×
×

Search in Mata Mata Musik

Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson

Posted on: 07/14/21 at 11:00 am

Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson
Dave Mustaine-nya Megadeth (Foto: David Brendan Hall) /Megadeth’s Mystery Bassist (Foto: via Cameo).

Megadeth kasih kabar baru nih, bray. Sejak bergabung dengan aplikasi ucapan video selebriti Cameo beberapa minggu yang lalu, Dave Mustaine telah memberikan informasi Megadeth yang menarik. Dalam sepasang cuplikan video barunya, vokalis/gitaris itu bersikeras bahwa bassis David Ellefson tidak akan pernah diterima kembali ke Megadeth. Dan Om Dave juga menggoda para fansnya dengan petunjuk misterius siapa bassis pengganti yang sebenarnya.

Baca juga: Megadeth Resmi Memecat David Ellefson Usai Viral Video Skandalnya

Seperti yang dilaporkan minggu lalu, dalam video Cameo sebelumnya, Mustaine telah mengungkapkan bahwa seorang bassis misterius telah merekam ulang semua bagian bass Ellefson untuk album Megadeth yang akan datang. Jadi semua file track bass Ellefson dihapus sebelum akhirnya direkam ulang oleh “who the hell is he?”.

Mustaine menindaklanjutinya dengan video pesan ke fans yang berbeda di mana doi berbagi sekilas tentang bassis baru, meskipun disamarkan di belakang kursi kantor (lihat foto di atas).

“Gue sedang berjalan di sekitar studio sekarang,” kata Mustaine dalam video tersebut. “Itu (soundman) Chris Rakestraw yang duduk di sana di konsol mixer. Dan pemain bass misterius kami yang bersembunyi di balik kursi di lantai sana, jadi lo enggak bisa melihatnya. Tetpi kami akan mengatakan siapa dia itu segera. Dan lo benar-benar melihatnya sebelum orang lain — meskipun lo enggak benar-benar melihatnya”.

Tidak banyak yang bisa dilihat, selain bassis misterius itu sedang berbaring atau melakukan sit-up. Seperti yang disebutkan Mustaine, tidak akan lama identitasnya akan terungkap, karena Megadeth akan memulai tur bareng Lamb of God bulan depan. Cek jadwal turnya di sini.

Rumor Bassis Baru Megadeth

Dalam video lain yang lebih baru, kanal berita musik YouTube Rock Feed dengan cerdik menggunakan Cameo untuk membuat Mustaine menjawab beberapa pertanyaan, salah satunya adalah apakah Megadeth akan menyambut kembali Ellefson ke band di masa depan. Sang pentolan Megadeth menjawab, “Apakah ada kemungkinan Ellefson kembali lagi nanti? Jawabannya adalah tidak”.

Dalam video yang sama, Mustaine juga menegaskan bahwa bassis baru itu bukanlah mantan anggota Metallica, Jason Newsted, seperti yang sudah ditegaskan istri Newsted beberapa minggu lalu. Desas-desus yang beredar belakangan ini menyebutkan nama Steve DiGiorgio, bassis Testament yang portofolionya berisi daftar band metal yang panjang! Musisi kawakan ini pernah bermain di Sadus, Death, Control Denied, Quo Vadis, Obituary, Ephel Duath, Anatomy Of I, dan masih banyak lagi. Jika nanti terbukti benar, bassis yang gemar menggunakan bass fretless ini memang layak.

Ellefson dipecat dari Megadeth pada 24 Mei lalu setelah video asusilanya yang bocor dan viral di internet. Bassis dan anggota orisinal itu yang sudah menikah bersikeras bahwa interaksi itu atas sama-sama suka, menolak tuduhan “grooming”, dan meluncurkan investigasi pornografi balas dendam ke orang yang membocorkan video tersebut. Saat memecat Ellefson, Mustaine juga menyebutkan “hubungan yang sudah lama tegang” dengan sang bassis.

Baca juga: David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

Lo bisa tonton video Mustaine “mengungkapkan” bassis baru Megadeth yang misterius dan topik lainnya di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021