×
×

Search in Mata Mata Musik

Marilyn Manson Luncurkan ‘WE ARE CHAOS’, Album Baru Rasa New Wave & Glam Rock

Posted on: 09/13/20 at 6:30 am

Marilyn Manson Luncurkan 'WE ARE CHAOS', Album Baru Rasa New

Marilyn Manson akhirnya memuntahkan WE ARE CHAOS, album studio ke-11 yang telah lama diantisipasi oleh para fans gothic shock rocker ini. Selain format rekaman fisik, album baru lanjutan album Heaven Upside Down (2017) ini kini tersedia untuk streaming di Spotify dan gerai musik digital lainnya.

Baca juga: Marilyn Manson Rilis Lagu Utama Dari Album ‘We Are Chaos’ Yang Siap Dimuntahkan

Album bermuatan 10 lagu ini diproduseri oleh Shooter Jennings, dan Marilyn Manson mengeksplorasi berbagai pengaruhnya dari glam rock era tahun 1970-an hingga new wave tahun 1980-an ke dalam komposisi musik industrial rock/metal-nya. Album ini didahului oleh dua single, yakni ‘WE ARE CHAOS’ dan ‘DON’T CHASE THE DEAD’.

Album tersebut diselesaikan sebelum pandemi Covid-19, dan Marilyn Manson mengatakan kepada CoS dalam sesi wawancaranya belum lama ini bahwa doi berharap tema WE ARE CHAOS bisa membantu orang-orang mengatasi selama masa-masa sulit ini:

“Banyak orang menafsirkan beberapa tema atau khususnya (lagu) ‘WE ARE CHAOS’ terkait dengan apa yang sedang kita alami saat ini. Tapi gue pikir lagu itu mungkin ditulis sekitar satu setengah tahun yang lalu, secara lirik. Entah itu masalah sinkronisitas atau waktu yang berputar, dan momen di mana rekaman itu mungkin yang paling penting bagi gue dan orang lain yang mendengarkannya, adalah ada sesuatu di dalamnya untuk membantu (menghibur) mereka yang sedang terjebak di rumah”.

Dalam wawancara tersebut, Marilyn Manson juga menyebut Love and Rockets, T. Rex, Echo & The Bunnymen, Joy Division dan David Bowie sebagai deretan artis yang menginspirasi musik di WE ARE CHAOS. Secara khusus, doi menyebut David Bowie era Berlin sebagai pengaruh utama pada lagu ‘DON’T CHASE THE DEAD’.

Selain itu, Marilyn Manson telah didaulat untuk mendukung Ozzy Osbourne dalam tur Amerika Utara tahun ini, tetapi semua tanggal tur tersebut dibatalkan supaya Ozzy bisa mendapat perawatan medis untuk perjuangannya melawan penyakit Parkinson dan masalah kesehatan lainnya. Tur itu terpaksa kandas karena pandemi.

Baca juga: Nampaknya Akan Meluncur Lagu Kolab Marilyn Manson Dan Rapper A$AP Ferg

Saat ini, satu-satunya konser dalam rencana ke depan Marilyn Manson adalah konser di festival garapannya Slipknot, Knotfest Japan pada bulan Januari 2021 mendatang. Semoga saja nggak ada pembatalan lagi, karena kalau Knotfest Japan batal, jadwal lainnya di Asia Tenggara termasuk di Indonesia (Slipknot di Hammersonic Festival) ikut batal. Ah bangke memang nih kopad-kopid ora jelas. Yes, WE ARE CHAOS!

Marilyn Manson We Are Chaos

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

    David Ellefson (Foto: David Brendan Hall). David Ellefson. Yep, this guy. Awal pekan ini, Megadeth mengumumkan pemutusan hubungan kerjanya dengan bassis dan

    on May 27, 2021
    Metallica

    Metallica Hibahkan Rp 22,8 M Ke Program Beasiswa Kuliah Di 23 Kampus

    Metallica (Foto: Ross Halfin). Metallica telah memperluas inisiatif komunitas beasiswa kuliah mereka dengan memasukkan 23 kampus pada tahun 2021. Rencananya

    on May 26, 2021
    Megadeth

    Megadeth Resmi Memecat David Ellefson Usai Viral Video Skandalnya

    Megadeth (Foto: Megadeth.com). Megadeth mengumumkan bahwa mereka telah memecat David Ellefson secara resmi. Bassis sekaligus co-founder band thrash metal le

    on May 25, 2021