×
×

Search in Mata Mata Musik

Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang Menyinggung

Posted on: 02/24/21 at 10:30 am

Meek Mill Didamprat Janda Alm. Kobe Bryant Karena Lirik Lagunya Yang Menyinggung
Vanessa dan Kobe Bryant (Foto: via Instagram/@vanessabryant) / Meek Mill.

Vanessa Bryant, janda mendiang superstar bola basket Kobe Bryant, baru-baru ini mengecam lirik dari lagu baru rapper Meek Mill yang belum dirilis tetapi “bocor” di internet. Vanessa menilai lirik lagu yang ditulis oleh Lil Baby dan Meek Mill itu “sangat tidak sensitif dan tidak sopan”.

Baca juga: Justin Bieber dan Meek Mill Ikut Tantangan ‘All In’ Untuk Bantu Korban Covid-19

Seperti yang dilansir dari Complex, lirik lagu Meek Mill yang diyakini berjudul ‘Don’t Worry (RIP Kobe)’ muncul di internet dengan kalimat, “This bitch I’m fuckin’ always tell me that she love but she ain’t ever showed me / Yeah, and if I ever lack, I’m goin’ out with my chopper, it be another Kobe (Si jalang ini yang gue tiduri selalu ngasih tahu gue bahwa dia mencintai gue tetapi dia enggak pernah tunjukkan ke gue / Ya, dan jika gue pernah (punya) kekurangan, gue akan pergi dengan helikopter gue, menjadi Kobe yang lain”. Lelucon itu merujuk pada peristiwa Januari tahun lalu, ketika Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna (alias Gigi) meninggal dalam kecelakaan helikopter yang tragis.

Pada hari Selasa, Vanessa Bryant menanggapi lirik lagu tersebut dalam postingannya di media sosial. “Aku merasa kalimat ini sangat tidak sensitif dan tidak sopan. Habis perkara,” tulisnya. “Aku enggak familiar dengan musik kamu, tetapi aku yakin kamu bisa melakukan yang lebih baik dari ini. Jika kamu seorang penggemarnya, baiklah, ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kekagumanmu kepada suamiku. Ini kurang hormat dan bijaksana”.

Sebagai tanggapan baliknya, Meek Mill men-tweet bahwa doi sudah menghubungi Vanessa untuk meminta maaf. “Gue meminta maaf secara pribadi lebih awal hari ini,” tulisnya. “Enggak ke publik… Enggak ada yang gue katakan di halaman gue yang ditujukan ke momen viral di internet atau keluarga dari wanita yang sedang berduka! Jika lo peduli dengan seseorang yang berduka, ubah topik pembicaraan!”.

Cukup mengagetkan membaca tanggapan dari Meek, karena setelah Meek nge-rap lirik yang menyinggung keluarga mendiang Kobe, doi lantas justru menyalahkan orang-orang di internet karena menyebabkan kerugian mental pada “wanita yang sedang berduka”. Sejauh ini, Vanessa belum mengeluarkan pernyataan lanjutan apakah doi menerima permintaan maaf Meek atau enggak.

Namun ini bukan pertama kalinya seorang rapper melampaui batasan yang baik untuk memasukan suatu lelucon dalam liriknya. Beberapa tahun yang lalu, Lil Wayne mengajukan permintaan maaf yang dirasa kurang tulus kepada keluarga mendiang Emmett Till karena kalimat lirik “beat that pussy up like Emmett Till (hajar vagina itu seperti Emmett Till)”.

Baca juga: Jennifer Lopez & Shakira Beri Tribut Untuk Kobe Bryant Di Super Bowl 2020

Entahlah apakah lagu baru Meek Mill ‘Don’t Worry (RIP Kobe)’ ini tetap menggunakan judul yang sama atau diubah jika nanti dirilis, atau bahkan sama sekali batal dirilis.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lil Nas X

    Lil Nas X Akhirnya Merilis "Montero", Sebuah Album Terapi Bagi Dirinya

    Foto: Rich Fury/Getty Images. Lil Nas X akhirnya merilis album full length debutnya yang telah lama diantisipasi, Montero. Tidak terasa album tersebut diril

    on Sep 18, 2021
    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021
    Megan Thee Stallion

    Megan Thee Stallion Akhirnya Resmi Tampil Di Lagu Remix BTS 'Butter'

    Foto: Orin Fleurimont/Variety. Megan Thee Stallion akhirnya resmi akan tampil di versi remix dari lagu mega hit BTS, 'Butter'. Rencananya lagu tersebut akan

    on Aug 26, 2021