×
×

Search in Mata Mata Musik

Marilyn Manson Rilis Lagu Utama Dari Album ‘We Are Chaos’ Yang Siap Dimuntahkan

Posted on: 07/30/20 at 8:30 am

Marilyn Manson Rilis Lagu Utama Dari Album ‘We Are Chaos’ Yang Siap Dimuntahkan
Marilyn Manson. (Foto: Perou).

Marilyn Manson telah mengumumkan album studio kesebelasnya yang berjudul We Are Chaos. Sebelum merilis album barunya tersebut, rockstar nyentrik itu telah meluncurkan video musik untuk lagu utamanya.

Baca juga: Nampaknya Akan Meluncur Lagu Kolab Marilyn Manson Dan Rapper A$AP Ferg

We Are Chaos, yang akan dirilis pada 11 September via Lorna Vista Recordings, diproduseri oleh Shooter Jennings. Rilisan ini sudah lama direncanakan, karena Marilyn Manson awalnya berharap untuk mengeluarkan album ini tahun lalu. Sementara judul albumnya mungkin bermakna sebaliknya, album berisi 10 lagu ini diselesaikan sebelum pandemi virus Corona. Marilyn Manson mengeluarkan pernyataan panjang lebar yang menjelaskan konsep album We Are Chaos:

“Ketika gue mendengarkan We Are Chaos sekarang, sepertinya baru kemarin atau seolah-olah dunia mengulangi dirinya sendiri, seperti yang biasa terjadi, membuat lagu utama dan cerita-cerita di dalamnya terasa seolah-olah kami baru menulisnya hari ini. Album ini direkam sampai selesai tanpa ada yang pernah mendengarnya sebelum pembuatannya sudah benar-benar selesai. Pasti akan ada side A dan side B agar tradisional. Tapi sama seperti sebuah album full-length, album ini adalah lingkaran datar dan tergantung pada pendengar untuk memasukkan potongan terakhir dari teka-teki ke dalam gambaran lagu-lagunya”.

“Konsep album ini adalah sebuah cermin yang Shooter (Jennings) dan gue buat untuk para pendengar, ini adalah album yang nggak akan kita perhatikan. Ada begitu banyak kamar, lemari, brankas, dan laci. Tetapi dalam jiwa atau museum memori lo, yang terburuk selalu merupakan cermin. Pecahan dan serpihan hantu menghantui tangan gue ketika gue menulis sebagian besar lirik-liriknya”.

“Saat membuat album ini, gue harus berpikir kepada diri gue sendiri: ‘Jinakkan jiwa lo, jahit jas lo. Dan cobalah untuk berpura-pura bahwa lo bukan seekor binatang’ tetapi gue tahu bahwa umat manusia adalah yang terburuk dari apa pun. Berbelas kasih sama saja seperti melakukan pembunuhan. Air mata adalah ekspor tubuh manusia yang terbesar”.

Secara musikal, lagu utama album ini ditenagai oleh riff gitar akustik, karena lagunya sekaligus terasa melodik dan cadas. Meski konstan di jalur industrial rock/metal, terdapat sensibilitas pop yang kuat pada lagu ini, dan sifat mengerikan dari lirik dan vokalnya masih membuat lagu ini sangat khas Marilyn Manson, saat dia menyanyikan, “We are sick/ Fucked up and complicated/ We are chaos/ We can’t be cured“.

Lagu ini disertai dengan video musik yang secara visual keren dan disutradarai oleh Matt Mahurin, yang telah menggarap berbagai video musik untuk Metallica, Alice in Chains, Soundgarden, U2, dan banyak lagi.

Baca juga: Bassis Mars Volta Dan Marilyn Manson, Juan Alderete, Mengalami Koma Setelah Kecelakaan Motor

Cover artwork album ini adalah lukisan potret diri Marilyn Manson yang dia juluki “Infinite Darkness”.

We Are Chaos dapat lo pre-order dalam berbagai paket album fisik di toko web Marilyn Manson atau secara digital melalui Amazon. Tonton video untuk lagu utamanya, dan lihat cover artwork album serta tracklist lengkapnya di bawah ini.

We Are Chaos Tracklist:
01. Red Black and Blue
02. We Are Chaos
03. Don’t Chase the Dead
04. Paint You With My Love
05. Half-way & One Step Forward
06. Infinite Darkness
07. Perfume
08. Keep My Head Together
09. Solve Coagula
10. Broken Needle

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Eddie Van Halen

10 Momentum Riff Terbaik Eddie Van Halen Di Sepanjang Karier Sang Guit...

Flying n' shredding bersama Eddie Van Halen. (Foto: Ebet Roberts, Redferns). Tanggal 6 Oktober 2020 menjadi hari yang suram bagi seluruh umat rock di planet

on Oct 8, 2020
GETAH

GETAH Buktikan Masih Berdenyut Stabil Dengan 'Coma', Single Anyarnya

GETAH. Musik Rock Indonesia masih hidup dan menampar sendi-sendi kehidupan. Nggak terkecuali gerombolan veteran gothic rock GETAH yang kembali dengan formas

on Oct 6, 2020
Cliff Burton

Legenda Cliff Burton Akan Terus Hidup Di Hati Fans Metallica Selamanya

Foto yang menjadi cover depan buku otobiografi "To Live Is to Die: The Life and Death of Metallica's Cliff Burton" oleh penulis Joel McIver dan dipublikasikan

on Sep 28, 2020