×
×

Search in Mata Mata Musik

Mantap! Tahun 2021 Ini Weezer Rilis 2 Album Baru, “OK Human” dan “Van Weezer”

Posted on: 01/21/21 at 10:00 am

Mantap! Tahun 2021 Ini Weezer Rilis 2 Album Baru, "OK Human" dan "Van Weezer"
Weezer. (Foto: via Atlantic Records).

Sebenarnya sudah sejak 2019, Weezer memberikan teaser tentang sepasang album yang akan mereka rilis. Yang pertama, Van Weezer yang katenye terinspirasi dari heavy metal, dijadwalkan rilis tahun 2020 lalu, tetapi ditunda karena pandemi dan album tersebut sekarang telah ditetapkan tanggal rilisnya pada 7 Mei. Sedangkan album kedua mereka, OK Human, justru akan menjadi lebih dahulu dirilis, karena Weezer telah mengumumkannya akan dirilis pada 29 Januari melalui media sosial.

Baca juga: Rivers Cuomo Menjual Lebih Dari 2.000 Demo Weezer Yang Belum Pernah Dirilis

Setelah memaksa penggemar melalui serangkaian captcha di situs web mereka untuk mendapatkan kata lanjutan pada tanggal rilis, Weezer mengonfirmasi bahwa OK Human akan dirilis pada 29 Januari. Mereka juga mengungkapkan single utama, ‘All My Favorite Songs’, dirilis pada Kamis ini, 21 Januari. Yoi, lo bisa dengarkan di ujung artikel ini, bray.

Sang frontman, Rivers Cuomo sebelumnya mendeskripsikan album Ok Human sebagai album yang “sangat berbeda” dari Van Weezer. “Ini terinspirasi oleh album dari tahun 1970 berjudul Nilsson Sings Newman,” katanya. “Semuanya berbasis piano, tetapi memiliki banyak orkestrasi. Kami baru saja merekam bagian gitar di Abbey Road (studio, Inggris). Itu hanya melodi yang indah dan lirik yang sangat eksentrik”.

Weezer telah menyiapkan untuk penggemar sebuah playlist Spotify berjudul ‘All My Favorite Songs’, yang diambil dari lagu pertama dari album Ok Human, dan playlist ini menampilkan lagu-lagu oleh Johnny Cash, Yeah Yeah Yeahs, REO Speedwagon, Neil Young, dan lainnya. Sambil mendengarkan, lo bisa pre-order kopian vinyl OK Human edisi terbatas melalui toko web band, weezerwebstore.com. Nih, lo pelototin saja artwork sampul album Ok Human dan daftar lagunya di bawah ini.

OK Human Tracklist:
01. All My Favorite Songs
02. Aloo Gobi
03. Grapes of Wrath
04. Numbers
05. Playing My Piano
06. Mirror Image
07. Screens
08. Bird with a Broken Wing
09. Dead Roses
10. Everything Happens for a Reason
11. Here Comes the Rain
12. La Brea Tar Pits

Bulan Desember 2020 lalu, Rivers Cuomo menjual lebih dari 2.000 demo lagu yang belum pernah dirilis. Mulai dari tahun 1976 (ketika doi baru berusia enam tahun!) hingga 2015, koleksi tersebut dibagi menjadi 10 kompilasi yang tersedia di situs web Rivers Cuomo: riverscuomo.com.

Sementara itu, babak Eropa dan Amerika Utara dari “Hella Mega Tour” besar-besaran yang menampilkan 3 raksasa alternative/punk rock: Weezer, Green Day, Fall Out Boy telah dijadwalkan ulang secara optimis untuk musim panas tahun 2021 ini. Yoi, apea kate Dokter Pauci aja deh, bray, antek-antek WeHaO doi, wkwkwkwk.

Baca juga: Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada Tahun 2021

Ok, selamat menikmati lagu baru dari Weezer, ‘All My Favorite Songs’!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021