×
×

Search in Mata Mata Musik

Memorial Nipsey Hussle Digelar Minggu Ini

Posted on: 04/8/19 at 11:00 am

Memorial untuk mendiang rapper legendaris ini akan berlangsung pada 11 April 2019 di Staples Center, arena berkapasitas 21.000 kursi.

Memorial untuk Nipsey Hussle akan digelar di Staples Center, Los Angeles pada hari Kamis besok, 11 hari setelah sang rapper ditembak dan dibunuh di depan toko pakaiannya pada 31 Maret lalu.

Memorial Nipsey Hussle Digelar Minggu Ini!
Bentuk penghormatan para penggemar untuk Nipsey Hussle di Los Angeles, AS – 4 April 2019. (Foto: MediaPunch/REX/Shutterstock) Nipsey Hussle memorial outside his Marathon Clothing store Nipsey Hussle memorial, Los Angeles, USA – 04 Apr 2019

Seorang sumber mengkonfirmasi Staples Center sebagai lokasi memorial kepada Variety. Awalnya, sebuah kabar menyebutkan kalau tiket untuk acara memorial tersebut akan dijual melalui sebuah situs web sebelum acara berlangsung, dan hanya pemegang tiket yang akan diperbolehkan hadir di arena berkapasitas 21.000 kursi tersebut.

Tapi kemarin, Karen Civil — teman dekat Nipsey Hussle — memberikan konfirmasi kalau tidak akan ada tiket yang dijual untuk memorial tersebut lewat Twitter-nya.

Minggu lalu, TMZ juga menuliskan, keluarga Hussle berupaya mendapatkan lokasi yang lebih besar untuk acara memorial karena banyaknya permintaan untuk memberikan penghormatan kepada mendiang rapper ini; pihak keluarga juga bertemu dengan pejabat LAPD untuk membahas logistik dan keamanan untuk acara tersebut.

Staples Center, rumah dari Los Angeles Lakers dan Clippers, sebelumnya menggelar upacara peringatan Michael Jackson pada Juli 2009 sebelum ‘Raja Pop’ itu dimakamkan di pemakaman Hollywood Hills.

LeBron James dari LA Lakers berulang kali memberikan penghormatan kepada Hussle di media sosial dan di depan umum sejak kematian sang rapper, yang disebut James sebagai “salah satu peristiwa paling disayangkan yang pernah terjadi dalam sejarah Amerika.”

Baca Juga: Tersangka Penembakan Nipsey Hussle Mengaku Tidak Bersalah

Beberapa hari setelah Hussle meninggal dunia di usia 33 tahun, berbagai pawai dan acara peringatan telah diselenggarakan untuk merayakan kehidupan dan kontribusi Hussle terhadap komunitasnya, termasuk acara yang digelar Black Lives Matter dan pawai kedamaian yang menyatukan geng rival.

2 April 2019, Eric Holder didakwa telah membunuh rapper yang bernama asli Ermias Asghedom ini, selain dua tuduhan percobaan pembunuhan dan satu tuduhan kepemilikan senjata api oleh seorang narapidana; jika terbukti bersalah, Holder dapat diganjar hukuman seumur hidup di penjara. Holder mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu dan ditahan dengan jaminan sebesar $5 juta.

Eric Holder, tersangka kasus penembakn Nipsey Hussle.

Keterangan Foto Utama: Nipsey Hussle. (Foto: Brandon Todd/via DJ Booth)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Michael Jackson

Penuduh Pelecehan Seksual Michael Jackson Kembali Menuntut

Michael Jackson memberi isyarat ketika dia meninggalkan Pengadilan Santa Barbara County pada 2 Maret 2005 setelah hari ketiga persidangan penganiayaan anaknya

on Jan 5, 2020
Roddy Ricch

Roddy Ricch Rindukan Sosok Mendiang Nipsey Hussle

Berasal dari Compton, California, Roddy Ricch adalah penggemar berat Nipsey Hussle. Mendiang rapper tersebut tumbuh di wilayah sekitar dan menjadi simbol harap

on Dec 20, 2019
Michael Jackson

Musikal Michael Jackson di Broadway Umumkan Pemeran King of Pop

Musikal Michael Jackson telah menemukan King of Pop-nya. Ephraim Sykes, aktor multi-talenta peraih nominasi piala Tony di Ain’t Too Proud, akan mengisi pe

on Nov 22, 2019
Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019