×
×

Search in Mata Mata Musik

Massive Attack Rilis Vinyl Mezzanine Versi Dub September 2019!

Posted on: 08/20/19 at 10:00 am

Versi digital yang di-remaster dari album Mezzanine juga tersedia Jumat depan, 23 Agustus 2019 dalam format 2CD dan digital.

Baca Juga: Four Tet dan ‘3D’ Kerja Sama Produksi Lagu Trip Hop Ballad untuk Neneh Cherry

Band asal Bristol, Inggris Massive Attack akan merilis Massive Attack vs. Mad Professor Part II (Mezzanine Remix Tapes) dalam bentuk vinyl pada 20 September. Hasil rework yang radikal karya maestro dub Mad Professor ini awalnya dibuat pada tahun 1998 dan mencakup versi “Teardrop,” “Angel” dan “Inertia Creeps” serta rarities “Wire” dan “Superpredators.”

Remix dari sang Mad Professor awalnya dimaksudkan untuk dirilis pada album dub remix Mad Professor Mezzanine—seperti yang dilakukan band dengan album sebelumnya Protection (No Protection)—namun pada akhirnya hanya beberapa remix-nya yang diluncurkan sebagai single sisi B.

Massive Attack Rilis Vinyl Versi Dub Album Mezzanine September Ini
Versi dub album Mezzanine dalam format vinyl akan meluncur pada 20 September 2019. (Foto: Massive Attack)

Sampul album, yang dirancang oleh Robert Del Naja (Massive Attack) dan Tom Hingston, menampilkan artwork asli dari Aiden Hughes (Brute!).

Baca Juga: Mike Patton & Jean-Claude Vannier Umumkan LP Corpse Flower

Versi digital Mezzanine yang di-remaster juga tersedia Jumat depan, 23 Agustus dalam format 2CD dan digital. Pertunjukan Massive Attack bertajuk Mezzanine XXI—yang didesain oleh Del Naja dan Adam Curtis—akan terus berlangsung di Amerika Utara sepanjang bulan September.

Dalam sebuah pernyataan sebelum tur dimulai, Curtis mengatakan pertunjukan ini “akan menjadi kisah perjalanan aneh yang kita semua telah lalui selama 20 tahun terakhir sejak Mezzanine dirilis: Bagaimana kita telah beranjak ke dunia aneh yang tampak terbelakang, dikelilingi oleh mesin yang membaca data kita dan memprediksi setiap gerakan kita, dihantui oleh bayangan masa lalu.

“Kubah kesenangan yang membuat kita merasa aman dari perang tanpa akhir yang terjadi di luar, dan memutar kembali kisah-kisah tentang mimpi kemenangan dan ketakutan akan orang lain. Tapi di dunia yang aman itu, kecurigaan dan ketidakpercayaan menyebar—seperti virus. Udara menjadi semakin pengap. Semua orang melihat konspirasi di mana-mana. Tapi mungkin kecurigaan adalah kontrol?”

Baca Juga: Review Album Jorja Smith, Lost & Found

Tur Massive Attack yang sedang berlangsung telah mendapat sambutan luas, dengan Massive Attack merombak ulang Mezzanine menggunakan “audio kustom yang direkonstruksi dari sample dan pengaruh asli.” Untuk detail lebih lanjut seputar semua penampilan mereka yang akan datang, kunjungi situs web resmi mereka.

Dipuji secara luas sebagai mahakarya mereka, dan terpilih sebagai No. 15 dalam daftar 100 Greatest British Albums Ever di 2000 versi Q Magazine, Mezzanine menampilkan band ikonik asal Bristol ini menjauh dari suara ‘trip-hop’ yang mereka bantu populerkan, yang mencakup unsur-unsur rock, reggae, dub dan electronica.

Keterangan Foto Utama: Massive Attack. (Foto: Massive Attack/Facebook)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Arsip Musik Indonesia

    Arsip Musik Indonesia Lawas Diselamatkan RRI Dengan Restorasi Audio

    Pataka Swahara Sanja, music director RRI Surabaya, melakukan pemilihan dan restorasi lagu-lagu zaman dahulu untuk dapat diputar kembali dengan sistem modern. (

    on Mar 11, 2021
    Czech Record Store

    Pabrik Vinyl Terbesar Di Dunia Justru Cetak Rekor Penjualan Selama Pan...

    Petr Rakosnik, pemilik toko rekaman musik sedang menyortir vinyl di tokonya yang tutup di tengah pandemi Covid-19 di Praha, Republik Ceko, 17 Februari 2021. (F

    on Feb 18, 2021
    Bandcamp

    Bandcamp Perluas Layanan 'Vinyl Pressing' Untuk Akomodir 10.000 Artis ...

    Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tahun lalu Bandcamp membuat banyak artis indie bahagia dengan mengumpulkan dana sebesar US$ 40 juta (sektiar Rp

    on Jan 15, 2021
    Vinyl Revival

    Vinyl Revival: Akhirnya Mengalahkan Penjualan CD Sejak 34 Tahun Silam ...

    Foto: Andrey Danilovich/Getty Images/iStockphoto. Setelah vinyl sempat lama punah digantikan oleh CD dan kemudian semua album rekaman fisik tersebut tergeru

    on Sep 11, 2020