×
×

Search in Mata Mata Musik

Menang Besar di AMA 2019, BTS: ARMY Bikin Semua Ini Jadi Mungkin

Posted on: 11/26/19 at 3:43 pm

BTS sukses mengungguli nama-nama besar lainnya seperti Jonas Brothers, Panic! At the Disco, Elton John, P!nk dan Ariana Grande di ajang American Music Awards 2019. Superstar K-pop ini menang di ketiga kategori nominasi mereka yaitu: Favorite Duo or Group, Tour of the Year dan Favorite Social Artist.

Baca juga: AMA 2019: Taylor Swift, BTS dan Khalid Menang Besar!

Kemenangan BTS di kategori Favorite Duo or Group menjadikan mereka grup dari Asia pertama yang membawa pulang penghargaan ini. Sementara itu, tahun ini menjadi tahun kedua berturut-turut BTS memenangkan Favorite Social Artist di ajang ini.

“Sudah enam setengah tahun BTS menjadi grup, dan selama tahun-tahun itu, begitu banyak mimpi kami yang entah bagaimana terwujud menjadi kenyataan,” kata RM melalui pesan video.

Baca juga: Absennya BTS di Nominasi Grammy 2020 Tuai Berbagai Tanda Tanya

Ketua BTS ini pun menambahkan, “ARMY! Kalianlah yang membuat semua ini menjadi mungkin. Kami benar-benar tidak bisa melakukan ini semua tanpa cinta dan dukungan kalian dari seluruh dunia. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai yang terbaik, bekerja keras dan memberikan cinta yang sama seperti yang kalian berikan.”

Di 2017, BTS menjadi grup Korea pertama yang tampil di AMA. Septet yang digawangi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini sayangnya tidak bisa hadir dalam pagelaran tahun ini karena sedang berada di Jepang untuk acara Muster (fan meeting) mereka.

BTS
BTS berpose di ruang pers American Music Awards 2017 di Microsoft Theater, Los Angeles. (Foto: Jason LaVeris/FilmMagic)

Meski begitu, mereka diwakilkan oleh wakil CEO Big Hit Entertainment, Lenzo Yoon, pada Minggu malam. Menurut Variety, Yoon sempat tertangkap kamera memberikan selamat kepada penyanyi Lil Nas X, yang memenangkan piala AMA pertamanya berkat “Old Town Road (Remix).” Bulan Juli lalu, RM berkolaborasi dengan rapper tersebut untuk menghadirkan “Seoul Town Road.”

Baca juga: BTS Akan Sajikan ‘Sisi Terbaik’ di Musik Baru Mendatang

Bulan depan, BTS akan terbang ke AS untuk mengadakan konser pada 6 Desember sebagai bagian dari lineup acara Jingle Ball yang diselenggarakan iHeart Radio di The Forum, California.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

BTS

BTS Ungkap Detail Video Musik Baru Untuk Comeback Bulan Oktober Mendat...

BTS mangan ora mangan sing penting kumpul. (Foto: via BANGTANTV/YouTube). BTS sedang bekerja keras mempersiapkan aksi comeback mereka di bulan Oktober 2020

on Sep 24, 2020
Reputasi Anggota Boyband K-Pop

Inilah Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan September ...

Peringkat reputasi brand anggota boyband K-Pop bulan September 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand ali

on Sep 22, 2020
Oli London

Jimin BTS & Kim Kardashian "KW" Bersatu Dalam MV 'Trouble B*tch'-nya O...

Oli dan Chaly dalam video musik 'Trouble B*tch'. Bintang K-pop Inggris, Oli London, yang cepat terkenal karena menghabiskan US$ 150.000 (sekitar Rp 2,2 mili

on Sep 18, 2020
BTS

Bikin Haru! BTS Kirim Motivasi Untuk ARMY Lewat Surat Yang Menguatkan

BTS. (Foto: John Shearer). BTS nampaknya nggak akan pernah berhenti menerangkan dunia dengan cahaya jiwa mereka yang selalu memancarkan energi positif nan i

on Sep 18, 2020