×
×

Search in Mata Mata Musik

MAX Changmin (TVXQ) Puncaki Chart Oricon Jepang Dengan Album ‘Chocolate’

Posted on: 04/24/20 at 9:30 am

MAX Changmin (TVXQ)
MAX Changmin (TVXQ). (Foto: SM Entertainment).

Salah satu vokalis dari duo TVXQ, Changmin, telah merilis mini-album solo pertamanya Chocolate pada tanggal 6 April lalu. Ini membuktikan status tinggi dari penyanyi yang kerap dipanggil MAX itu di industri musik dengan menduduki puncak chart alias tangga lagu Oricon di Jepang.

Album itu berhasil menarik perhatian pada skala global dengan memuncaki berbagai chart di negara lainnya juga. Itu telah mencapai tempat teratas di chart mingguan Korea, dan juga nomor satu di 11 wilayah di chart Top Album iTunes. Rilisan solo Changmin TVXQ ini mencapai posisi teratas pada chart Album Sales mingguan Kuwo di China dan chart Digital Album mingguan Oricon.

Lagu utama dalam proyek terbaru Changmin, ‘Chocolate’, juga mendapatkan perhatian dan kesuksesan global. Lagu itu berada di peringkat teratas di QQ Music China pada bagian chart video musiknya, dan juga pada peringkat video musik Apple Music Jepang.

Musik terbaru Changmin ‘Chocolate’ yang telah mendapatkan banyak perhatian, adalah bagian dari mini-album pertamanya dengan nama yang sama. Album ini berisi total enam lagu dalam berbagai genre dan terus menerima banyak ulasan yang baik.

Sementara itu, Changmin telah aktif dalam dunia musik sejak tahun 2003. Sejak kebangkitan grupnya, TVXQ, mereka telah membawa kegembiraan kepada penggemar mereka dengan setiap rilisan musik barunya. Duo ini telah mempertahankan popularitas mereka selama bertahun-tahun, menjadi salah satu grup K-pop paling ikonik.

Changmin sebelumnya telah merilis lagu-lagu solo kepada para penggemar, tetapi ini adalah pertama kalinya dia merilis sebuah album, setelah rekan setimnya, U-Know.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lisa

    Lisa Tampil 'Edgy' Pakai Kostum Iron Maiden, LALISA Trending #1!

    'LALISA' sengaja kami pilih sebagai materi episode perdana MMM REACTION di kanal YouTube MataMata Musik. MV (Music Video) 'LALISA' sempat trending #1 selam

    on Oct 7, 2021
    Penyanyi K-pop

    30 Urutan Peringkat Penyanyi K-Pop Terpopuler Edisi September 2021

    30 urutan peringkat penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2021. Penyanyi K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapka

    on Sep 26, 2021
    BTS di PBB

    BTS Tampil Kembali Di Majelis Umum PBB Sebagai Duta Kebaikan Global

    BTS di depan kantor PBB (Foto: dok. Big Hit). BTS memang tidak pernah luput dari pemberitaan. Pada bulan September 2018, sang juru bicara BTS, Kim Namjoon d

    on Sep 21, 2021
    ENHYPEN

    ENHYPEN Siap Comeback Oktober Via Album "DIMENSION : DILEMMA"

    Foto: dok. BE:LIFT. ENHYPEN adalah boyband pertama yang diciptakan oleh BELIFT LAB. Mereka beranggotakan JUNGWON, HEESEUNG, JAY, JAKE, SUNGHOON, SUNOO, dan

    on Sep 20, 2021