×
×

Search in Mata Mata Musik

Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, ‘But Why’

Posted on: 04/9/21 at 9:30 am

Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single terbarunya, ‘But Why’ yang menyita perhatian kami.

Baca juga: Model Senior Prasanti Andrini Rilis Album Pop Religi “Suara Hatiku”

Sebenarnya Maltha enggak baru-baru banget sih. Hanya sinyalnya belum begitu kuat untuk tertangkap radar publik luas saja. Doi memulai proses bermusiknya sudah sejak tahun 2005 di Jember. Dan mengawalinya sebagai pemain dram di band Fortissimo yang bergenre nu-metal. Bersama doi, Fortissimo berhasil merilis album berjudul Psycological Approach pada tahun 2008.

Lompatan Maltha Dari Metal ke Pop

Tahun 2009, cewek multi talenta ini bertransformasi genre musik menjadi pop. Dengan mencoba proyek baru sebagai vokalis sekaligus gitaris (akustik). Dan kemudian membawakan lagu-lagunya dalam format band yang bernama Hylda. Namun pada tahun 2014, doi memutuskan untuk melanjutkan proses bermusiknya dalam format solo.

Dengan bersolo, Maltha telah merilis album perdananya, A Long Story to Tell yang dirilis tahun 2017. Dengan lagu-lagu yang disusun secara berurutan sesuai dengan tahun penciptaan lagu. Konsep album ini ditujukan untuk berbagi cerita tentang proses yang dialaminya selama bermusik. Di tahun 2018, penyanyi muda ini mempromosikan karya-karyanya melalui radio dan juga gigs di Jember dan Bali.

Di tahun 2019, Maltha kemudian merilis single berjudul ‘A Matter of Time’ di mana kali ini doi berduet dengan adiknya, Max. Setelah enggak lagi berdomisili di Jember, Maltha merilis single terbaru berjudul ‘But Why’ pada Maret 2021.

Lagu ‘But Why’ merupakan ungkapan kerinduan kepada sang ayah dan rangkuman kesedihan karena perpisahan yang mungkin juga dirasakan oleh banyak orang selama pandemi. Maltha berharap agar seniman dapat tetap berkarya di tengah keterbatasan dalam situasi ini.

Baca juga: Pancar Debutkan Single ‘Been Too Long’ Tentang Penantian & Cinta

Selamat mendengarkan single terbaru dari Maltha yang telah tersedia di DSP (Digital Streaming Platform) favorit lo seperti Spotify, iTunes, Deezer, JOOX, dan YouTube.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alex Porat

    Alex Porat Rilis Single & MV 'dimension' Sebagai Simbol Surga-Neraka

    Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, pada hari Rabu, 5 Mei merilis single terbarunya, 'dimension' bersamaan dengan video musik yang disutradarai oleh kolabo

    on May 6, 2021
    Juliette

    Juliette Comeback Dengan Album "Istimewa" Fitur 3 Penyanyi Top Muda

    Juliette. (Foto: GMI Records). Setelah sekian tahun mengalami resesi tuna karya, band pop Juliette kembali membuktikan taji mereka di kancah musik nasional.

    on Apr 25, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021