×
×

Search in Mata Mata Musik

Mary J Blige Menginspirasi Lewat Single Baru, “Know”

Posted on: 08/11/19 at 10:00 am

Seperti banyak lagu pencarian jiwa lainnya dari Mary J Blige, “Know” mencerminkan rasa sakit dan perjuangan hidup yang harus dilalui.

Mary J Blige alias Queen of Hip-Hop Soul memberikan penghormatan kepada semua wanita di seluruh dunia lewat single barunya, “Know,” yang diputar perdana di iHeartRadio pada Kamis kemarin (8/8).

“Saat kamu mendengar kata ‘ratu,’ kamu akan berpikir seorang wanita mendapatkan semua yang dia inginkan,” kata Blige di intro lagu. “Tapi kenyataannya sama sekali tidak seperti itu. Menjadi penguasa berarti kamu harus berkorban. Sering kali, kamu mendapatkan kurang dari apa yang kamu berikan. Jadi setiap wanita dan ibu di dunia adalah seorang ratu, karena dia sangat banyak berkorban.”

Seperti banyak lagu pencarian jiwa lainnya dari Blige, “Know” mencerminkan rasa sakit dan perjuangan hidup yang harus dilalui, seperti yang dinyanyikannya di chorus, “They just don’t know, How many times I die, just to live again.”

Single baru ini diproduseri oleh produser peraih nominasi Oscar, Sounwave, dan menampilkan melodi dari sekelompok penyanyi wanita yang mengiringi di sepanjang lagu. “Know” hadir setelah Blige merilis single comeback-nya, “Thriving,” bersama rekan turnya, Nas.

Keduanya sejauh ini sukses menggelar Royalty Tour mereka di Amerika Utara sepanjang musim panas ini, seiring dia terus mengisyaratkan materi barunya.

Awal musim panas ini, Mary J Blige menambahkan pencapaian lain ke daftar prestasinya yang sudah cukup mengesankan. Penerima Lifetime Achievement Award dari BET ini membawakan sejumlah lagu hit yang membesarkan namanya dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Musisi kelahiran Yonkers ini juga ditunjuk sebagai wajah baru MAC Cosmetics dan mengumumkan koleksi baru dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 album fenomenalnya, My Life.

Dia juga terus melebarkan sayapnya di Hollywood, dan belum lama ini diumumkan sebagai pemeran utama di program spinoff terbaru seri TV 50 Cent yang terkenal, Power. Beberapa waktu lalu, penyanyi dan aktris ini juga baru menandatangi kesepakatan untuk acara televisi dengan Lionsgate dan membintangi tiga film yang sedang digarap termasuk Body Cam, The Violent Heart dan Trolls World Tour dari Dreamworks.

Baru-bari ini, Mary J Blige sempat menjadi bintang utama di Essence Festival untuk ke-15 kalinya, dan memperpanjang turnya dengan menambah jadwal konser di Los Angeles, Brooklyn dan Baltimore.

Keterangan Foto Utama: Mary J Blige di sampul single terbarunya, “Know”. (Foto: Robert Ector)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    David Ellefson

    David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

    David Ellefson (Foto: Raymond Ahner). David Ellefson, mantan bassis salah satu band "Big Four of Thrash", Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari ban

    on Sep 9, 2021