×
×

Search in Mata Mata Musik

Melalui Single Solo ‘Moon’, Jin (BTS) Kuasai Chart iTunes di 92 Negara

Posted on: 07/21/20 at 9:00 am

Jin BTS. (Foto: Big Hit Entertainment).

Dengan 92 peringkat No. 1 dan masih menghitung, single solo terbaru Jin BTS, ‘Moon’ terbukti menjadi suatu prestasi yang “melampaui” dunia, tepatnya setinggi bulan ya, hehehe.

Baca juga: Menurut NASA, Kim Seok Jin (BTS) Adalah Salah Satu “Pemilik” Bulan

‘Moon’ oleh Kim Seok Jin alias Jin dari boyband K-pop BTS ini dirilis pada bulan Februari 2020 lalu, dan telah meroket di berbagai chart (tangga lagu) dan langsung menancap ke dalam hati para BTS ARMY.

Secara konsisten terus memanjat berbagai chart pada skala internasional untuk mengklaim tahta di peringkat No. 1, ‘Moon’ telah mengukuhkan statusnya sebagai lagu B-side dari album Map of the Soul: 7 BTS dengan peringkat No. 1 terbanyak di chart iTunes. Prestasi Jin dalam menduduki puncak chart di 92 negara telah secara resmi menjadikannya sebagai penyanyi solo Korea kedua dengan peraihan No, 1 terbanyak di iTunes. Rekan sesama anggota BTS, V, saat ini memegang rekor itu dengan lagu solonya, ‘Sweet Night’.

‘Moon’ melintasi sebuah dunia yang penuh dengan melodi-melodi yang terinspirasi oleh dongeng, saat Jin mengungkapkan cintanya terhadap BTS ARMY dan berjanji untuk selalu ada untuk mereka. Jin terus-menerus memang sangat vokal mengenai kesukaan dan pengabdiannya kepada BTS ARMY, dan untuk memasukkan perasaan itu ke dalam sebuah lagu hanya menguatkan lagu itu sepuluh kali lipat. Dengan lirik yang sangat mempesona, tidak heran jika lagu ini berkuasa di seluruh dunia.

Sementara itu, single terbaru Jin BTS ini terus membangkitkan sisi lain dari industri musik, karena baru-baru ini lagu itu juga memuncak di posisi No. 2 pada chart Billboard World Digital Song Sales. Selain itu, mendekati angka 11 juta views di YouTube, lagu hit global ini benar-benar sedang meroket melalui stratosfer dan masuk ke galaksi di mana lagu itu dapat bertemu bulan yang sebenarnya.

Baca juga: Akankah BTS Cari Member Baru untuk Gantikan Posisi Jin?

Dengan energi cerah yang dipancarkan oleh idol K-pop berusia 27 tahun itu, Jin jelas merupakan personifikasi dari bulan itu sendiri. BTS ARMY, apakah kalian puas dengan segala prestasi baru yang dicapai artis yang dijuluki Mr. Worldwide Handsome itu?

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    stayc

    STAYC Beberkan "STEREOTYPE", EP Pertamanya Yang Bertema Sosial

    Konsep sampul album Stereotype. Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 6 September, girlgroup K-pop, STAYC, merilis mini album alias EP pertama merek

    on Sep 8, 2021
    BTS

    BTS Pecahkan Rekor Baru, Masuk Guinness World Records 2022

    BTS (Foto: Guinness World Records). Sederet pencapaian dalam bentuk penghargaan datang bertubi-tubi kepada boyband K-Pop mega hits saat ini, BTS. Belum lama

    on Sep 6, 2021
    KAACHI

    KAACHI Kembali Rilis Single Baru 'Extra Special' Ode Untuk UNI-K

    Chunseo (Foto: Frontrow). KAACHI baru saja merilis single keempat mereka 'Extra Special' di Spotify dan DSP lainnya. Jarak rilisnya hanya beberapa minggu se

    on Sep 2, 2021