×
×

Search in Mata Mata Musik

Matt Healy, Vokalis The 1975 Mengaku Pernah Bermain Bass Bersama Green Day

Posted on: 02/21/20 at 3:12 pm

Matt Healy
Matt Healy. (Foto: Instagram.com/@the1975.)

Matt Healy, vokalis The 1975 masih mengingat momen saat dia naik panggung bersama Green Day. Saat itu dia berusia 13 tahun dan diminta untuk bermain bass bersama Billie Joe Armstrong dan kawan-kawan.

Baca juga: Inilah Cerita Di Balik Kolaborasi The 1975 Dengan Greta Thunberg

Matt mengaku sebagai salah satu penggemar yang sangat beruntung ditarik ke atas panggung oleh Green Day. Menarik fans untuk tampil bersama di atas panggung menjadi kebiasaan Green Day setiap menggelar pertunjukannya.

“Aku pernah bermain dengan Green Day sekali. Saat itu aku berusia 13 tahun dan mereka melakukan itu jika ada anak-anak naik ke atas panggung. Aku berada di barisan depan dan naik terus bermain bass bersama mereka,” ujar Matt Healy saat berbicara dengan Zane Lowe untuk Apple Music.

Matt sempat menceritakan momen tersebut ketika bertemu dengan Green Day beberapa tahun lalu. Namun tampaknya Green Day lupa dan tak tertarik dengan pembicaraan tersebut.

“Aku menceritakan seluruh cerita dan rupanya mereka tidak langsung tertarik. Ya sudahlah,” ujarnya.

The 1975 baru saja merilis singel baru berjudul ‘The Birthday Party’ yang akan masuk dalam album Notes On A Conditional Form. Perilisan singel ini diikuti dengan kampanye marketing yang sangat ajaib melibatkan situs digital detox, Mindshower.

Baca juga: Barasuara Jadi Pembuka Konser The 1975

Band pengusung garage rock asal Manchester, Inggris ini akan menggelar tur album Notes On A Conditional Form di negara asalnya pada minggu ini. Mereka akan tampil di Nottingham dan memainkan dua lagu baru, ‘Guys’ dan ‘If You’re Too Shy (Let Me Know)’.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The 1975

Industri Musik Inggris dan 700 Artis Lebih Bersatu Untuk Perangi Keben...

The 1975. (Foto: Jordan Hughes). Lebih dari 700 anggota komunitas musik Inggris, termasuk artis, manajer, eksekutif di perusahaan rekaman, agensi, industri

on Aug 3, 2020
Matt Healy (The 1975) dan Greta Thunberg.

The 1975 Rilis Video Fitur Greta Thunberg Gugah Kesadaran Perubahan Ik...

Matt Healy (The 1975) dan Greta Thunberg. (Foto: Jordan Hughes). The 1975 telah merilis video baru lagu kolaborasi self-titled mereka dengan aktivis muda as

on May 29, 2020
The 1975

The 1975 Rayakan Persahabatan Mereka Dengan ‘Guys’, Lagu Barunya

The 1975. (Foto: Mara Palena). The 1975 telah merilis single tester lainnya dari album keempat mereka, Notes on Conditional Form, yang akan dirilis pada 22

on May 16, 2020
Rina Sawayama, Phoebe Bridgers (Boygenius), dan Clairo.

Clairo, Phoebe Bridgers, dan Rina Sawayama Turut Promosikan Album Baru...

Rina Sawayama, Phoebe Bridgers (Boygenius), dan Clairo (Foto: The Face). Tampaknya tidak ada kendala apapun yang dapat menghentikan The 1975 dari meningkatk

on May 10, 2020