×
×

Search in Mata Mata Musik

Memoar Mariah Carey, ‘The Meaning of Mariah Carey’ Telanjangi Kisah Sang Diva

Posted on: 07/12/20 at 6:00 am

Memoar Mariah Carey, 'The Meaning of Mariah Carey' Telanjangi Kisah Sang Diva
Mariah Carey.

Solois pop Mariah Carey telah mengumumkan memoar baru berjudul The Meaning of Mariah Carey. Buku kisah dari salah satu diva terbaik sepanjang masa ini akan diluncurkan pada tanggal 29 September mendatang.

Mariah Carey menyampaikan berita itu lewat sebuah postingan di media sosial. Via Rolling Stone, naskah itu ditulis bersama sang penulis dan aktivis Michaela Angela Davis, dan akan diterbitkan oleh Andy Cohen Books dan Henry Holt & Company. Legenda pop itu sendiri akan membawakan versi buku audionya, dan versi ini memiliki keuntungan tambahan berupa selingan musik untuk memberikan konteks tertentu.

Baca Juga: Simple Plan Berpisah Dengan Sang Bassis Akibat Tuduhan Pelecehan Seksual

Dalam sebuah pernyataan, Mariah Carey menjelaskan apa yang harus diharapkan para penggemar dari memoar tersebut serta ambisinya sendiri untuk proyek literaturnya itu. Dia menulis:

“Buku ini terdiri dari ingatanku, kesalahanku, perjuanganku, kelangsungan hidupku dan lagu-laguku. Tanpa filter. Aku secara mendalam mengingat masa kecilku dan memberikan suara yang besar kepada gadis kecil yang dulu masih ketakutan itu. Aku memberikan remaja yang terbengkalai dan ambisius itu kesempatan untuk bercerita, dan juga memberikan perempuan yang terkhianati dan berjaya yang merupakan diriku sekarang kesempatan untuk menceritakan kisah versinya sendiri. Menulis memoar ini sangat sulit, bikin rendah hati dan menyembuhkan. Harapan tulusku adalah bahwa kalian bisa berpindah ke pemahaman baru, tidak hanya tentang aku tetapi juga tentang kekuatan jiwa manusia”.

Memoar yang tanpa filter alias “menelanjangi” kisah-kisah perjalanan hidup dan karier musik Mariah Carey ini akan mendarat hanya beberapa bulan setelah peringatan 30 tahun dari album debut self-titled sang diva, Mariah Carey. Karena alasan itu, seperti yang dilaporkan oleh Rolling Stone, Mariah Carey akan merilis serangkaian kejutan dan “lagu-lagu langka” sepanjang tahun. Rincian lebih lanjutnya diharapkan segera muncul, dan pre-order untuk The Meaning of Mariah Carey sudah tersedia sekarang.

Sampul buku memoar Mariah Carey: the meaning of Mariah Carey

Selain menyelesaikan memoarnya, Mariah Carey belakangan ini menyibukkan dirinya selama masa karantina dengan berbagai performa livestream. Pada bulan Maret, dia berpartisipasi dalam acara virtual Living Room Concert for America milik Elton John. Awal tahun ini, Mariah Carey juga telah dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Amanda Casea

    Amanda Casea Keluar Dari Zona Nyaman Via Single 'Mengapa Patah Hati'

    Amanda Casea menunjukkan bentuk hasil usahanya untuk keluar dari zona nyamannya dengan merilis single keempatnya, 'Mengapa Patah Hati'. Dan single ini menj

    on Oct 18, 2021
    Monica Tania

    Monica Tania Ungkap Pengalaman Toxic Relationship Via Single 'Maaf'

    Monica Tania, penyanyi muda berbakat kelahiran Medan ini kembali untuk melepas karya baru. Setelah merilis empat single di tahun ini, cewek yang pernah ber

    on Oct 18, 2021
    Adele

    Adele Rilis Single Baru Pertama Dalam 6 Tahun dan Raih Rekor Spotify

    Foto: Simon Emmett. Akhirnya, single baru pertama Adele dalam enam tahun telah hadir di semua platform digital. Judulnya sudah diketahui sebelumnya, 'Easy o

    on Oct 15, 2021
    Adele

    Adele Resmi Umumkan Judul Album Barunya "30" Secara Emosional

    Foto: via Instagram/@adele. Adele telah secara resmi mengumumkan album barunya yang dikasih judul 30. Penerus dari album 25 tahun 2015 ini akan mendarat pad

    on Oct 13, 2021