×
×

Search in Mata Mata Musik

'Mantra Bentala' Kado Natal dari DownForLife

Posted on: 12/29/19 at 11:09 am

'Mantra Bentala' Kado Natal dari DownForLife
Foto: DownForLife

Jawara metal kota Solo, DownForLife (DFL) meluncurkan video lirik dari single barunya yang berjudul ‘Mantra Bentala’ melalui platform YouTube tepat pada 25 Desember lalu sebagai kado Natal untuk para Pasukan Babi Neraka – sebutan fans DownForLife.

Kehadiran video lirik lagu tersebut merupakan awal dari rencana peluncuran album keempat band asal Solo yang akan dirilis tahun 2020 di bawah panji indie label Jakarta ‘berbahaya’, Blackandje Records.

Video ini dikerjakan oleh Aditya Alamsyah alias Pepeng, seorang editor yang banyak mengerjakan beberapa film nasional dan Erik Setiawan Bhulut.

Mereka mengumpulkan dan menyunting footage penampilan DownForLife di berbagai panggung dari kurun waktu 2016 sampai 2019 dari beberapa fotografer dan videografer, yakni Tebby Wibowo, Iwan Siregar, Tossa Rahardiyan, Chandra Bedjo dan Anggula.

Mitra Ananda Rizki, bos Blackandje Records menjadi produser eksekutif dan vokalis DownForLife, Stephanus Adjie bersama Adria Sarvianto sebagai produser untuk rekaman lagu tersebut yang dikerjakan di DarkTones Studio, Cijantung, Jakarta, markas Blackandje Records.

Proses pembuatan lagu ini agak berbeda dengan lagu-lagu DownForLife di album sebelumnya yang digarap secara jamming saat latihan.

Kondisi sosial politik menjadi inspirasi Stephanus Adjie dalam menulis lirik lagu ‘Mantra Bentala’ yang kemudian dikemas dalam balutan kosakata spiritual khas DownForLife.

Mantra yang berarti doa dan Bentala dalam bahasa Jawa berarti bumi atau tanah. Dalam ajaran Jawa (Kejawen), Bentala digambarkan dalam warna hitam yang sering menggambarkan sifat keserakahan dan keburukan manusia.

Selamat ber-headbang ria menikmati lagu baru DownForLife!

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Brent Young (eks-Trivium)

Brent Young, Mantan Bassis Trivium Di Album "Ember To Inferno", Mening...

Brent Young. Kabar duka datang dari scene metal internasional. Mantan bassis Trivium, Brent Young, yang tampil di rekaman album debut band metal kelahiran O

on Sep 27, 2020
Hellium

Hellium Debutkan 'Many Faced God', Single Ciamik Kombinasi Post-Grunge...

Hellium. Sempat terhambat karena pandemi yang nggak kunjung berakhir, akhirnya Hellium resmi menunjukkan taringnya, dengan meluncurkan single perdana yang b

on Sep 21, 2020
Corey Taylor & Tech N9ne

Corey Taylor (Slipknot) Jadi Artis Fitur di ‘Bitch Slap’, Single B...

Setelah Tech N9ne menjadi salah satu bintang tamu yang bertebaran di single solo terbaru Corey Taylor, ‘CMFT Must Be Stopped’, kini giliran pentolan Sl

on Aug 17, 2020
Jack Thomas

Jack Thomas, Dramer Bertangan Satu Tanpa Alat Bantu Mainkan Dram Lagu ...

Jack Thomas. (Foto: via YouTube). Seorang dramer muda yang cukup berbakat, Jack Thomas harus kehilangan lengan kanannya dalam kecelakaan saat bekerja ketika

on Aug 16, 2020