×
×

Search in Mata Mata Musik

Megadeth Resmi Memecat David Ellefson Usai Viral Video Skandalnya

Posted on: 05/25/21 at 10:00 am

Megadeth Resmi Memecat David Ellefson Usai Viral Video Skandalnya
Megadeth (Foto: Megadeth.com).

Megadeth mengumumkan bahwa mereka telah memecat David Ellefson secara resmi. Bassis sekaligus co-founder band thrash metal legendaris ini sejak 1983. Berita itu muncul setelah musisi veteran itu mengaku melakukan hubungan seksual online yang “memalukan” dengan seorang cewek muda walau membantah laporan yang mengatakan bahwa doi melakukan “grooming”.

Baca juga: David Ellefson Dirundung Video Seks Pribadinya Yang Bocor Di Internet

Dalam pernyataan yang diposting ke semua kanal media sosial Megadeth pada hari Senin, 24 Mei (di sini 25 Mei pagi), Megadeth mengumumkan bahwa David Ellefson tidak lagi di band ini, juga menunjukkan bahwa hubungan antara sang frontman Dave Mustaine dan Ellefson sudah cukup tegang.

Pernyataan lengkapnya berbunyi sebagai berikut:

Kami memberi tahu fans kami bahwa David Ellefson tidak lagi bermain dengan Megadeth dan kami secara resmi berpisah dengannya.

Kami tidak mengambil keputusan ini dengan mudah. Meskipun kami tidak mengetahui setiap detail tentang apa yang terjadi, dengan hubungan yang sudah tegang, apa yang telah diungkapkan sekarang sudah cukup untuk membuat kerja sama ini menjadi tidak mungkin untuk dilanjutkan.

Kami berharap dapat bertemu penggemar kami selama tur pada musim panas ini, dan kami tidak sabar untuk membagikan musik baru kami dengan dunia. Sudah hampir selesai.

Dave Mustaine, Megadeth, 24 Mei 2021

Video Skandal David Ellefson

Megadeth's David Ellefson

Kebocoran video Ellefson dan cewek muda yang terlibat dalam pertemuan online terjadi di awal bulan ini. Visual video itu menunjukkan sang pencabik bass sedang mempersiapkan aktivitas seksualnya. Dan beberapa ada video doi sedang masturbasi. Pria berusia 56 tahun ini, yang telah menikah selama 27 tahun, mengakui keterlibatannya dengan cewek itu. Tetapi doi bersikeras bahwa cewek itu bukan di bawah umur, seperti yang diduga banyak orang. Dan hubungan pun itu atas dasar suka sama suka.

“Meskipun memalukan, saya ingin mengatasinya seterbuka dan sejujur ​​mungkin,” tulis Ellefson dalam postingan resminya di media sosialnya. “Meskipun itu bukan sesuatu yang saya banggakan, ini adalah interaksi pribadi dan dewasa yang diambil di luar konteks dan dimanipulasi untuk menimbulkan kerusakan maksimum pada reputasi saya, karier dan keluarga saya”.

Sang bassis juga membagikan testimonial dari cewek itu sendiri, yang mengungkapkan bahwa doi sudah cukup umur, menulis, “Ya, video call itu memang terjadi, tetapi saya yang memulainya dan saya tidak pernah (melakukannya) di bawah umur, saya selalu menjadi orang dewasa yang melakukannya. Tidak ada hal tidak pantas yang pernah terjadi sebelumnya”.

Megadeth Sejak 1983

Setelah didepak dari Metallica, Dave Mustaine merekrut Ellefson ketika dia membentuk Megadeth pada 1983. Ellefson tetap bersama Megadeth sampai band bubar pada 2002. Tetapi ketika band ini dibentuk kembali pada 2004, doi enggak ikut kembali ke band, malah menggugat Mustaine sebesar US$ 18,5 juta (sekitar Rp 265 miliar) untuk bagian royalti doi dari merchandise dan penerbitan musik Megadeth. Kedua personel orisinal Megadeth itu akhirnya berhasil memperbaiki keadaan, dan Ellefson disambut kembali pada tahun 2010. Mereka kemudian rekaman tiga album, yakni Thirteen (2011), Super Colider (2013), dan Dystopia (2016). Dan terakhir Ellefson terlibat dalam rekaman album yang akan datang, album studio ke-16 Megadeth yang tahun ini dirilis.

Baca juga: Album Baru Megadeth Akan “Progresif Gila-Gilaan” Menurut David Ellefson

Megadeth belum lama ini mengumumkan jadwal 2021 baru untuk tur Amerika Utara bersama Lamb of God, Trivium, In Flames. Seperti yang disebutkan Mustaine dalam pernyataannya, album lanjutan dari album Dystopia yang memenangkan piala Grammy hampir selesai. Kita tunggu saja pengumuman selanjutnya. Kapan album baru ini dirilis dan siapa bassis pengganti Ellefson yang akan ikut tur mendatang tersebut.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gojira band

    Gojira Dihormati Para Ilmuwan, Menamai Fosil Berdasarkan Anggota Band

    Foto: Gabrielle Duplantier. Gojira terkenal sebagai band yang selalu sadar lingkungan melalui pesan dalam karya-karyanya dan aksi nyatanya. Dan kini para il

    on Sep 18, 2021
    Nattmaran

    Nattmaran, Band NWOBHM Lintas Indonesia-Swedia-Jepang Rilis Album

    Formasi Nattmaran, gabungan personil antar 3 negara Berterimakasihlah kepada kemudahan yang dipersembahkan oleh teknologi kepada seluruh umat manusia. Setid

    on Sep 16, 2021
    Mike Patton

    Mike Patton Batalkan Tur Faith No More Karena Isu Kesehatan Mental

    Foto: dok. Mike Patton. Mike Patton baru-baru ini mengumumkan pembatalan sebagian tanggal turnya yang akan datang dengan Faith No More dan Mr. Bungle. Sang

    on Sep 15, 2021
    Irfan Sembiring

    Buku 'Memento Mori' Irfan Sembiring "Behind The 8th Ball" Telah Terbit

    Buku Behind the 8th Ball oleh Irfan Sembiring (Foto: Elevation Books). Irfan Sembiring merupakan sosok legendaris yang selama hidupnya mewariskan segudang m

    on Sep 15, 2021