×
×

Search in Mata Mata Musik

Martin Garrix Tergusur dari Puncak DJ Mag Top 100 2019

Posted on: 10/22/19 at 5:42 pm

Tiga tahun berturut-turut dinobatkan sebagai DJ No. 1 dunia versi DJ Mag, posisi Martin Garrix sekarang digantikan oleh Dimitri Vegas & Like Mike.

Baca juga: Foto Bareng di Studio, Martin Garrix dan Timbaland Siapkan Kolaborasi?

Peringkat DJ Mag Top 100 untuk tahun 2019 resmi diumumkan. Dan terlepas dari polemik biasa tentang seberapa relevan hasil tersebut dalam lanskap EDM saat ini, peringkat itu mencerminkan seberapa besar perubahan yang telah terjadi di industri ini dalam beberapa tahun terakhir.

Yang pasti, ada banyak nama-nama familiar di dalamnya. Martin Garrix yang mendominasi selama tiga tahun beruntun harus turun takhta seiring posisinya digantikan oleh duo Dimitri Vegas & Like Mike. Tergusurnya Garrix ke No. 2 memiliki efek yang agak mencolok, mengingat ia baru-baru ini mengungkapkan ketidakpeduliannya terhadap titel itu dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Martin Garrix Perdana Bawakan “Take Me Home” ft. Bonn di Fuji Rock 2019!

Di sisi lain, DJ-DJ yang di tahun-tahun sebelumnya mengisi deretan Top 10 mengalami penurunan yang jauh lebih tajam. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Hardwell absen dari Top 10, deadmau5 turun 12 tempat ke No. 71, dan Diplo terjun 25 peringkat ke No. 67. 

Sebaliknya, Carl CoxAbove & Beyond dan Calvin Harris berhasil memperbaiki peringkat, dengan masing-masing naik sebanyak 18, 22 dan 21 tempat.

Kehadiran DJ/produser wanita di daftar Top 100 juga perlahan namun pasti terus bertambah, dengan total delapan dari 100 entri.

Baca juga: Martin Garrix Kembali Manggung Pasca Cederanya

Alison Wonderland menonjol sebagai pendaki tertinggi yang naik sebanyak 52 peringkat, sementara Charlotte de Witte dan Peggy Gou memulai debut mereka di DJ Mag Top 100 2019.

Lihat daftar DJ Mag Top 100 selengkapnya di bawah ini.

DJ Mag Top 100
Peringkat 100 DJ teratas dunia versi DJ Mag. (Foto: Facebook DJ Mag)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Major Lazer

'Oh My Gawd', Single Joget Baru Major Lazer Fitur Mr. Eazi, Nicki Mina...

Major Lazer. Tepat pada hari Jum'at, 11 September 2020, bersama dengan Mr. Eazi, Major Lazer merilis single terbarunya berjudul 'Oh My Gawd' fitur Nicki Min

on Sep 12, 2020
Titi DJ & Sara Fajira

Single Kolab Lintas Generasi Titi DJ, Sara Fajira, Eka Gustiwana Sanga...

Titi DJ dan Sara Fajira. (Foto: E-Motion Entertainment). Era pandemi, nampaknya sama sekali nggak mempengaruhi dan menghentikan semangat Titi DJ dalam berka

on Sep 9, 2020
Erick Morillo

Erick Morillo (Reel 2 Real), DJ Lagu Hit ‘I Like to Move It’, Dite...

Erick Morillo. DJ dan produser musik berdarah Kolombia-Amerika Erick Morillo telah meninggal dunia pada usia 49 tahun. Baca juga: 10 Film Dokumenter EDM

on Sep 2, 2020
Post Malone X The Chainsmokers

Post Malone Nilai The Chainsmokers Tidak Salah Walau Konsernya Langgar...

Post Malone (Foto: Adam Degross), The Chainsmokers (Foto: via Spotify). Post Malone dan podcaster Joe Rogan telah berbicara tentang banyak hal selama sesi p

on Aug 3, 2020