×
×

Search in Mata Mata Musik

Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Posted on: 10/15/19 at 10:16 am

Saat Maroon 5 membuka Hard Rock Live baru di Hollywood pada 25 Oktober nanti, Adam Levine dkk akan punya setidaknya satu lagu baru yang belum pernah dibawakan—atau mungkin lebih dari itu.

Baca juga: Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Awal bulan ini, gitaris James Valentine menjawab pertanyaan yang sudah lama banyak dilontarkan penggemar setia Maroon 5: Ya, Maroon 5 kini tengah mengerjakan album baru. Single terbaru mereka, “Memories,” adalah pemanasannya.

Single itu memang menandai album baru, yang saat ini sedang kami kerjakan di studio. Saya rasa saya boleh mengatakan itu. Mungkin saya seharusnya memastikan dulu dengan rekan-rekan saya,” kata Valentine melalui telepon sambil tertawa. “Tapi, ya, kami sedang mengerjakan album baru. Sekarang.”

Rilisan mendatang tersebut akan menjadi album studio ketujuh dari Maroon 5, menyusul album mereka di 2017 Red Pill Blues, yang menampilkan salah satu single terlaris dalam sejarah band ini, “Girls Like You,” bersama Cardi B, serta lagu Top 10 “What Lovers Do,” dengan SZA.

Berbeda dengan gaya musik Maroon 5 sebelumnya, “Memories” adalah lagu ballad berirama lambat dengan produksi yang brilian dan dibawakan oleh vokal Levine yang lugas dan petikan gitar Valentine yang halus.

Valentine mengaku dia tidak yakin lagu itu bisa dianggap sebagai format acuan untuk album baru mereka.

“Kami masih menentukan suara album, jadi saya tidak tahu persis ke mana arahnya nanti. Ketika kami memulai album baru, kami tidak pernah benar-benar tahu secara sonik ke mana arah yang dituju. Kami hanya mengikuti ke mana air mengalir,” ujar Valentine.

Baca juga: Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Penampilan Maroon 5 di Hard Rock Live adalah sorotan dari acara pembukaan yang memperkenalkan ekspansi Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood bernilai $1,5 miliar, yang mencakup Guitar Hotel yang ikonik dan DAER, klub siang-malam yang luas.

Setelah Maroon 5, artis-artis lain yang akan datang ke Hard Rock Live termasuk Sting, Alicia Keys, Tony Bennett, Andrea Bocelli, ilusionis Criss Angel, komedian Kevin James, Chris D’Elia dan George Lopez, dan lainnya. Untuk jadwal lengkap dan informasi tiket, kunjungi MyHRLcom.

Keterangan Foto Utama: James Valentine dan Adam Levine dari Maroon 5 di acara Super Bowl Halftime pada Februari 2019. (Foto: Robert Gauthier/Los Angeles Times)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Onomastika

Onomastika Rilis Video Musik 'Bukan Pelacur' Ode Untuk Kaum Terstigma ...

Onomastika. Pandemi melanda nyaris di semua bidang termasuk scene musik. Panggung-panggung menjadi kosong tanpa performa musisi. Namun  bagaimanapun proses

on Sep 29, 2020
Mariah Carey

Mariah Carey Diam-Diam Pernah Membuat Album Alternative Rock!

Mariah Carey circa 1995. (Foto: via Frank Micelotta Archive/Getty Images). Hari ini, 29 September, Mariah Carey meluncurkan buku baru sekaligus buku memoar

on Sep 29, 2020
Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020
Sangkara

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya

Gerry Anake dan Alvin Silalahi. Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Oh, Corona' pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak

on Sep 25, 2020