×
×

Search in Mata Mata Musik

Mayhem Umumkan EP Baru Berisi 3 Lagu Orisinal + 4 Lagu Cover Punk!

Posted on: 05/8/21 at 12:00 pm

Mayhem Umumkan EP Baru Berisi 3 Lagu Orisinal + 4 Lagu Cover Punk
Mayhem (Foto: Ester Segarra).

Legenda Norwegian Black Metal Mayhem baru saja mengumumkan mini album alias EP baru mereka yang berjudul Atavistic Black Disorder / Kommando. EP yang terdiri dari dua bagian ini akan diluncurkan pada 9 Juli mendatang. Rilisan ini menampilkan tiga lagu Mayhem dan empat lagu cover yang mengeksplorasi akar punk rock yang memengaruhi mereka di tahun-tahun awal pembentukan bandnya.

Baca juga: Seorang Fanatik Black Metal Divonis 25 Tahun Penjara Setelah Membakar 3 Gereja

Empat lagu cover dalam EP ini adalah ‘Hellnation’ dari Dead Kennedys, ‘Commando’ dari Ramones, ‘In Defense of Our Future’ milik inovator D-beat hardcore Discharge, dan ‘Only Death’ milik anarcho-punker Rudimentary Peni.

“Gue selalu punya pengaruh punk,” jelas vokalis Attila Csihar dalam siaran persnya. “Gue rasa itu berasal dari masa kecil gue ketika kami terus mencari musik yang lebih ekstrim. Begitulah cara gue menemukan Dead Kennedys, GBH, The Exploited, Sex Pistols, U.K. Subs, Discharge, Rudimentary Peni, dan seterusnya, di awal tahun 1980-an, bersama musik heavy metal. Tetapi kemudian gue menemukan Venom, dan itulah ‘game changer’-nya!”.

EP ini merupakan perpanjangan dari sesi rekaman album Daemon yang meraih banyak pujian secara kritis dari berbagai media rock dan metal. Di antara 3 lagu Mayhem yang termuat dalam EP, ‘Voces Ab Alta’ adalah satu-satunya lagu orisinal yang belum pernah dirilis sebelumnya. Sementara ‘Black Glass Communion’ dan ‘Everlasting Dying Flame’ pernah dimasukkan sebagai bonus track di album tersebut.

Necrobutcher Tentang EP & Film Mayhem

Dan satu hal yang penting untuk disoroti, bahwa sang bassis, Necrobutcher meminta dua vokalis awal band ini di era mereka nge-punk. Mereka adalah Maniac dan Messiah, untuk tampil sebagai tamu di lagu-lagu cover.

“Kontribusi gue yang lain adalah mendatangkan dua anggota lama (band) karena hubungan mereka yang jelas dengan punk. Maniac di lagu Dead Kennedys dan Billy (Messiah) di lagu Discharge dan beberapa lainnya,” kata Necrobutcher.

Necrobutcher dikenal sebagai orang yang blak-blakan jika diwawancara. Yang belakangan terkenal adalah ketika Necrobutcher mengungkapkan bahwa doi sedang dalam perjalanan untuk membunuh Euronymous pada malam yang sama ketika Varg Vikernes menikam gitaris itu sampai mati pada 1993. Di saat yang sama dalam wawancara, perwakilan band ini juga mengecam film biopik Mayhem Lords of Chaos, dengan mengatakan, “Ini bukan film yang bagus”.

Baca juga: SCOUR Band Black Metal Philip Anselmo Rilis MV ‘Flames’ Dari Trilogi EP Terakhir

EP Atavistic Black Disorder / Kommando akan tersedia dalam berbagai varian vinyl dan sudah bisa lo pre-order melalui Century Media Records. Nih lo pelototi artwork sampul dan daftar lagunya di bawah.

Atavistic Black Disorder / Kommando EP Tracklist:
01. Voces Ab Alta
02. Black Glass Communion
03. Everlasting Dying Flame
04. In Defense Of Our Future (Discharge Cover)
05. Hellnation (Dead Kennedys Cover)
06. Only Death (Rudimentary Peni Cover)
07. Commando (Ramones Cover)

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Behemoth

    Behemoth Rilis NFT Anniv Ke-7 The Satanist Collab Dengan Seniman Bali

    Behemoth (Foto: Grzegorz Gołębiowski). Behemoth telah mengumumkan peluncuran lini NFT mereka sendiri, yang tersedia mulai 7 Mei 2021 pukul 8 malam waktu

    on May 9, 2021
    Darkthrone

    Darkthrone Ungkap Album Barunya "Eternal Hails" Bakal Lebih Nge-Doom

    Darkthorne. (Foto: Peaceville Records). Salah satu legenda Norwegian Black Metal yang paling tersohor, Darkthrone telah mengumumkan album baru yang dikasih

    on Apr 30, 2021
    King Diamond

    King Diamond & Z2 Terbitkan Novel Grafis Adaptasi Dari Album "Abigail"

    King Diamond (Foto: Kevin RC Wilson) / Abigail (Foto: via Z2 Comics). Veteran heavy metal "shock rocker" King Diamond dan Z2 Comics bekerja sama untuk novel

    on Apr 22, 2021
    Glora Nexus

    Glora Nexus Siap Muntahkan EP "A Grand Monument To Mortality"

    Svarte. (Foto: Dimas Budi AP). Glora Nexus, begitu sang mastermind dengan pseudonym Svarte menyebut proyek musikal kelamnya. Glora Nexus didirikan di Jakart

    on Mar 30, 2021