×
×

Search in Mata Mata Musik

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui ‘Datang Untuk Pergi’, Single Ketiganya

Posted on: 09/22/20 at 8:30 am

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui 'Datang Untuk Pergi', Single Ketiganya
Mahen.

Siapa nggak kenal Mahen, penyanyi muda ini terbilang sukses di awal kemunculannya di dunia musik Indonesia. Namanya mulai dikenal publik setelah doi merilis lagu pertamanya pada tanggal 29 November 2019 lalu yang berjudul ‘Pura Pura Lupa’. Dan langsung mendulang sukses dan menjadi trending lagu di YouTube, bahkan sempat lama bertengger di chart musik teratas dan banyak dicover oleh para YouTuber dalam berbagai versi bahasa. Demikian juga dengan single ke-2 Mahen yang berjudul ‘Luka Yang Ku Rindu’. Lagi-lagi lagu ini trending di mana-mana dan disukai oleh banyak penikmat musik.

Baca juga: Single Mahen, ‘Luka Yang Ku Rindu’ Baru Dirilis Langsung Trending Di YouTube

Pemilik nama Petrus Mahendra ini awalnya memang sudah dikenal sebagai penyanyi cover lagu-lagu hits di Instagram dan YouTube. Suara Mahen yang khas ditambah lagu-lagu sendu yang dinyanyikannya rupanya berhasil menarik perhatian publik hingga membuat baper para pendengarnya.

Kini Mahen kembali hadir untuk mengharu-birukan perasaan para fansnya dengan merilis single ke-3 yang diberi judul ‘Datang Untuk Pergi’, sebuah lagu yang ditulis oleh Pika Iskandar yang bercerita tentang Toxic Relationship. “Lagu ini tentang hubungan percintaan sepasang kekasih yang sebenarnya awalnya baik-baik saja, sampai mereka dihadapkan pada masalah-masalah yang membuat mereka terus saling menyakiti. Tapi sebenarnya masih sama-sama berharap untuk terus bersama. Jadi seperti memberikan warning gitu loh, jangan datang lagi kalau nanti akhirnya berpisah. Jangan kembali kalau untuk menyakiti,” tutur Mahen tentang lagu barunya.

Lagu bergaya Pop Mellow ini kembali diaransir secara musik oleh musisi andal, Tito P Soenardi dan Mahen dibantu oleh Ayoe Purnamasari sebagai Vocal Director. Lagu ini dibuat dengan alunan musik yang indah dengan permainan instrumen string section yang apik yang memperkuat emosi dari kisah di lagu ini.

Fun fact-nya adalah di proses rekaman lagu ini akhirnya untuk pertama kalinya aku bertemu langsung dengan kak Pika Iskandar. Dua laguku sebelumnya beliau juga yang ciptakan, tapi belum pernah ada kesempatan untuk bertemu secara langsung. Dan untuk workshop lagu ini dilakukan langsung di hari rekaman itu bersama Kak Pika, Kak Ayou dan Mas Tito. Wah aku banyak banget dapat bantuan dan masukan dari mereka. It’s a great moment bisa membuat karya lagi dengan mereka. Pokoknya seneng banget bisa bekerjasama kembali dengan musisi-musisi hebat seperti mereka,” ucap Mahen.

Mahen mengakui bahwa dalam proses rekaman lagu ini dirinya lebih relax dan percaya diri dibandingkan saat dirinya menjalani rekaman di lagu-lagu sebelumnya yang mana doi memiliki ketakutan-ketakutan tersendiri.

“Kalau di single pertama tuh ketakutannya mungkin karena aku belom pernah rekaman sebelumnya. Terus di single kedua lebih pada apakah lagu ini bisa diterima oleh banyak orang seperti lagu sebelumnya. Nah kalau di lagu ini, mungkin lebih ke mindset saja sih, seperti bagaimana percaya diri pada plan yang sudah dibuat untuk lagu ini dan itu teredam dengan banyaknya support system di sekeliling aku. Mulai dari keluarga, teman, pihak label, sampai fans yang semuanya selalu memberi aku dukungan dan energi yang positif. Aku beberapa kali posting sneek peak lagu baru ini di sosmed aku, mereka merespons dengan bertanya kapan rilisnya, bilang enggak sabar nungguin lagu baru ku atau mereka mendoakan kesuksesan lagu ini. Pokoknya aku bersyukur banget untuk itu,” ungkap Mahen.

Sulitnya keadaan semua orang di masa pandemi ini juga dirasakan Mahen, yang sudah rindu karena lama tidak tampil off-air untuk menghibur para fansnya. Namun Mahen tak mau berdiam diri dan memilih untuk tetap produktif mengeluarkan karya.

Baca juga: Mahen, Bintang Pop Muda Yang Bersinar Lewat ‘Pura-Pura Lupa’

“Menurutku apapun yang kita keluarkan di masa pandemi ini, kalau kita tulus membuat karya untuk menghibur orang, buat ku itu nanti akan menjadi berkah dan nikmat. Pokoknya semoga lagu ini bisa diterima dengan tulus di hati orang-orang yang mendengarkan. Semoga lagu ini bisa mengudara dimana-mana, dimana pun itu,” harap Mahen.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021