×
×

Search in Mata Mata Musik

Mastodon Rilis ‘Fallen Torches’, Lagu Baru Dari Album Peringatan 20 Tahunnya

Posted on: 08/1/20 at 9:00 am

Mastodon Rilis ‘Fallen Torches’, Lagu Baru Dari Album Peringatan 20 Tahunnya
Mastodon.

Mastodon telah memasuki usia 20 tahun kariernya di blantika musik cadas internasional. Yang sukses melebur heavy metal dengan elemen progressive rock dan stoner rock secara eklektik ke dalam seluruh katalog albumnya.

Baca juga: Mastodon Sibuk Siapkan Soundtrack Film ‘Bill and Ted’ dan Album Baru

Kuartet stoner metal pemenang Grammy Awards itu baru saja merilis lagu ‘Fallen Torches’, dan mengungkapkan tracklist untuk album peringatan 20 tahun kariernya yang berjudul Medium Rarities yang akan dirilis bulan September mendatang. Album kompilasi ini berisi lagu-lagu langka alias “rare” yang meliputi versi cover lagu The Flaming Lips, versi live dari lagu ‘Orion’ Metallica, dan penampilan tamu dari Gibby Haynes (Butthole Surfers). Album ini, selain dirilis dalam format fisik reguler, juga akan dirilis dalam format vinyl pink.

‘Fallen Torches’, lagu baru Mastodon yang menampilkan vokal tamu dari Scott Kelly (Neurosis), akan hadir berdampingan dengan versi live dari lagu ‘Capillarian Crest’, ‘Circle Of Cysquatch’ dan ‘Blood And Thunder’. Lagu baru Mastodon lainnya yang berjudul ‘Rufus Lives’ akan muncul sebagai bagian dari soundtrack film musikal-komedi Bill & Ted Face The Music, yang diharapkan akan dirilis pada 28 Agustus.

Mastodon sebelumnya menggoda fans dengan lagu ‘Fallen Torches’ melalui majalah musik Kerrang! pada bulan Januari tahun lalu, dengan sang gitaris Bill Kelliher menggambarkannya sebagai sebuah lagu “basher” dan “brutal” sedangkan dramer Brann Dailor mengatakan bahwa, “Ini adalah lagu paling cadas yang Mastodon kerjakan belakangan ini”.

Lagu ‘Fallen Toches’ adalah materi musik baru pertama Mastodon sejak album Emperor Of Sand pada 2017, tetapi lagu ini muncul sebagai hasil dari hubungan lawas band yang produktif dengan pentolan Neurosis, Scott Kelly, yang sudah beken pernah bergabung dengan Mastodon saat set yang tidak terlupakan di konser K! Pit pada bulan Februari 2019.

Baca juga: Mastodon Sedang Bekerja Keras untuk Album Baru 2020

Lo bisa dengarkan lagu ‘Fallen Torches’ dari Mastodon di bawah ini. Bagaimana menurut lo, bray, keren, nggak?

Mastodon saat ini sedang mengerjakan album full-length kesembilan mereka yang ditunggu-tunggu, dengan tanggal rilisnya akan dikonfirmasi segera. Lo bisa pre-order album Medium Rarities dari sekarang, dan monggo dicek tracklist lengkap yang mantap untuk album “20th anniversary” itu di bawah ini.

Tracklist album Medium Rarities oleh Mastodon:

1. Fallen Torches (Previously Unreleased)
2. A Commotion (Feist Cover)
3. Asleep in the Deep (Instrumental version)
4. Capillarian Crest (Live)
5. A Spoonful Weighs A Ton (The Flaming Lips Cover)
6. Toe To Toes (Instrumental version)
7. Circle of Cysquatch (Live)
8. Atlanta (Feat. Gibby Haynes)
9. Jaguar God (Instrumental)
10. Cut You Up With A Linoleum Life (Aqua Teen Hunger Force)
11. Blood & Thunder (Live)
12. White Walker (Game of Thrones)
13. Halloween (Instrumental version)
14. Crystal Skull (Live)
15. Orion (Metallica Cover)
16. Iron Tusk (Live)

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021