×
×

Search in Mata Mata Musik

Mary J Blige Menginspirasi Lewat Single Baru, “Know”

Posted on: 08/11/19 at 10:00 am

Seperti banyak lagu pencarian jiwa lainnya dari Mary J Blige, “Know” mencerminkan rasa sakit dan perjuangan hidup yang harus dilalui.

Mary J Blige alias Queen of Hip-Hop Soul memberikan penghormatan kepada semua wanita di seluruh dunia lewat single barunya, “Know,” yang diputar perdana di iHeartRadio pada Kamis kemarin (8/8).

“Saat kamu mendengar kata ‘ratu,’ kamu akan berpikir seorang wanita mendapatkan semua yang dia inginkan,” kata Blige di intro lagu. “Tapi kenyataannya sama sekali tidak seperti itu. Menjadi penguasa berarti kamu harus berkorban. Sering kali, kamu mendapatkan kurang dari apa yang kamu berikan. Jadi setiap wanita dan ibu di dunia adalah seorang ratu, karena dia sangat banyak berkorban.”

Seperti banyak lagu pencarian jiwa lainnya dari Blige, “Know” mencerminkan rasa sakit dan perjuangan hidup yang harus dilalui, seperti yang dinyanyikannya di chorus, “They just don’t know, How many times I die, just to live again.”

Single baru ini diproduseri oleh produser peraih nominasi Oscar, Sounwave, dan menampilkan melodi dari sekelompok penyanyi wanita yang mengiringi di sepanjang lagu. “Know” hadir setelah Blige merilis single comeback-nya, “Thriving,” bersama rekan turnya, Nas.

Keduanya sejauh ini sukses menggelar Royalty Tour mereka di Amerika Utara sepanjang musim panas ini, seiring dia terus mengisyaratkan materi barunya.

Awal musim panas ini, Mary J Blige menambahkan pencapaian lain ke daftar prestasinya yang sudah cukup mengesankan. Penerima Lifetime Achievement Award dari BET ini membawakan sejumlah lagu hit yang membesarkan namanya dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Musisi kelahiran Yonkers ini juga ditunjuk sebagai wajah baru MAC Cosmetics dan mengumumkan koleksi baru dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 album fenomenalnya, My Life.

Dia juga terus melebarkan sayapnya di Hollywood, dan belum lama ini diumumkan sebagai pemeran utama di program spinoff terbaru seri TV 50 Cent yang terkenal, Power. Beberapa waktu lalu, penyanyi dan aktris ini juga baru menandatangi kesepakatan untuk acara televisi dengan Lionsgate dan membintangi tiga film yang sedang digarap termasuk Body Cam, The Violent Heart dan Trolls World Tour dari Dreamworks.

Baru-bari ini, Mary J Blige sempat menjadi bintang utama di Essence Festival untuk ke-15 kalinya, dan memperpanjang turnya dengan menambah jadwal konser di Los Angeles, Brooklyn dan Baltimore.

Keterangan Foto Utama: Mary J Blige di sampul single terbarunya, “Know”. (Foto: Robert Ector)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Weekend.

The Weeknd Ajak Major Label Donasi Besar-Besaran Untuk Melawan Rasisme

The Weeknd. (Foto: WENN/Instar). The Weeknd, yang pada hari Senin lalu menyumbangkan US$ 500.000 alias sekitar Rp 7 miliar untuk organisasi pemberdayaan ora

on Jun 4, 2020
Megan Thee Stallion dan Beyonce.

Lagu ‘Savage’ Megan Thee Stallion dan Beyoncé Tembus No. 1 di Cha...

Megan Thee Stallion dan Beyonce. (Foto: Urban Islandz). ‘Savage’, lagu viral milik rapper Megan Thee Stallion yang menampilkan sang superstar Beyoncé,

on May 28, 2020
Doja Cat

Doja Cat Klarifikasi Tuduhan Fans Bahwa Dia Rasis dan Benci Dirinya Se...

Doja Cat. (Foto: Timothy Norris/Getty Images). Setelah menanggapi kasus ucapan rasisnya dengan sebuah pernyataan selama akhir pekan lalu, rapper/penyanyi Do

on May 28, 2020
Andre Harrel

Pendiri Uptown Records Yang Besarkan The Notorious B.I.G., Andre Harre...

Andre Harrell. (Foto: CoS). Andre Harrell, tokoh penting di kancah musik hip-hop sekaligus pendiri Uptown Records yang dikreditkan sebagai penemu banyak tal

on May 13, 2020