×
×

Search in Mata Mata Musik

Mastodon Rilis ‘Fallen Torches’, Lagu Baru Dari Album Peringatan 20 Tahunnya

Posted on: 08/1/20 at 9:00 am

Mastodon Rilis ‘Fallen Torches’, Lagu Baru Dari Album Peringatan 20 Tahunnya
Mastodon.

Mastodon telah memasuki usia 20 tahun kariernya di blantika musik cadas internasional. Yang sukses melebur heavy metal dengan elemen progressive rock dan stoner rock secara eklektik ke dalam seluruh katalog albumnya.

Baca juga: Mastodon Sibuk Siapkan Soundtrack Film ‘Bill and Ted’ dan Album Baru

Kuartet stoner metal pemenang Grammy Awards itu baru saja merilis lagu ‘Fallen Torches’, dan mengungkapkan tracklist untuk album peringatan 20 tahun kariernya yang berjudul Medium Rarities yang akan dirilis bulan September mendatang. Album kompilasi ini berisi lagu-lagu langka alias “rare” yang meliputi versi cover lagu The Flaming Lips, versi live dari lagu ‘Orion’ Metallica, dan penampilan tamu dari Gibby Haynes (Butthole Surfers). Album ini, selain dirilis dalam format fisik reguler, juga akan dirilis dalam format vinyl pink.

‘Fallen Torches’, lagu baru Mastodon yang menampilkan vokal tamu dari Scott Kelly (Neurosis), akan hadir berdampingan dengan versi live dari lagu ‘Capillarian Crest’, ‘Circle Of Cysquatch’ dan ‘Blood And Thunder’. Lagu baru Mastodon lainnya yang berjudul ‘Rufus Lives’ akan muncul sebagai bagian dari soundtrack film musikal-komedi Bill & Ted Face The Music, yang diharapkan akan dirilis pada 28 Agustus.

Mastodon sebelumnya menggoda fans dengan lagu ‘Fallen Torches’ melalui majalah musik Kerrang! pada bulan Januari tahun lalu, dengan sang gitaris Bill Kelliher menggambarkannya sebagai sebuah lagu “basher” dan “brutal” sedangkan dramer Brann Dailor mengatakan bahwa, “Ini adalah lagu paling cadas yang Mastodon kerjakan belakangan ini”.

Lagu ‘Fallen Toches’ adalah materi musik baru pertama Mastodon sejak album Emperor Of Sand pada 2017, tetapi lagu ini muncul sebagai hasil dari hubungan lawas band yang produktif dengan pentolan Neurosis, Scott Kelly, yang sudah beken pernah bergabung dengan Mastodon saat set yang tidak terlupakan di konser K! Pit pada bulan Februari 2019.

Baca juga: Mastodon Sedang Bekerja Keras untuk Album Baru 2020

Lo bisa dengarkan lagu ‘Fallen Torches’ dari Mastodon di bawah ini. Bagaimana menurut lo, bray, keren, nggak?

Mastodon saat ini sedang mengerjakan album full-length kesembilan mereka yang ditunggu-tunggu, dengan tanggal rilisnya akan dikonfirmasi segera. Lo bisa pre-order album Medium Rarities dari sekarang, dan monggo dicek tracklist lengkap yang mantap untuk album “20th anniversary” itu di bawah ini.

Tracklist album Medium Rarities oleh Mastodon:

1. Fallen Torches (Previously Unreleased)
2. A Commotion (Feist Cover)
3. Asleep in the Deep (Instrumental version)
4. Capillarian Crest (Live)
5. A Spoonful Weighs A Ton (The Flaming Lips Cover)
6. Toe To Toes (Instrumental version)
7. Circle of Cysquatch (Live)
8. Atlanta (Feat. Gibby Haynes)
9. Jaguar God (Instrumental)
10. Cut You Up With A Linoleum Life (Aqua Teen Hunger Force)
11. Blood & Thunder (Live)
12. White Walker (Game of Thrones)
13. Halloween (Instrumental version)
14. Crystal Skull (Live)
15. Orion (Metallica Cover)
16. Iron Tusk (Live)

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Terbaik

12 Kolaborasi Lagu Cover Rock & Metal Secara Social Distancing Terbaik

Tahun 2020 memang penuh tragedi dan menyebalkan tentunya, terutama sejak dimulainya pandemi Covid-19 alias Kopad-Kopid Kagak Jelas ini, di mana seluruh sek

on Nov 23, 2020
Doja Cat

Popstar Doja Cat Bikin Kejutan Dengan Performa Live Lagu 'Say So' Vers...

Doja Cat dalam video live performance MTV Awards Eropa. Doja Cat belum lama ini bikin semua kepala menoleh dan mata terbelalak ketika popstar ini tampil mem

on Nov 10, 2020
OMNI

Kuartet Alt-Metal OMNI Beri Semangat Optimisme Via Single Terbaru, 'SU...

OMNI. Dalam suasana wabah global Covid-19, OMNI kembali merilis lagu terbaru yang berjudul ‘SURRENDER’ melalui kanal YouTube. Lagu ini merupakan single

on Nov 10, 2020
Creed

Menurut Dramer Scott Phillips, Kemungkinan Creed Akan Reuni (Lagi)

Creed. (Foto: via RadioMaxMusic). Sudah sekitar delapan tahun sejak Creed memainkan pertunjukan terakhir mereka setelah reuni untuk album dan tur baru. Seka

on Nov 6, 2020