×
×

Search in Mata Mata Musik

Matter Mos Kolaborasi Dengan Dipha Barus di Single Baru

Posted on: 04/20/19 at 4:46 pm

Terinspirasi dari karya Candra Darusman berjudul Dunia di Batas Senja

Matter Mos, rapper muda berbakat melalui kolektif musik Pon Your Tone kembali merilis sebuah karya perdana. Kali ini bekerjasama dengan Dipha Barus di lagu berjudul ”Woosah” (feat. Candra Darusman).

Baca Juga: Warna Baru Ranah Jazz Indonesia, Ardhito Pramono

Inspirasinya sendiri Matter Mos dan Dipha Barus datang setelah mendengarkan sebuah lagu ciptaan Candra Darusman, yang dibawakan oleh Chaseiro pada tahun 1981 berjudul “Dunia di Batas Senja”.

Aransemen dari lagu tersebut lalu dikembangkan Dipha Barus dengan mengajak insideout choir dan beberapa musisi tamu lain seperti Nikita Dompas dan Adra Karim. Proses produksi lagu ini memakan waktu lebih dari dua bulan, dengan dikerjakan secara berkelanjutan di dua tempat, Ubud dan Jakarta. Sembari Dipha Barus dan Matter Mos menjalani beberapa sesi sound healing di Pyramid of Chi mereka juga melakukan workshop musik di Ubud, Bali.

Matter Mos sendiri sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan Dipha Barus di lagu “Decide” bersama Ramengvrl dan A. Nayaka. Lagu tersebut mendapatkan penghargaan pada kategori karya kolaborasi hip-hop terbaik di perhelatan AMI Awards 2018.

Keterangan Foto Utama: Matter Mos Dipha Barus (kredit foto: @diphabarus Instagram account)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Adaptasi Lagu Hit dari Amerika Latin “Baila Conmigo...

Versi orisinal “Baila Conmigo” dari Dayvi sempat viral sepanjang musim panas ini. Baca juga: Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

on Oct 15, 2019
Harry Styles

Absen 2 Tahun Lebih, Harry Styles Kembali dengan “Lights Up”

Single baru pertama dari Harry Styles dalam lebih dari dua tahun ini diproduseri oleh Tyler Johnson dan Kid Harpoon. Baca juga: Styles Bocorkan Tema Album B

on Oct 11, 2019
Camila Cabello

Camila Cabello Terlalu Gencar Promosi Musik?

Dengan lima single yang saat ini sedang dipromosikan secara bersamaan, Cabello menjajal sesuatu yang berhasil dilakukan oleh hanya segelintir orang di dunia po

on Oct 10, 2019
Maroon 5

Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Adam Levine dkk. mengenang mendiang Jordan Feldstein, manajer mereka yang meninggal secara tidak terduga pada Desember 2017, di video untuk single baru mereka

on Oct 10, 2019