×
×

Search in Mata Mata Musik

Madonna Donasikan US$ 1 Juta Untuk Dana Penelitian Vaksin Covid-19

Posted on: 04/8/20 at 10:00 am

Madonna Donasikan US$1 Juta Untuk Vaksin Covid-19.
 Madonna. (Foto: Ian Gavan/Getty Images for Gucci).

Sang ratu pop Madonna telah menyumbangkan US$ 1 juta (Rp 16 miliar) untuk membantu mendanai penelitian dalam menciptakan vaksin Covid-19 atau virus Corona. Uang itu akan diberikan kepada Yayasan Bill dan Melinda Gates, yang meluncurkan rencananya untuk membuat vaksin pada awal minggu ini.

Baca juga: Diplo Kagumi dan Sebut Madonna Sebagai Salah Satu Pahlawannya

Dalam sebuah video yang diposting di Instagram-nya, Madonna menyuarakan perjuangannya sendiri dengan mengubah gaya hidupnya di tengah pandemi Covid-19, dan mengumumkan dukungannya untuk yayasan milik salah satu pendiri Microsoft Corporation tersebut.

“Secara individu dan global kita jelas hidup dalam keadaan darurat, saya harus mengakui bahwa saya butuh waktu untuk menerima dan memproses dan memodifikasi gaya hidup saya sendiri…,” tulis Madonna.

“Saya bergabung dengan Bill & Melinda Gates Foundation untuk menemukan obat yang akan mencegah atau mengobati Covid-19. Kami membutuhkan ini untuk melindungi pekerja kesehatan kami, orang-orang yang paling rentan, dan semua teman dan keluarga kami”.

Saat mengumumkan inisiatif baru dari yayasannya minggu ini, Bill Gates mengatakan kepada Trever Noah dari The Daily Show: “Karena yayasan kami memiliki keahlian yang sangat mendalam dalam hal penyakit menular, kami telah memikirkan epidemi tersebut, dan kami mendanai beberapa hal agar kami bisa lebih siap, seperti upaya penelitian vaksin. Semakin banyak donasi semakin kami dapat mempercepat prosesnya”.

Bulan lalu, Madonna menyebut virus Corona sebagai “pengatur keseimbangan” dalam video yang dibagikannya di Twitter sambil tiduran di bak mandi yang dipenuhi bunga mawar.

Baca juga: Madonna Batalkan Dua Konser Di Paris Karena Wabah Virus Corona

“Itulah hal terpenting tentang Covid-19,” tulis Madonna. “Virus itu tidak peduli dengan seberapa kaya Anda, seberapa terkenal Anda, betapa lucunya Anda, seberapa pintarnya Anda, di mana Anda tinggal, berapa usia Anda, kisah menakjubkan apa yang bisa Anda ceritakan,” lanjut Madonna, sebelum menambahkan bahwa “Ini adalah penyeimbang yang hebat dan apa yang buruk dari itu sama dengan apa yang hebat tentangnya”.

Madonna adalah ikon musik terbaru yang menawarkan sumbangan untuk membantu memerangi pandemi terkutuk ini. Bulan lalu, Rihanna menjanjikan US$ 5 juta (Rp 80 miliar) dalam bentuk bantuan termasuk US$ 700 ribu (Rp 11 miliar) untuk pembelian alat ventilasi di negara asalnya, Barbados.

Madonna sebelumnya membatalkan sejumlah jadwal dalam tur Madame X bulan lalu karena biang kerok yang sama.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021