×
×

Search in Mata Mata Musik

Martin Garrix Tergusur dari Puncak DJ Mag Top 100 2019

Posted on: 10/22/19 at 5:42 pm

Tiga tahun berturut-turut dinobatkan sebagai DJ No. 1 dunia versi DJ Mag, posisi Martin Garrix sekarang digantikan oleh Dimitri Vegas & Like Mike.

Baca juga: Foto Bareng di Studio, Martin Garrix dan Timbaland Siapkan Kolaborasi?

Peringkat DJ Mag Top 100 untuk tahun 2019 resmi diumumkan. Dan terlepas dari polemik biasa tentang seberapa relevan hasil tersebut dalam lanskap EDM saat ini, peringkat itu mencerminkan seberapa besar perubahan yang telah terjadi di industri ini dalam beberapa tahun terakhir.

Yang pasti, ada banyak nama-nama familiar di dalamnya. Martin Garrix yang mendominasi selama tiga tahun beruntun harus turun takhta seiring posisinya digantikan oleh duo Dimitri Vegas & Like Mike. Tergusurnya Garrix ke No. 2 memiliki efek yang agak mencolok, mengingat ia baru-baru ini mengungkapkan ketidakpeduliannya terhadap titel itu dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Martin Garrix Perdana Bawakan “Take Me Home” ft. Bonn di Fuji Rock 2019!

Di sisi lain, DJ-DJ yang di tahun-tahun sebelumnya mengisi deretan Top 10 mengalami penurunan yang jauh lebih tajam. Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Hardwell absen dari Top 10, deadmau5 turun 12 tempat ke No. 71, dan Diplo terjun 25 peringkat ke No. 67. 

Sebaliknya, Carl CoxAbove & Beyond dan Calvin Harris berhasil memperbaiki peringkat, dengan masing-masing naik sebanyak 18, 22 dan 21 tempat.

Kehadiran DJ/produser wanita di daftar Top 100 juga perlahan namun pasti terus bertambah, dengan total delapan dari 100 entri.

Baca juga: Martin Garrix Kembali Manggung Pasca Cederanya

Alison Wonderland menonjol sebagai pendaki tertinggi yang naik sebanyak 52 peringkat, sementara Charlotte de Witte dan Peggy Gou memulai debut mereka di DJ Mag Top 100 2019.

Lihat daftar DJ Mag Top 100 selengkapnya di bawah ini.

DJ Mag Top 100
Peringkat 100 DJ teratas dunia versi DJ Mag. (Foto: Facebook DJ Mag)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    TikTok #HouseParty

    Dipha Barus, Weird Genius & DJ Top Dunia Ramaikan TikTok #HouseParty

    Pamflet acara TikTok Live Music Night. Pergelaran musik livestream menjadi alternatif utama dalam meramaikan panggung hiburan saat ini. Salah satunya adalah

    on Sep 14, 2021
    AmPm

    AmPm, Duo Produser Jepang Mengapresiasi Kota Jakarta Via Single Baru

    Duo Produser AmPm. AmPm (baca: AmPam), sebagai seniman, mengaku inspirasi bisa datang dari mana saja. Terkadang dari pengalaman yang sudah cukup lama, karen

    on Sep 13, 2021
    Weird Genius

    Weird Genius // Tokyo Machine // Lights 'Last Summer' Rilis MV Animasi

    Weird Genius (Foto: Instagram/weird.genius), Lights (Foto: via YouTube). Weird Genius kembali dengan rilisan baru, yaitu MV (Music Video) dari single kolabo

    on May 26, 2021
    Djakarta Warehouse Project

    Inilah Susunan Line-Up Hari Ke-1 & 2 DWP Virtual 2020 & Cara Dapat V-P...

    Berikut adalah cara mendapatkan tiket khusus atau V-Pass dalam acara Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun 2020 ini. Acara DWP V ini akan diselenggarakan

    on Dec 17, 2020