×
×

Search in Mata Mata Musik

Marilyn Manson Didepak Dari Label Rekamannya Pasca Tuduhan Penganiayaan Seksual

Posted on: 02/2/21 at 11:30 am

Marilyn Manson Didepak Dari Label Rekamannya Pasca Tuduhan Penganiayaan Seksual
Marilyn Manson. (Foto: photo via Getty Images).

Menyusul publikasi mengenai tuduhan penganiayaan yang dilaporkan oleh lima wanita terhadap Marilyn Manson, termasuk mantan pacarnya, Evan Rachel Wood, rocker bernama asli Brian Wagner ini menerima sanksi sosial pertamanya, yaitu didepak dari label rekamannya, Loma Vista Recordings.

Baca juga: Evan Rachel Wood Buka Suara Penganiayaan Seksual Oleh Marilyn Manson Terhadapnya

“Mengingat tuduhan yang mengganggu hari ini oleh Evan Rachel Wood dan wanita lain yang menyebut Marilyn Manson sebagai pelaku kekerasan mereka, Loma Vista akan berhenti mempromosikan albumnya saat ini, efektif segera,” tulis label itu dalam pernyataannya melalui media sosial. “Karena perkembangan yang mengkhawatirkan ini, kami juga memutuskan untuk tidak bekerja dengan Marilyn Manson dalam proyek mendatang.”

Manson tercatat telah merilis dua album terakhirnya melalui Loma Vista, termasuk We Are Chaos tahun 2020.

Evan Rachel Wood sudah lama menyinggung Manson saat membahas kisah sintas kekerasannya sendiri, namun dalam postingan Instagram-nya pada Senin pagi, aktris tersebut akhirnya mengidentifikasi namanya.

“Nama pelaku kekerasanku adalah Brian Warner, yang juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson,” tulisnya. “Dia mulai mengencaniku ketika aku masih remaja dan secara mengerikan melecehkanku selama bertahun-tahun. Aku dicuci otak dan dimanipulasi supaya tunduk. Aku sudah selesai hidup dalam ketakutan akan pembalasan, fitnah, atau pemerasan. Aku di sini untuk mengungkap orang berbahaya ini dan memanggil banyak industri yang telah memungkinkan (karier)nya, sebelum dia menghancurkan hidup lebih banyak orang. Aku berdiri bersama banyak korban yang enggak akan diam lagi”.

Dalam artikel terkait yang diterbitkan ke Variety Fair, empat wanita lain mengajukan tuduhan mereka sendiri terhadap Manson, yang termasuk kasus pelecehan seksual, pelecehan psikologis, dan pemaksaan.

Baca juga: MataMata Musik: Top 20 Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik Tahun 2020

Manson merupakan salah satu rocker dengan citra yang kontroversial, secara personal maupun artistik. Namun doi meraih kesuksesan melalui musik yang dirilis sejak era 1990-an, seperti album Portrait of an American Family (1994), Antichrist Superstar (1996) dan Mechanical Animals (1998) yang membuatnya mendapatkan reputasi di media arus utama sebagai sosok berpengaruh negatif terhadap anak muda yang paling dibenci orang tua.

Di Amerika Serikat saja, tiga dari album band yang doi pimpin ini telah dianugerahi status platinum dan tiga lagi mendapatkan emas, dan band ini telah memiliki delapan rilisan debut di 10 besar, termasuk dua album No. 1. Manson berada di peringkat No. 44 dalam daftar “Top 100 Heavy Metal Vocalists” oleh Hit Parader dan, bersama dengan bandnya, telah dinominasikan untuk empat Grammy Awards.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Marilyn Manson

    Setelah Didepak Labelnya, Marilyn Manson Di-'Cut' Acara TV Dan Manajer...

    Marilyn Manson. (Foto: Amy Harris). Marilyn Manson terus mengalami dampak dari tuduhan penganiayaan yang diajukan terhadap dirinya oleh aktris Evan Rachel W

    on Feb 6, 2021
    Marilyn Manson & Dita Von Teese

    Sanggahan Tuduhan Penganiayaan Marilyn Manson Didukung Eks-Bini Dita V...

    Dita Von Teese (Foto: via Bravo TV), Marilyn Manson (Foto: Melinda Oswandel). Mantan bininya Marilyn Manson, Dita Von Teese, turut angkat bicara menyusul tu

    on Feb 5, 2021
    Marilyn Manson & Rose MacGowan

    Rose McGowan Dukung Evan Rachel Wood Untuk Gugat Penganiayaan Marilyn ...

    Rose McGowan dan Marilyn Manson. (Foto: Getty Images). Mantan tunangan Marilyn Manson yang lain, Rose McGowan, secara terbuka menyatakan dukungannya untuk E

    on Feb 3, 2021
    Marilyn Manson

    Marilyn Manson Sebut Tuduhan Penganiayaan Seksualnya Sebagai Distorsi ...

    Marilyn Manson. (Foto: dok. band). Marilyn Manson akhirnya telah mengeluarkan komentar publik pertamanya sebagai tanggapan atas tuduhan penganiayaan seksual

    on Feb 3, 2021