×
×

Search in Mata Mata Musik

Mastodon Sedang Bekerja Keras untuk Album Baru 2020

Posted on: 12/30/19 at 2:25 pm

Mastodon akan kembali merilis album studio di tahun 2020 (Foto: Gist Junction)

Seperti dilansir Blabbermouth, kuartet stoner metal progresif asal Atlanta, Mastodon, sedang “mencari-cari ide” untuk album berikut mereka, menurut bassis/vokalis Troy Sanders. Lanjutan dari album tahun 2017 mereka, Emperor of Sand yang akan menandakan rilisan pertama Mastodon sejak kematian kedua manajer Mastodon, Nick John (manajer lama) dan Bob Dallas (tur manajer).

“Secara artistik, kami biasanya merespon dengan baik terhadap tragedi,” kata Troy kepada majalah Kerrang!,”Itu semua adalah bagian dari kehidupan. Itu akan terjadi dengan cara mana pun. Kami berempat sangat berterima kasih karena kami memiliki Mastodon untuk menyalurkan energi itu, untuk menemukan sesuatu yang indah dan menciptakan sesuatu yang bertahan selamanya”.

Setelah ditanyai apakah Mastodon secara aktif sedang membuat lagu-lagu baru, Troy mengatakan: “Kami terus menciptakan. Ketika kami sedang tur, kami selalu mengarang lirik, riff atau demo dalam voice notes dan rig Pro Tools yang kami bawa bersama kami.”

“Proses tur panjang untuk Emperor of Sand berakhir pada bulan Juli, dan kami semua mengambil cuti beberapa bulan. Lalu kami semua mulai saling memanggil dengan gatal. Melalui November, kami sudah berada di Atlanta menyaring ide-ide. Kami selalu bergerak maju”.

Agustus lalu, dramer Brann Dailor mengatakan kepada stasiun radio Razor 94.7 104.7 bahwa ia dan teman-teman bandnya sangat menantikan waktu untuk membuat lagu-lagu baru bersama-sama setelah menghabiskan sebagian besar beberapa tahun terakhir menjalani tur untuk mendukung Emperor of Sand.

“Kami memiliki lagu [baru] yang kami tulis, dan kami merekamnya,” katanya. “Kami telah melakukan begitu banyak tur untuk Emperor of Sand, dan kemudian kami melakukan tur [anniversary] Crack The Skye ini dengan Coheed (And Cambria), dan kemudian [beberapa] festival… Kami agak gereget untuk masuk ke sana (studio) dan mengumpulkan beberapa ide yang telah berputar-putar. Ada banyak riff dan materi. Ada banyak sekali materi, jadi kami perlu masuk ke sana dan mulai memotong dan meringkas sebagian besar ide dan mudah-mudahan kami dapat menghasilkan karya indah yang dapat dilihat semua orang”.

Emperor of Sand memulai debutnya pada peringkat No. 7 di Billboard 200. Album itu dinominasikan dalam Grammy Awards 2018 untuk “Best Rock Album,” dan lagu pembukaannya, ‘Sultan’s Curse’ memenangkan Grammy Awards 2018 untuk “Best Metal Performance”. Simak saja video klip lagu tersebut:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kuasa

Selain Eksplorasi Secara Massif, Album KAUSA "Una In Perpetuum" Bertam...

Sebagai band yang berbasis heavy metal dan punk rock, KAUSA termasuk band yang gemar berpetualang secara musikal. Dan kini mereka menganalogikan diri merek

on Oct 13, 2020
Eddie Van Halen

10 Momentum Riff Terbaik Eddie Van Halen Di Sepanjang Karier Sang Guit...

Flying n' shredding bersama Eddie Van Halen. (Foto: Ebet Roberts, Redferns). Tanggal 6 Oktober 2020 menjadi hari yang suram bagi seluruh umat rock di planet

on Oct 8, 2020
Cliff Burton

Legenda Cliff Burton Akan Terus Hidup Di Hati Fans Metallica Selamanya

Foto yang menjadi cover depan buku otobiografi "To Live Is to Die: The Life and Death of Metallica's Cliff Burton" oleh penulis Joel McIver dan dipublikasikan

on Sep 28, 2020
Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020