/NBC/NBCU Photo Bank/Getty Images), Missy Elliot (Foto: Josh Brasted/FilmMagic/Getty Image

on Aug 15, 2020
Madonna

Madonna Didenda Rp 14 Miliar Oleh Pemerintah Rusia Karena Dukung LGBTQ...

Madonna saat tampil di Pride Island - WorldPride NYC 2019. (Foto: Kevin Mazur/Getty Imges). Madonna mengatakan bahwa dia didenda US$ 1 juta (sekitar Rp 14 m

on Jul 22, 2020
Tony Iommi

Tony Iommi Akui Pernah Usir Madonna Dari Ruang Latihan Black Sabbath

Madonna (Foto: Steven Klein) / Tony Iommi (Foto: via Facebook: Tony Iommi). Dalam sebuah wawancara baru, gitaris Tony Iommi mengingat momen reuni singkat li

on Jul 22, 2020