<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Maximum Rocknroll Akan Akhiri Publikasi Cetak

Posted on: 01/14/19 at 5:59 pm

Majalah punk legendaris ini merilis edisi fisik terakhir setelah berkiprah selama 37 tahun

Oleh Evan Minsker (Pitchfork)

Maximum Rocknroll, fanzine punk yang berbasis di San Francisco yang telah ada sejak tahun 1982 dan menerbitkan lebih dari 400 edisi, hari ini mengumumkan akan menghentikan publikasi cetak mulai tahun ini. Meski demikian, mereka masih punya tiga edisi lagi untuk dicetak dalam format majalah yang digunakan saat ini. Ke depannya, ulasan album mereka akan diterbitkan secara online bersamaan dengan acara radio mingguan. Pengumuman ini menekankan bahwa MRR jelas tidak gulung tikar.

“Kami masih menjadi tempat yang bisa dikunjungi kalau kalian peduli dengan girl band asal Swedia atau thrash dari Brazil atau publikasi anarkis dari Italia atau remaja Filipina yang membuat pogo punk anti-negara, kalau kalian tertarik dengan media yang dibuat oleh punk untuk punk, kalau kalian masih percaya pada kekuatan dan potensi budaya underground yang diproduksi secara mandiri. Kami tentunya masih percaya, dan tidak sabar menyambut kejutan, tantangan dan kegembiraan yang akan dihadirkan bab baru ini. Panjang umur, Maximum Rocknroll.”

Maximum Rocknroll dimulai di tahun 1977 sebagai acara radio. Di tahun 2016, publikasi ini meluncurkan gerakan yang sukses untuk mendanai basis data online yang komprehensif untuk koleksi album dan ulasan musiknya. Pengumuman tersebut juga mengatakan kabar baru terkait arsip dan proyek masa depan akan diluncurkan. Pertemuan publik mengenai masa depan publikasi ini akan dilaksanakan pada 20 Januari mendatang.

Mata Mata Musik's Newsletter