×
×

Search in Mata Mata Musik

Matt Sorum (Eks-GN’R) Ungkap Alasan Kenapa Ringo Starr Mengubah Hidupnya

Posted on: 07/10/20 at 7:00 am

Matt Sorum (Eks-GN’R) Ungkap Alasan Kenapa Ringo Starr Mengubah Hidupnya
Matt Sorum. (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images).

Matt Sorum telah memuji Ringo Starr sebagai alasan dari kenapa dia mau menjadi seorang dramer.

Mantan personil Guns N’ Roses (GN’R) itu muncul di Instagram pada hari Selasa (7 Juli) lalu untuk berbagi foto dia bersama legenda hidup dramer The Beatles itu, dan dia menulis di caption fotonya:

“Selamat ulang tahun yang ke-80 Ringo, ini adalah foto dari buku mendatang gue yang akan dirilis tahun depan. Alasan gue menjadi dramer adalah orang ini. Seperti banyak dari kita di pertengahan 1960-an yang melihat The Beatles di TV ketika mereka pertama kali datang ke Amerika. Mereka muncul di acara The Ed Sullivan meskipun gue masih muda banget waktu itu dan penampilan ke-4 mereka adalah yang menarik perhatian gue dengan lagu ‘I Feel Fine’. Gue kemudian dikasih album A Hard Days Night dari saudara gue, Mark dan sejak itu gue berubah, sama seperti orang lainnya di seluruh dunia”.

Baca juga: Cherie Currie: Dari Album Solo Bareng Matt Sorum Hingga Reuni The Runaways

“Lebih dari 73 juta orang menonton acara Sullivan yang mengubah musik Rock and Roll selamanya”.

“Aku merasa terhormat untuk bisa memanggil Ringo sebagai teman karena kami biasanya berada di luar gedung Capitol untuk mendengarkan album Peace and Love. Lo terus menjadi inspirasi besar dalam hidup gue, Ringo. Saksikan perayaan Ringo malam ini pukul 17:00 dengan sederet bintang tamu keren @ringostarrmusic untuk infonya… terima kasih untuk foto yang luar biasa ini @dannybones64″.

Buku otobiografi Matt Sorum, Double Talkin’ Jive: True Rock ‘N’ Roll Stories From The Drummer Of Guns N’ Roses, The Cult, And Velvet Revolver, yang sebelumnya jatuh tempo pada bulan April dan kemudian ditunda hingga awal Juli, sekarang akan dijadwal ulang di tahun 2021.

Matt Sorum, yang menggantikan Steven Adler di Guns N’ Roses, merekam album Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II (keduanya dari tahun 1991) yang sangat sukses dan The Spaghetti Incident (1994). Dia juga mendukung band ini dalam tur Use Your Illusion dan dapat didengar di album Live Era: ’87-’93” (1999) dan Greatest Hits (2004) milik Guns N’ Roses.

Matt Sorum telah mengatakan di masa lalu bahwa tur reuni Guns N’ Roses seharusnya melibatkan dia dan Steven Adler, dengan masing-masing memainkan lagu-lagu yang mereka rekam bersama band hard rock yang dijuluki “the most dangerous band in the world” itu. Namun Matt Sorum dilantik sebagai anggota Guns N’ Roses dalam Rock And Roll Hall Of Fame pada April 2012.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021
    Twisted Sister

    Twisted Sister Terima Rp 16,9 M Dari Politisi Australia Pelanggar Hak ...

    Dee Snider (tengah) bersama Twisted Sister circa 1984. (Foto: Mark Weiss/Getty Images). Seorang Politisi Australia, Clive Palmer dikabarkan harus merogoh ko

    on May 3, 2021
    Pureseven

    Pureseven, Band Baru 4 Rocker Lawas Debut Via Single 'Suara Hati'

    Tanpa diduga-duga karena memang enggak ada tanda-tanda kabar sebelumnya tentang terbentuknya Pureseven. Band baru yang terdiri dari para muka lawas ini men

    on Apr 27, 2021
    Hubert Henry

    Hubert Henry, Bassis & Pendiri Boomerang Meninggal Setelah Kritis

    Hubert Henry Limahelu (Foto: Instagram/Boomerang_official). Kabar duka kembali menyelimuti kancah musik Tanah Air. Bassis sekaligus pendiri band hard rock l

    on Apr 24, 2021