×
×

Search in Mata Mata Musik

Marilyn Manson Sebut Tuduhan Penganiayaan Seksualnya Sebagai Distorsi Realitas

Posted on: 02/3/21 at 6:00 am

Marilyn Manson Sebut Tuduhan Penganiayaan Seksualnya Sebagai Distorsi Realitas
Marilyn Manson. (Foto: dok. band).

Marilyn Manson akhirnya telah mengeluarkan komentar publik pertamanya sebagai tanggapan atas tuduhan penganiayaan seksual terhadapnya yang dilaporkan oleh lima wanita, termasuk aktris Evan Rachel Wood.

Baca juga: Evan Rachel Wood Buka Suara Penganiayaan Seksual Oleh Marilyn Manson Terhadapnya

Dalam pernyataan yang diposting ke Instagram pada Senin malam, Manson menyebut tuduhan itu sebagai “distorsi realitas yang mengerikan”.

“Jelas, hidup dan seni saya telah lama menjadi magnet kontroversi, tetapi klaim terbaru tentang saya ini adalah distorsi realitas yang mengerikan. Hubungan intim saya selalu sepenuhnya konsensual dengan pasangan yang berpikiran sama. Terlepas dari bagaimana – dan mengapa – orang lain sekarang memilih untuk salah menggambarkan masa lalu, itu adalah kebenarannya”.

Senin pagi, 1 Februari, Rachel Wood dan empat wanita lainnya menuduh Manson melakukan kekerasan seksual, penganiayaan psikologis, dan pemaksaan.

“Nama pelaku kekerasanku adalah Brian Warner, yang juga dikenal dunia sebagai Marilyn Manson,” tulisnya. “Dia mulai mengencaniku ketika aku masih remaja dan secara mengerikan melecehkanku selama bertahun-tahun. Aku dicuci otak dan dimanipulasi supaya tunduk. Aku sudah selesai hidup dalam ketakutan akan pembalasan, fitnah, atau pemerasan. Aku di sini untuk mengungkap orang berbahaya ini dan memanggil banyak industri yang telah memungkinkan (karier)nya, sebelum dia menghancurkan hidup lebih banyak orang. Aku berdiri bersama banyak korban yang enggak akan diam lagi”.

Baca juga: Marilyn Manson Didepak Dari Label Rekamannya Pasca Tuduhan Penganiayaan Seksual

Gara-gara tuduhan tersebut, Manson lantas didepak dari label rekamannya, Loma Vista Recordings, yang merilis dua album terakhirnya, termasuk yang terbaru, We Are Chaos tahun 2020.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Marilyn Manson

    Setelah Didepak Labelnya, Marilyn Manson Di-'Cut' Acara TV Dan Manajer...

    Marilyn Manson. (Foto: Amy Harris). Marilyn Manson terus mengalami dampak dari tuduhan penganiayaan yang diajukan terhadap dirinya oleh aktris Evan Rachel W

    on Feb 6, 2021
    Marilyn Manson & Dita Von Teese

    Sanggahan Tuduhan Penganiayaan Marilyn Manson Didukung Eks-Bini Dita V...

    Dita Von Teese (Foto: via Bravo TV), Marilyn Manson (Foto: Melinda Oswandel). Mantan bininya Marilyn Manson, Dita Von Teese, turut angkat bicara menyusul tu

    on Feb 5, 2021
    Marilyn Manson & Rose MacGowan

    Rose McGowan Dukung Evan Rachel Wood Untuk Gugat Penganiayaan Marilyn ...

    Rose McGowan dan Marilyn Manson. (Foto: Getty Images). Mantan tunangan Marilyn Manson yang lain, Rose McGowan, secara terbuka menyatakan dukungannya untuk E

    on Feb 3, 2021
    Marilyn Manson

    Marilyn Manson Didepak Dari Label Rekamannya Pasca Tuduhan Penganiayaa...

    Marilyn Manson. (Foto: photo via Getty Images). Menyusul publikasi mengenai tuduhan penganiayaan yang dilaporkan oleh lima wanita terhadap Marilyn Manson, t

    on Feb 2, 2021