×
×

Search in Mata Mata Musik

Menanti ‘Comeback’ Ahmad Dhani di Dewa 19

Posted on: 11/25/19 at 12:31 pm

Setelah mendekam di penjara selama kurang lebih setahun, Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19 dikabarkan akan pulang. Tak sabar menunggu konser reuni Dewa 19 dengan formasi lengkap.

Dul Jaelani, putra bungsu Ahmad Dhani tak bisa menyembunyikan air mata tatkala mendengar kabar ayahnya bakal keluar dari bui.  Di sela penampilannya bersama Dewa 19 dalam gelaran Festival Tamagochill di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11), ia tampak berkaca-kaca di atas panggung.

Ini bermula dari sindiran Ari Lasso, bekas vokalis Dewa 19 yang menyebut, “Dul, kapan bapakmu pulang.”

Baca Juga: KAMI Akan Kembali Gelar Konferensi Musik Indonesia di Bandung

Dul mesam-mesem dan menjawab,

“Insyaallah bulan depan bisa kumpul dengan keluarga.”

“Bulan Desember?” tanya Ari Lasso lagi.

Dul mengangguk cepat dan tersenyum.

Momen dialog singkat itu sangat kontras jika dibandingkan dengan reaksi Dul saat konser Dewa 19 di Malaysia, 2 Februari 2019. Ia menangis di atas panggung seperti kakaknya, Al Ghazali, saat disinggung soal Ahmad Dhani.

Sang ayah diketahui menjalani hukuman penjara atas kasus ujaran kebencian dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ia terbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian.

Baca Juga: Agnez Mo Luncurkan Single Ketiga Tahun Ini, “Nanana

Sama seperti konser Malaysia, di konser kali ini, Dul memang ditugaskan mengganti posisi ayahnya sebagai keyboardist Dewa 19.

Dul bersama grup musik yang eksis sejak 1986 itu membawakan 21 lagu dalam malam yang hangat di Senayan. Tak hanya menggandeng Ari Lasso, solois yang dulunya bagian Dewa 19, Once Mekel juga tampil menyanyikan lagu-lagu andalan Dewa dengan gayanya yang khas.

Mereka membuka penampilan dengan lagu “Manusia Biasa”, sebuah lagu yang berasal dari album “Terbaik-Terbaik” (1995). Tak hanya itu, lagu-lagu terkenal seperti “Separuh Nafasku”, “Kangen”, dan “Kamulah Satu Satunya” juga berhasil memukau ribuan penonton yang hadir.

Keterangan foto utama: Once Mekel dan Ari Lasso tampil bersama dalam konser Dewa 19 di Senayan, Kamis lalu. (Foto: Kompas).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dul Jaelani

Tepat Di HUT Ke-20, Dul Jaelani Rilis 'Sang Pemuja', EP Perdana Yang R...

Dul Jaelani. Tanggal 23 Agustus 2020 merupakan momentum yang tepat untuk merilis karya terbaru musisi muda yang sudah nggak asing lagi, Dul Jaelani, salah s

on Aug 24, 2020
Once Mekel

Once Mekel Dedikasikan Single 'Musisi' Untuk Perjuangan Semua Musisi I...

Once Mekel. Vokalis Dewa 19 "Mark II" yang juga memiliki karya solo, Once Mekel kini kembali hadir dan merilis sebuah lagu berjudul 'Musisi' yang pada tahun

on Jul 29, 2020
Erwin Prasetya

Erwin Prasetya, Bassis Pertama Dewa 19 Meninggal Dunia Di Usia 48 Tahu...

Erwin Prasetya, bssis pertama Dewa 19 telah meninggal dunia. Kancah musik Tanah Air kembali siarkan kabar duka pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020 ini. Bassis perta

on May 2, 2020
Elfonda "Once" Mekel.

Once Mekel Merilis Video Lagu 'Sesaat Kau Hadir' Dari Album Solonya

Once Mekel. (Foto: Aquarius Musikindo). Sang vokalis Dewa 19, Once Mekel kembali merilis sebuah video untuk lagu dengan judul 'Sesaat Kau Hadir' yang diambi

on Apr 20, 2020