×
×

Search in Mata Mata Musik

Mastodon Sedang Bekerja Keras untuk Album Baru 2020

Posted on: 12/30/19 at 2:25 pm

Mastodon akan kembali merilis album studio di tahun 2020 (Foto: Gist Junction)

Seperti dilansir Blabbermouth, kuartet stoner metal progresif asal Atlanta, Mastodon, sedang “mencari-cari ide” untuk album berikut mereka, menurut bassis/vokalis Troy Sanders. Lanjutan dari album tahun 2017 mereka, Emperor of Sand yang akan menandakan rilisan pertama Mastodon sejak kematian kedua manajer Mastodon, Nick John (manajer lama) dan Bob Dallas (tur manajer).

“Secara artistik, kami biasanya merespon dengan baik terhadap tragedi,” kata Troy kepada majalah Kerrang!,”Itu semua adalah bagian dari kehidupan. Itu akan terjadi dengan cara mana pun. Kami berempat sangat berterima kasih karena kami memiliki Mastodon untuk menyalurkan energi itu, untuk menemukan sesuatu yang indah dan menciptakan sesuatu yang bertahan selamanya”.

Setelah ditanyai apakah Mastodon secara aktif sedang membuat lagu-lagu baru, Troy mengatakan: “Kami terus menciptakan. Ketika kami sedang tur, kami selalu mengarang lirik, riff atau demo dalam voice notes dan rig Pro Tools yang kami bawa bersama kami.”

“Proses tur panjang untuk Emperor of Sand berakhir pada bulan Juli, dan kami semua mengambil cuti beberapa bulan. Lalu kami semua mulai saling memanggil dengan gatal. Melalui November, kami sudah berada di Atlanta menyaring ide-ide. Kami selalu bergerak maju”.

Agustus lalu, dramer Brann Dailor mengatakan kepada stasiun radio Razor 94.7 104.7 bahwa ia dan teman-teman bandnya sangat menantikan waktu untuk membuat lagu-lagu baru bersama-sama setelah menghabiskan sebagian besar beberapa tahun terakhir menjalani tur untuk mendukung Emperor of Sand.

“Kami memiliki lagu [baru] yang kami tulis, dan kami merekamnya,” katanya. “Kami telah melakukan begitu banyak tur untuk Emperor of Sand, dan kemudian kami melakukan tur [anniversary] Crack The Skye ini dengan Coheed (And Cambria), dan kemudian [beberapa] festival… Kami agak gereget untuk masuk ke sana (studio) dan mengumpulkan beberapa ide yang telah berputar-putar. Ada banyak riff dan materi. Ada banyak sekali materi, jadi kami perlu masuk ke sana dan mulai memotong dan meringkas sebagian besar ide dan mudah-mudahan kami dapat menghasilkan karya indah yang dapat dilihat semua orang”.

Emperor of Sand memulai debutnya pada peringkat No. 7 di Billboard 200. Album itu dinominasikan dalam Grammy Awards 2018 untuk “Best Rock Album,” dan lagu pembukaannya, ‘Sultan’s Curse’ memenangkan Grammy Awards 2018 untuk “Best Metal Performance”. Simak saja video klip lagu tersebut:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021