×
×

Search in Mata Mata Musik

Megadeth Rekrut Kembali Bassis James LoMenzo Untuk Tur 2021

Posted on: 08/12/21 at 8:00 am

Megadeth Rekrut Kembali Bassis James LoMenzo Untuk Metal Tour Of The Year 2021
James LoMenzo dan Dave Mustaine (Foto: Kevin Winter/Getty Images).

Megadeth akhirnya telah mengumumkan siapa pengganti bassis David Ellefson yang sebelumnya bikin penasaran. Doi adalah James LoMenzo yang sebelumnya pernah main di Megadeth dari tahun 2006 hingga 2010. LoMenzo dipastikan akan tampil selama Metal Tour Of The Year 2021-nya dedengkot thrash metal ini bersama Lamb of God.

Baca juga: Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson

Raksasa heavy metal ini membuat pengumuman dalam siaran pers resmi, mengungkapkan beritanya setelah berminggu-minggu menyebarluaskan rumor. Namun siaran persnya tidak menyatakan apakah LoMenzo adalah bassis yang belum lama ini disadap untuk merekam ulang semua bass trek David Ellefson di album Megadeth mendatang, The Sick, the Dying, and the Dead.

LoMenzo adalah seorang veteran heavy metal. Doi mencapai kesuksesan internasional sebagai bassis dari band glam metal White Lion dari 1984 hingga 1991. LoMenzo kemudian bekerja di bandnya David Lee Roth dan Zakk Wylde (doi bermain di Black Label Society dari 2004 hingga 2005). Setelah itu doi bergabung dengan Dave Mustaine cs di 2006 dan sempat rekaman dua album studio, yakni United Abominations (2007) dan Endgame (2009). Oh iya masih segar di ingatan, LoMenzo pernah beraksi bersama Megadeth saat konser di Jakarta pada 25 Oktober 2007 silam.

“Gue sangat bersemangat untuk bergabung kembali dengan Megadeth untuk ‘Metal Tour of the Year’ yang akan datang,” kata LoMenzo dalam pernyataannya. “Enggak ada penggemar yang lebih baik dari penggemar Megadeth. Gue enggak sabar untuk keluar dan berbagi musik Megadeth dengan kalian semua”.

Sang komandan band, Dave Mustaine menambahkan: “Dengan senang hati gue umumkan bahwa mantan bassis dan alumni Megadeth James LoMenzo dengan senang hati ikut serta dalam ‘Metal Tour of The Year’. Latihan tur baru saja dimulai, dan kami enggak sabar untuk mulai ‘menghancurkan’ Amerika Utara”.

Bassis Misterius Rekaman Album Baru Megadeth

Pergantian bassis ini menyusul setelah David Ellefson dipecat dari band awal tahun ini. Gara-gara video cabulnya yang bocor menunjukkan doi terlibat dalam hubungan seksual yang “memalukan” dengan cewek yang bukan istrinya. Menurut Dave Mustaine, semua bass trek Ellefson telah dihapus dan direkam ulang untuk album baru. Tetapi musisi yang merekam bass itu masih menjadi misteri.

Baca juga: David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

Inilah poster ‘Metal Tour of the Year’ mereka bersama Lamb of God dimulai 20 Agustus di Austin, Texas. Sebelumnya In Flames turut menjadi tamu spesial bersama Trivium, namun karena pemunduran jadwal mereka berhalangan. Posisinya kemudian digantikan oleh Hatebreed. Welcome back, James LoMenzo!

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton (FNM)

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Irfan Sembiring

    Buku 'Memento Mori' Irfan Sembiring "Behind The 8th Ball" Telah Terbit

    Buku Behind the 8th Ball oleh Irfan Sembiring (Foto: Elevation Books). Irfan Sembiring merupakan sosok legendaris yang selama hidupnya mewariskan segudang m

    on Sep 15, 2021
    Khemmis

    Khemmis Kembali Via MV 'Living Pyre' Dari "Deceiver", Album Mendatang

    Khemmis 2021 (Foto: dok. Nuclear Blast). Khemmis, pengibar doom metal kelahiran Denver, Colorado, Amerika Serikat ini mempersiapkan comeback mereka yang tel

    on Sep 12, 2021