×
×

Search in Mata Mata Musik

Megadeth Akhirnya Kembali Ke Panggung Setelah Dave Mustaine Sehat

Posted on: 01/9/20 at 3:13 pm

Megadeth is back! (Foto: Kerrang!)

2019 adalah tahun yang intens untuk raksasa thrash metal Megadeth, terutama ketika sang dedengkot band Dave Mustaine mengungkapkan bahwa ia telah didiagnosa menderita kanker tenggorokan pada bulan Juni. Tapi tidak lama setelah berita buruk itu diumumkan, syukurnya Dave tampaknya telah bangkit kembali, ia memposting foto dirinya di studio dan mengumumkan tur Eropanya yang massif dengan Five Finger Death Punch. Rabu (8/1/2020) kemarin band ini telah memposting pembaruan ke akun media sosial mereka, mengumumkan bahwa mereka telah kembali dan siap untuk ‘berangkat’.

Baca juga: Megadeth Kerjakan Album Ke-16

Band ini memposting foto Dave dan gitaris Kiki Loureiro tampil bersama, dengan judul, “Megadeth telah kembali! Kami tidak sabar untuk melihat dan bermain untuk Anda semua di Killing Road pada tahun 2020! Lagu apa yang ingin Anda dengar?”

Selamat kepada Dave dan semua di Megadeth karena telah bertekad keras penuh keyakinan dan menghimpun kekuatan melalui rintangan yang sangat intens untuk mencapai titik ini.

Dave tetap positif tentang diagnosanya sejak diumumkan pada Juni 2019 lalu. Pada bulan September, ia turun ke media sosial untuk memberikan wawasan kepada penggemar tentang apa yang ia lakukan, dengan menulis, “Saya hampir melewati putaran terakhir perawatan saya dan dokter saya merasa sangat positif mengenai kemajuan (kesehatan) saya. Saya ingin berterima kasih kepada Anda semua atas dukungannya dan doa terbaiknya dalam beberapa bulan terakhir ini. Saya tidak bisa mengungkapkan cukup syukur karena telah membuat jalan yang sulit ini lebih mudah dan mengetahui Anda berada di ujung sana berjuang bersama saya!”

“Selama beberapa minggu ke depan, kondisi saya akan dievaluasi, dan saya akan membuatmu terus melaporkan perkembangan saya ketika kita semakin mendekati tanggal pertama berlayar dengan ‘Megacruise’!” pungkas pentolan dan arstiek musik Megadeth ini, tahun lalu.

Baca juga: Megadeth Rayakan 35 Tahun Dengan Novel Grafik

Megacruise 2019 yang diselenggarakan di kapal pesiar berlayar dari tanggal 13 sampai 18 Oktober mengarungi lautan wilayah Pesisir Barat adalah yang pertama kalinya tanpa menghadirkan band tuan rumahnya tampil di panggung lantaran sang komandan, Dave masih sedang perawatan kanker tenggorokannya. Pada saat itu ketiga personil Megadeth tetap hadir, yakni David Ellefson, Kiko Loureiro, dan Dirk Verbeuren yang naik ke atas panggung mengiringi putri Dave, Electra Mustaine untuk menyampaikan ke semua penonton tentang kondisi terakhir ayahnya yang cukup mengharukan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mitch Harris

Band Baru Mitch Harris (Napalm Death) & Dirk Verbeuren (Megadeth) Siap...

Brave The Cold: Mitch Harris dan Dirk Verbeuren. (Foto: Mission Two Entertainment). Akhirnya, terjawab sudah pertanyaan para fans Napalm Death tentang absen

on Sep 10, 2020
Flying V Film Dokumenter

Bagian Dari Sejarah Musik Metal, Gitar Flying V Akan Dirilis Film Doku...

Gitar Flying V adalah salah satu instrumen paling ikonik dan telah menjadi bagian dalam sejarah musik rock dan heavy metal. Dengan bentuk huruf V yang memi

on Aug 26, 2020
Megadeth - rust in peace

Dave Mustaine Siap Rilis Buku Kisah Di Balik 'Rust In Peace', Mahakary...

Foto formasi Megadeth dalam cover album Rust in Peace, 1990. (Foto: Gene Kirkland). Hachette Books telah menetapkan tanggal rilis 8 September 2020 untuk Rus

on Jul 19, 2020
David Ellefson (Megadeth).

Album Baru Megadeth Akan "Progresif Gila-Gilaan" Menurut David Ellefso...

David Ellefson, sohib kental Dave Mustaine di Megadeth. Bassis Megadeth, David Ellefson telah berbicara kepada Metal Rules tentang direksi musik dari album

on Jul 12, 2020