×
×

Search in Mata Mata Musik

Mansen Munthe Mengingatkan Makna ‘Rumah’ Sebagai Single Barunya

Posted on: 05/8/20 at 7:30 am

Mansen Munthe. (Foto: YouTube).

Mansen Munthe kembali hadir dan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Rumah’ sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang saat ini sudah menelan banyak korban jiwa di negara kita. Ketidakpedulian kita akan berbagai himbauan menjadi konsentrasi Mansen Munthe dalam penulisan lagu ini.

Karena ketakutan akan penularan, dan tidak berjalannya roda ekonomi keluarga akhirnya membuat banyak masyarakat khususnya menengah ke bawah untuk terus melakukan aktifitas mata pencaharian di luar rumah, dan hal inilah yang menjadi alasan utama semakin mewabahnya virus ini di Indonesia. Oleh sebab itu melalui lagu ini, Mansen Munthe ingin mengingatkan kembali arti ‘Rumah’ yang sebenarnya.

Selama ini ‘Rumah’ hanya kita anggap sebagai tempat persinggahan, karena kita hanya sibuk dengan ragam kesibukan di luar rumah. Namun melalui himbauan #dirumahaja kita jadi mengerti dan sadar bahwa ‘Rumah’ memiliki makna yang lebih besar dari sekedar tempat singgah, yaitu tempat berbagi cerita, tempat di mana kasih dan kepedulian hadir di tengah keluarga dan masyarakat, dan tempat berpikir serta bersyukur atas apa yang telah kita lakukan serta menjadi tempat kita mengkoreksi segala kekurangan yang terjadi pada kita.

Semesta sedang memberi kita ujian agar kita menjadi bangsa yang lebih peduli akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan. Bangsa kita bangsa yang besar, bangsa pejuang, bangsa petarung. Namun tak bisa dipungkiri, DISIPLIN adalah PR (Pekerjaan Rumah) utama kita sebagai bangsa Indonesia.

Melalui momen ini, semoga kita bisa berbenah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, lebih peduli sesama, dan peduli lingkungan hidup.

Karena saat kita mengasihi semesta, semesta akan mengasihi kita!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter